• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mohon Pendapatnya dong, karena ini meyangkut masa depan saya..

aland spoor

IndoForum Newbie A
No. Urut
87206
Sejak
17 Des 2009
Pesan
342
Nilai reaksi
10
Poin
18
Sekarang ini saya melanjutkan studi saya disebuah Universitas Swasta di daerah karawang, saya kost di dekat kampus saya.. Kalau dulu saya pernah bikin thread tentang saya ketika menyukai seorang wanita yang 6 tahun lebih tua dari saya, sekarang saya ingin cerita tentang masalah pendidikan saya karena ini menyangkut masa depan saya. Tapi sebelumnya, saya mengucapkan banyak terima kasih pada teman2 yang sudah memberikan saran pada saya. tentang kisah saya dengan seorang yg saya sukai tapi memiliki perbedaan 6 tahun tersebut..

Sekarang saya kuliah semester 2, tapi belum lama ini saya punya permasalahan tentang masalah pendidikan saya. Saya berasal dari keluarga yang bukan tergolong kaya, kini orang tua saya sedang dihadapi oleh permasalahan keuangan. Dimana selama 4 bulan ini, orang tua saya merenovasi rumah saya di bekasi yang totalnya kurang lebih hampir 100 jt, Padahal budget cuma 40jt.

Dan inilah yang menjadi permasalahanku sakarang ini, aku terus memikirkan keadaan orang tua saya yang terus berupaya untuk terus mensekolahakan ketiga anaknya (saya anak pertama), memberikan uang saku sehari2, dll. Uang kuliah saya per bulan 800rb + kost 250rb. Belum termasuk uang saku saya selama di karawang ini, hati dan perasaan ini tidak sanggup melihat wajah mereka yang terlihat letih atas perjuangan mereka tersebut.

Saya mempunyai 2 adik laki2, adik saya yang pertama sekarang kelas 2 sma, dan yang ke 2 smp kelas 2. Adik saya yang pertama, memang orang susah diatur dan sering berada di luar rumah berasama teman2nya.Tapi setidaknya adik saya itu kalau keluar pasti minta uang kepada ibu saya, walau itu hanya sekedar 2000.. Terkadang ibu saya, tidak mempunyai uang lebih selain untuk makan satu keluarga selama satu hari itu saja. Tapi walaupun adik saya sudah diberitahu dia tetap meminta uang itu, tdk jarang pula adik saya merasa kesel karena tdk diberi uang tersebut.

Melihat ibu saya yg ditekan seperti itu, tidak jarang membuat saya berpikir "Apakah baiknya saya berhenti kuliah saja ya?" dan pikiran itupun sampai sekarang masih ada. Di tempat saya melanjutkan pendidikan saya sekarang ini ada program penempatan kerjanya, sebelumnya saya sudah berencana setelah saya lulus kuliah saya ingin membiayakan kuliah adik saya dan Padahal sekarang ini saya sudah merasa nyaman berada dilingkungan karawang ini, bersama tmn2, dan dosen2 yg luar biasa hebatnya. Sampai saya dan tmn saya yg 1 jurusan memiliki mimpi bersama 10/8 thn kedepan kita berencana membuat Perusahaan Akunta Publik sendiri, untuk menjadi Auditor hebat dan meringkus perusahaan2 "kotor".

Sampai pada suatu hari pun, dalam keadaan yang sedang sedih. Saya membuat stat di FB, bahwa saya berpikir untuk mengubur mimpi saya bersama tmn2 sekarang ini. Yang akhirnya diketahui pihak akademik, dan akhirnya saya dipanggil oleh pihak akademik. Saya menceritakan semuanya pada Pihak akademik ( namanya Pak Oki), beliau menyarangkan untuk terus maju jangan berhenti selama memang orang tua masih sanggup. saya terus dimotivasi olehnya, sampai pada akhirnya Dosen Pebimbing saya (sebenarnya dia adalah idola saya) pak Ian, mengirimkan sms berupa kata-kata mutiara untuk terus maju jangan berhenti.

Sampai sekrang saya masih bingung menentukan masa depan saya ini, jadi saya mohon pendapat temen2 IF semua..:):)
 
saya coba menjawab pertanyaan : "Apakah baiknya saya berhenti kuliah saja ya?"
Jawaban dari saya sih tidak, soalnya kalau kamu berhenti kuliah .... bukan memperbaik keadaan tapi malah mengecewakan orang tua.

