• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

New Normal di Diskotek & Panti Pijat

Angela

IndoForum Junior A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
3.175
Nilai reaksi
2
Poin
0
New Normal di Diskotek & Panti Pijat


Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia sudah menjadwalkan rapat dengan asosiasi pengusaha hiburan untuk membahas penerapan new normal pada Jumat, 5 Juni 2020. Formulasi pembukaan tempat hiburan tersebut bakal dirumuskan bersama dengan para ahli.

Spoiler for 1:
New Normal di Diskotek & Panti Pijat




"Mungkin misalnya kalau di diskotek akan ditutup sementara lantai dansanya. Kegiatan lain masih dibolehkan," mengatakan Cucu saat dihubungi, Selasa, 2 Juni 2020. Tempat hiburan, mengatakan dia, juga harus menerapkan jaga jarak fisik saat dibuka.

Spoiler for 2:
New Normal di Diskotek & Panti Pijat



Selain itu, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti pemeriksaan suhu, mencuci tangan & menjaga kebersihan perlu dijaga. "Nanti kami juga akan tetap mengacu pada WHO dalam menentukan kebijakan di tempat hiburan," ujarnya. Pemerintah juga tengah membahas pembukaan panti pijat yg nantinya bakal sulit menerapkan jarak fisik saat dibuka.

Spoiler for 3:
New Normal di Diskotek & Panti Pijat



Sehingga, mengatakan dia, tempat hiburan jadi sarana yg terakhir dibuka saat pemerintah menerapkan konsep new normal. Sebabnya, tempat hiburan jadi letak yg paling sulit untuk menerapkan kebijakan jaga jarak fisik & sosial.

"Tempat hiburan jadi letak yg terakhir dibuka. Kami memang sedang membahasnya karena tidak mudah membuka tempat hiburan seperti diskotek, tempat karaoke & lainnya," mengatakan dia.

Seperti diketahui, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov DKI sedang menyiapkan masa transisi dari kebijakan pembatasan sosial berskala akbar (PSBB Jakarta) menuju era new normal atau tatanan hidup normal baru di tengah pandemi corona. Sebelum memasuki masa transisi, mengatakan dia, pemerintah bakal mengerjakan evaluasi kepada fase ketiga PSBB Jakarta yg sudah dimulai sejak 22 Mei hingga 4 Juni 2020.

Ihwal keputusan penerapan kebijakan new normal, mengatakan Riza dalam acara Ngobrol bareng Tempo di live Instagram, keputusan normal baru atau kembali memperpanjang PSBB Jakarta diumumkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Rabu 3 Juni 2020.
Hari ini 03:43
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.