• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mulai 2 Juli 2016, Seksi 3 Tol Mojokerto - Jombang Dibuka Gratis untuk Jalur Mudik

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) akan membuka satu jalur Seksi 3 (Mojokerto-Mojokerto Barat) Jalan Tol Mojokerto - Jombang untuk memperlancar arus mudik dan balik Lebaran 2016.
Menurut Presiden Direktur PT MHI Wiwiek D Santoso, jalur itu akan dibuka mulai 2 Juli 2016 sampai arus balik.

"Kami pinjamkan tol ini untuk mudik. Pengguna tidak dipungut biaya," kata Wiwiek dalam acara buka bersama dengan para pemimpin redaksi se Surabaya, Rabu (22/6/2016).
Terkait perkembangan pembangunan Seksi 3 itu, Wiwiek mengatakan pembebasan lahan sudah mencapai 100 persen.
"Lahan terakhir diserahkan ke kami akhir April 2016," kata perempuan yang juga menjabat Direktur PT Astratel, induk PT LHI.
Menurut Wiwiek, seluruh timnya kini sudah bersemangat dan ngebut menyelesaikan ruas tol itu.
"Kami kerjakan 24 jam setiap hari. Paling tidak satu arah dulu selesai, sehingga bisa untuk mudik," katanya.
Ia mengatakan pembangunan tol ini merupakan satu dari sekian proyek strategis Presiden Jokowi.
Kata Wiwiek, Peraturan Presiden terkait pembebasan lahan mempermudah investor menyelesaikan pembelian lahan-lahan warga.
Wiwiek melanjutkan, proses pembebasan lahan di proyek PT MHI sudah 100 persen masuk ke pengadilan.
"Harapan kami Agustus ini terbebaskan 100 persen, Desember 2016 pengerjaan selesai dan bisa mulai beroperasi pada kuartal pertama 2017," katanya.
Terkait kekurangan dana APBN untuk pembebasan lahan, Wiwiek mengatakan seluruh investor bidang infrastruktur bersedia memberikan dana talangan.
"Kekurangan seluruhnya Rp 16 triliun, secara nasional. Tetapi kami tidak bisa sediakan seluruhnya, sejumlah itu. Kami juga tidak punya uang sebanyak itu," katanya.
Ia berharap, dana kekurangan pembebasan lahan jalan tol itu bisa cair setelah pengesahan APBN Perubahan.
"Itu bisa mengganti dana talangan yang sudah kami keluarkan," katanya.
PT MHI merupakan bagian dari PT Astratel Nusantara (Astratel), anak usaha Astra International Tbk yang bergerak di bidang infrastruktur.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.