Untuk impian membangun perusahaan, itu sangatlah mungkin dan hanya perlu proses.
Jadi, pendapat gw sih jangan berhenti kuliah...tapi lebih giat lagi belajarnya dan raih impian yang sudah menunggumu. :D
 
saya sependapat dengan saran pihak akademik dan Dosen Pebimbing kamu....
Sampai pada suatu hari pun, dalam keadaan yang sedang sedih. Saya membuat stat di FB, bahwa saya berpikir untuk mengubur mimpi saya bersama tmn2 sekarang ini. Yang akhirnya diketahui pihak akademik, dan akhirnya saya dipanggil oleh pihak akademik. Saya menceritakan semuanya pada Pihak akademik ( namanya Pak Oki), beliau menyarangkan untuk terus maju jangan berhenti selama memang orang tua masih sanggup. saya terus dimotivasi olehnya, sampai pada akhirnya Dosen Pebimbing saya (sebenarnya dia adalah idola saya) pak Ian, mengirimkan sms berupa kata-kata mutiara untuk terus maju jangan berhenti.

benar kata Mod Hery di atas..:-bd

coba pertimbangkan untung ruginya...
kalo berhenti sekarang, dengan alasan ekonomi keluarga, menurut saya itu terlalu berlebihan...
tapi dengan melanjutkan kuliah, kamu ada kesempatan untuk mengubah hidup dan keluarga....


sekarang kebetulan kamu lagi dihadapkan dengan situasi dilematis,
namun dengan memutuskan berhenti kuliah sekarang, memang akan menyelesaikan masalah,
TAPI itu hanya untuk sementara saja....

Orangtua hanya meminta kamu untuk kuliah dengan BENAR dan SERIUS...
perlihatkan bahwa kamu serius kuliah....:)

ada banyak solusi kok, untuk tetap melanjutkan kuliah dan sekaligus sedikit berkarya di lingkungan Kampus...;)
baik itu dengan mencari sampingan atau dengan memanfaatkan program2 yang ada di Kampus...
disini dibutuhkan kreaktifitas kamu...

dari pengalaman saya dulu, waktu masih kuliah, ada dan banyak fasilitas scholarship lho...
baik itu dari program luar maupun dalam.... coba kamu manfaatkan itu...;)

saya pribadi waktu itu, alhamdulillah sejak semester 3 sampai semester 8 dan lulus
selalu mendapatkan insentif dan sponsor dari program scholarship tsb...
boleh dibilang waktu itu saya kuliah sejak tingkat 2 sampai lulus gratis UKT (Uang Kuliah Tetap)
saya cuma bayar sesuai dengan SKS yang saya ambil... lumayan membantu juga waktu itu...:)

Ingat....!!
setiap hamba yang ikhtiar dengan ikhlas, Insya Allah akan selalu diberi jalan
dan Allah akan memberikan masalah kepada Hambanya pasti sesuai dengan kemampuannya....

semoga bermanfaat...>:D<
 
brow.. ente berenti kuliah hanya malah bikin ortu kecewa. Ente akan ngerasain kalo ente dah jadi orang tua kelak :D

gw bukannya sok tau atau egois. Tp itulah kewajiban dan hak, kewajiban orang tua dan hak anak. Kewajiban orang tua salah satunya memberikan pendidikan yg terbaik buat anaknya, dan kewajiban anak melaksanakan pendidikan itu dgn sebaik2xnya :D

selama ortu belum mengatakan bahwa Dia udah ga sanggup untuk membiayai lagi, lanjutin aja kuliahnya. Tapi kalo kata gw ortu ga akan sampe demikian. Orang tua akan terus berusaha agar anak nya bisa sekolah. Oleh karena itu hargai jerih payah nya dgn sekolah yg bener :D

tp gw salut dgn kesadaran / sifat tau diri ente, jarang tuh anak yg kyk gitu :D

btw, banyakin berdoa, minta bantuan dari Yang Diatas. Selalu dekatkan diri dgn Tuhan, jangan sampe sedikitpun terbesit menyalahkan Tuhan.
Semoga ente bisa melewati tahapan ini, dan menjadi org sukses.. amin... :)
 
kalau ane jadi ortu ente, terus ente berhenti kuliah, ane bisa kecewa berat...

buat apa perjuangan ane untuk menyekolahkan ente, karena melihat ente berhasil pasti merupakan salah satu surga duniawi dan updah yang lebih dari cukup untuk membahagiakan orang tua :)

dan... ENTE BISA BEKERJA.

silahkan baca trit ane ini, semoga menginspirasi ente ...


Laki-laki dewasa yang tidak mau bekerja itu tercela dalam Islam. Mereka yang masih membebani orang tua, sama halnya merampas hak bagi adik-adiknya yang lain.
 
Terima Kasih atas saran yang telah diberikan, saya menghargai itu semua..
Dan saya telah memilih untuk tetap melanjutkan pendidikan saya sampai selesai, semoga ini bukan keputusan yg salah...

Sekali lagi saya mengucapkan Terima Kasih atas pendapatnya..:x:x
 
Terima Kasih atas saran yang telah diberikan, saya menghargai itu semua..
Dan saya telah memilih untuk tetap melanjutkan pendidikan saya sampai selesai, semoga ini bukan keputusan yg salah...

