NASA Temukan 9 Planet Mirip Bumi di Luar Tata Surya Yang ramah kehidupan & Bisa Di Huni Manusia

Yarni Shu

IndoForum Newbie F

Berita Hari Ini ~ Lusinan planet serupa bumi berhasil dijaring astronom. Sebagian diselimuti samudera Nitrogen. Sementara yang lain mengorbit terlalu dekat dengan bintang induknya.

Ilmuwan NASA menemukan 'tata surya' baru yang dihuni sejumlah planet asing (exoplanet) diduga mirip dengan Bumi. Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut mencatat, ada sekitar 9 planet dengan karakteristik yang berbeda-beda.

Dari Beberapa planet tersebut, yang paling sesuai diklaim untuk hunian manusia adalah planet Yang punya luas lautan yang lebih besar Hanya saja, planet tersebut lebih dingin dari Bumi, namun atmosfernya stabil dan cukup untuk gas rumah kaca Dan Diyakini beberapa ramah kehidupan.

Berikut MandiriTogel Rangkum 9 daftar Planet Mirip Bumi di Luar Tata Surya Yang ramah kehidupan dan diklaim Bisa untuk hunian manusia :


1. Gliese 667C


Eksoplanet yang berjarak 22 tahun cahaya ini memiliki massa 4,5 kali lipat lebih besar ketimbang Bumi. Ilmuwan sebenarnya tidak begitu yakin Gliese 667C adalah planet batuan.

Namun letak orbitnya yang berada di zona hijau membuat planet merah ini masuk dalam daftar eksoplanet paling mirip Bumi dan Mungkin Layak Huni . Gliese 667C mengorbit bintang induknya dalam waktu 28 hari.


2. Gliese 581D


Planet yang memiliki massa tujuh kali lipat lebih besar ketimbang Bumi ini mengorbit sebuah bintang kecil berjarak 20,3 tahun cahaya dari tata surya.

Harapan ilmuwan bertumpu pada letak orbitnya yang berada di zona hijau. Gliese 581D diyakini berbatu dan memiliki air di permukaannya.


3. Kepler 452B


Planet Kepler-452b mengorbit bintang induknya di zona hijau yang bisa menunjang kehidupan dalam konstelasi persis seperti Bumi dan Termasuk Planet yang Layak Huni. Planet ini memiliki massa yang 60% lebih besar dari Bumi.

Kepler-452b berlokasi di Rasi Cygnus sejarak 1.400 tahun cahaya dari Tata Surya, umurnya sekitar 6 milyar tahun dan diyakini punya suhu permukaan yang memungkinkan adanya air. (atn/ymn)

Untuk Yang ke 4 Dan selanjutnya Silahkan Ke SINI
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top