• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Orang Tua Korban Bullying Bandung Tegas Tempuh Jalur Hukum, Warganet Beri Dukungan

Angela

IndoForum Addict B
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
32.267
Nilai reaksi
6
Poin
0
Orang Tua Korban Bullying Bandung Tegas Tempuh Jalur Hukum, Warganet Beri Dukungan

Orang tua korban bullying salah satu SMP di Bandung akan tempuh jalur hukum, warganet memberikan dukungan


Beberapa waktu lalu media sosial sempat dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yg memperlihatkan seorang siswa jadi korban & mengalami tindakan aksi bullying yg dilakukan oleh beberapa teman sekelasnya.

Terlihat di dalam video yg beredar luas seorang siswa dipakaikan helm kemudian dipukul & ditendang pada bagian kepala hingga mengalami jatuh pingsan hingga dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Diketahui ternyata kejadian tersebut terjadi di sebuah sekolah di Bandung yaitu di sekolah SMP Plus Baiturrahman, dimana menurut penjelasan dari kepala sekolah setempat tentang anak-anak yg disebutkan mengerjakan bullying sebenarnya diawal cuma mengerjakan permainan tebak-tebakan, tetapi ternyata berlanjut ke tindak kekerasan yg pihak sekolah juga tidak membenarkan hal tersebut untuk dilakukan karena bentuk dari kekerasan.

Menanggapi kejadian tersebut belakangan ini juga tengah hangat jadi pembahasan terkait orang tua korban bullying yg tidak terima anaknya mendapatkan perlakuan tidak baik oleh teman sekelasnya.

Orang tua dari korban yaitu Yudarmi dengan tegas akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah aksi bullying yg menimpa anaknya dengan alasan karena keluarga merasa terpukul & juga berharap supaya dengan ditempuhnya jalur hukum pelaku dapat jera & tidak terulang kejadian serupa di lain waktu.

Pihak Kepolisian dari Polsek Ujungberung pun mempersilakan kalau memang harap menempuh jalur hukum karena itu hak dari korban & keluarganya untuk menuntut keadilan.


Gambar Sensitif
Buka
Orang Tua Korban Bullying Bandung Tegas Tempuh Jalur Hukum, Warganet Beri Dukungan



Meskipun beberapa pihak sudah mengerjakan percobaan untuk mengerjakan mediasi antara keluarga korban & pelaku, ayah dari korban tetap bersikukuh menempuh jalur hukum demi anaknya yg sudah jadi korban.

Saat ini orang tua korban sudah menciptakan laporan Polisi & juga melengkapi data visum sebagai barang bukti sudah terjadinya aksi bullying yg menimpa anaknya.

Sikap tegas dari ayah korban bullying SMP Plus Baiturrahman Bandung ini mendapatkan banyak dukungan & apresiasi dari warganet yg mengikuti & memviralkan kejadian tersebut hingga diproses cepat oleh pihak Kepolisian.

Warganet memberikan pendapat bahwa apa yg dilakukan ayah dari korban bullying sudah tepat karena diharapkan dengan ditempuhnya jalur hukum dapat memberikan efek jera kepada para pelaku & juga memberikan peringatan serta himbauan kepada para pelajar & remaja yg lain untuk tidak mengerjakan aksi bullying karena ada sanksi berat yg mengacam.

Diketahui aksi & tindakan bullying di lingkungan sekolah kerap sekali terjadi & sudah banyak korban yg harus menerima ketidak adilan karena pelaku cuma meminta maaf & menandatangani surat perjanjian maka masalah selesai secara kekeluargaan.

Dari sinilah muncul tindakan bullying yg lain karena para pelaku merasa bahwa hukumannya tidak terlalu berat sehingga mereka dapat bebas menyakiti & menganiaya temannya sendiri.


Orang Tua Korban Bullying Bandung Tegas Tempuh Jalur Hukum, Warganet Beri Dukungan



Berikut tadi GanSis sekilas tentang perkembangan kasus bullying yg terjadi di SMP Plus Baiturrahman Bandung.

Melihat dari adanya kejadian & aksi bullying yg masih kerap sekali terjadi di lingkungan sekolah, para orang tua harus meningkatkan kewaspadaan supaya anak-anak kalian tidak jadi pelaku atau korban bullying.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat & dapat jadi himbauan bagi para remaja usia sekolah & Agan Sista semua.


Orang Tua Korban Bullying Bandung Tegas Tempuh Jalur Hukum, Warganet Beri Dukungan



Penulis: @masnukho2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4​
Hari ini 08:38
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.