Sekali lagi saya mengucapkan Terima Kasih atas pendapatnya..:x:x

sepertinya sudah ambil keputusan ya, sedikit saran....
ada baiknya anda mencari pekerjaan sambilan, kuliah juga tidak sampe seharian penuh, bisa siang, sore ataupun malam bisa dimanfaatkan dengan kerja paruh waktu.
dengan begitu anda sebagai laki-laki bisa mengurangi beban orang tua, dan (menurut saya) anda bisa lebih open minded terhadap kehidupan anda sendiri.
saya mengalami hal serupa dengan anda, alhamdulillah.....saya bisa mencukupi diri sndiri (biaya hidup+biaya kuliah) ketika kuliah.
 
setiap masalah pasti ada jalan keluarnya,
dan jawaban yang paling tepat adalah ada pada hati kecil kita sendiri, untuk mengungkap jawaban itu kita harus berpikir denagn jalan yang paling benar.
 
Wah susahnya ya, ada org mau kuliah tapi sulit, ada yang buat kuliah gampang tapi ga niat kuliah....
sama kaya gw ini, kuliah agak2 ga beres, tapi masih dipikirin juga...
kalo menurut gw sih malah kalo keadaan keluarga susah, kuliah jadi lebih penting, supaya bisa memajukan keluarga...
dosen2 di kampus juga selalu mengingatkan dan menyemangati mahasiswa untuk terus belajar, dan saya rasa mereka bukan orang bodoh, mereka bilang begitu karena mereka sudah berpengalaman dan bisa sukses karena terus belajar...
 
trus berjuang bro klo berhenti kuliah kasihan ortu lo.coba lo sambil cari kerja sampingan buat uang jajan sendiribiar g ngantungin ortu bahkanklo bisa lo tabung tuh sisanya,pokoknya lo jg sampe berhenti kuliah, klo lo sampe berhenti nyesel belakangan

pantang menyerah lanjut trussssssssssssssssss
 
sepertinya sudah ambil keputusan ya, sedikit saran....
ada baiknya anda mencari pekerjaan sambilan, kuliah juga tidak sampe seharian penuh, bisa siang, sore ataupun malam bisa dimanfaatkan dengan kerja paruh waktu.
dengan begitu anda sebagai laki-laki bisa mengurangi beban orang tua, dan (menurut saya) anda bisa lebih open minded terhadap kehidupan anda sendiri.
saya mengalami hal serupa dengan anda, alhamdulillah.....saya bisa mencukupi diri sndiri (biaya hidup+biaya kuliah) ketika kuliah.

saya setuju dengan saran dontLoad lebih baik jangan berhenti kuliah, bisa kerja paruh waktu, atau berjualan online, atau memulai usaha apa gitu, karena sayang banget sudah dibiayai setengah nya oleh ortu jangan disia-siakan. :)
kalau kamu bisa lulus, orang tua pasti bangga banget, selain itu kalau kamu bisa mandiri orang tua juga akan lebih bangga dengan kamu :o
 
jangan berhenti kuliah, teruskan perjuangan ortu lo buat kuliahin lo!!

jangan menyerah dengan keadaan, !!
 
lanjutkan perjuangan, kamu coba cari kerja paruh waktu... apa aja dikerjakan, yang penting bisa tambah uang saku. Selamat berjuang






saya sependapat dengan saran pihak akademik dan Dosen Pebimbing kamu....


benar kata Mod Hery di atas..:-bd

coba pertimbangkan untung ruginya...
kalo berhenti sekarang, dengan alasan ekonomi keluarga, menurut saya itu terlalu berlebihan...
tapi dengan melanjutkan kuliah, kamu ada kesempatan untuk mengubah hidup dan keluarga....


sekarang kebetulan kamu lagi dihadapkan dengan situasi dilematis,
namun dengan memutuskan berhenti kuliah sekarang, memang akan menyelesaikan masalah,
TAPI itu hanya untuk sementara saja....

Orangtua hanya meminta kamu untuk kuliah dengan BENAR dan SERIUS...
perlihatkan bahwa kamu serius kuliah....:)

ada banyak solusi kok, untuk tetap melanjutkan kuliah dan sekaligus sedikit berkarya di lingkungan Kampus...;)
baik itu dengan mencari sampingan atau dengan memanfaatkan program2 yang ada di Kampus...
disini dibutuhkan kreaktifitas kamu...

dari pengalaman saya dulu, waktu masih kuliah, ada dan banyak fasilitas scholarship lho...
baik itu dari program luar maupun dalam.... coba kamu manfaatkan itu...;)

saya pribadi waktu itu, alhamdulillah sejak semester 3 sampai semester 8 dan lulus
selalu mendapatkan insentif dan sponsor dari program scholarship tsb...
boleh dibilang waktu itu saya kuliah sejak tingkat 2 sampai lulus gratis UKT (Uang Kuliah Tetap)
saya cuma bayar sesuai dengan SKS yang saya ambil... lumayan membantu juga waktu itu...:)

Ingat....!!
setiap hamba yang ikhtiar dengan ikhlas, Insya Allah akan selalu diberi jalan
dan Allah akan memberikan masalah kepada Hambanya pasti sesuai dengan kemampuannya....

semoga bermanfaat...>:D<
 
Sekarang ini saya melanjutkan studi saya disebuah Universitas Swasta di daerah karawang, saya kost di dekat kampus saya.. Kalau dulu saya pernah bikin thread tentang saya ketika menyukai seorang wanita yang 6 tahun lebih tua dari saya, sekarang saya ingin cerita tentang masalah pendidikan saya karena ini menyangkut masa depan saya. Tapi sebelumnya, saya mengucapkan banyak terima kasih pada teman2 yang sudah memberikan saran pada saya. tentang kisah saya dengan seorang yg saya sukai tapi memiliki perbedaan 6 tahun tersebut..

Sekarang saya kuliah semester 2, tapi belum lama ini saya punya permasalahan tentang masalah pendidikan saya. Saya berasal dari keluarga yang bukan tergolong kaya, kini orang tua saya sedang dihadapi oleh permasalahan keuangan. Dimana selama 4 bulan ini, orang tua saya merenovasi rumah saya di bekasi yang totalnya kurang lebih hampir 100 jt, Padahal budget cuma 40jt.

Dan inilah yang menjadi permasalahanku sakarang ini, aku terus memikirkan keadaan orang tua saya yang terus berupaya untuk terus mensekolahakan ketiga anaknya (saya anak pertama), memberikan uang saku sehari2, dll. Uang kuliah saya per bulan 800rb + kost 250rb. Belum termasuk uang saku saya selama di karawang ini, hati dan perasaan ini tidak sanggup melihat wajah mereka yang terlihat letih atas perjuangan mereka tersebut.

Saya mempunyai 2 adik laki2, adik saya yang pertama sekarang kelas 2 sma, dan yang ke 2 smp kelas 2. Adik saya yang pertama, memang orang susah diatur dan sering berada di luar rumah berasama teman2nya.Tapi setidaknya adik saya itu kalau keluar pasti minta uang kepada ibu saya, walau itu hanya sekedar 2000.. Terkadang ibu saya, tidak mempunyai uang lebih selain untuk makan satu keluarga selama satu hari itu saja. Tapi walaupun adik saya sudah diberitahu dia tetap meminta uang itu, tdk jarang pula adik saya merasa kesel karena tdk diberi uang tersebut.

Melihat ibu saya yg ditekan seperti itu, tidak jarang membuat saya berpikir "Apakah baiknya saya berhenti kuliah saja ya?" dan pikiran itupun sampai sekarang masih ada. Di tempat saya melanjutkan pendidikan saya sekarang ini ada program penempatan kerjanya, sebelumnya saya sudah berencana setelah saya lulus kuliah saya ingin membiayakan kuliah adik saya dan Padahal sekarang ini saya sudah merasa nyaman berada dilingkungan karawang ini, bersama tmn2, dan dosen2 yg luar biasa hebatnya. Sampai saya dan tmn saya yg 1 jurusan memiliki mimpi bersama 10/8 thn kedepan kita berencana membuat Perusahaan Akunta Publik sendiri, untuk menjadi Auditor hebat dan meringkus perusahaan2 "kotor".

Sampai pada suatu hari pun, dalam keadaan yang sedang sedih. Saya membuat stat di FB, bahwa saya berpikir untuk mengubur mimpi saya bersama tmn2 sekarang ini. Yang akhirnya diketahui pihak akademik, dan akhirnya saya dipanggil oleh pihak akademik. Saya menceritakan semuanya pada Pihak akademik ( namanya Pak Oki), beliau menyarangkan untuk terus maju jangan berhenti selama memang orang tua masih sanggup. saya terus dimotivasi olehnya, sampai pada akhirnya Dosen Pebimbing saya (sebenarnya dia adalah idola saya) pak Ian, mengirimkan sms berupa kata-kata mutiara untuk terus maju jangan berhenti.

Sampai sekrang saya masih bingung menentukan masa depan saya ini, jadi saya mohon pendapat temen2 IF semua..:):)
dari cerita di atas berarti ente masih bisa lanjut kuliah. tetapi hati2 diincar ama extreemis boom bunuh diri. so be carefull aja. :D
 
^
Akiong, silahkan menjelaskan apa maksud dari posting kamu. Mengundang flame secara gak langsung?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.