• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Misteri Alas Bonggan, tempat nyasar bus dan dua truk

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
0mrc.jpg

Kisah nyasarnya bus Pahala Kencana dan dua truk PT Varia Usaha, Semen Gresik masih jadi perbincangan panas di Blora. Bus itu nyasar padahal sopir merasa masih berada di jalur Pantura, Jawa Tengah.

Bus Pahala Kencana dan dua truk tiba-tiba berada di tengah hutan jati. Hutan itu dikenal dengan nama Alas (hutan) Bonggan. Ada cerita turun temurun banyak orang yang mencari pesugihan di Alas Bonggan.

Menurut petugas Satlantas Polres Blora, Bripka Sugimin, lokasi bus Pahala Kencana dan dua truk PT Varia Usaha nyasar, sekitar 35 kilometer dari jalur Pantura. Padahal, menurut pengakuan sopir bus, sebelum nyasar, lampu jalan sangat terang dan banyak terdapat becak di sisi jalan.

"Itu wilayah di atas gunung. Di Todanan, perbatasan Pati dengan Blora," kata Bripka Sugimin. Dia menjelaskan, bus Pahala Kencana tanpa sadar belok kanan mengikuti dua truk dan nyasar 35 kilometer masuk hutan jati.

Menurut petugas Polsek Todanan Briptu Trio, banyak kabar mistis di Alas Bonggan. Dia mengaku sering mendengar cerita kendaraan yang tersesat di tengah Alas Bonggan.

Seperti diberitakan, bus Pahala Kencana dan dua truk PT Varia Usaha, Semen Gresik nyasar di Alas (hutan) Bonggan, pada Kamis (22/6) dinihari lalu. Cerita bermula saat jalur Rembang-Juwana-Pati macet total. Kejadiannya puku 02.00 dinihari. Pengakuan sopir dan kenek bus, mereka masih berada di jalur pantai Utara Jawa.

Sopir bus melihat truk di depannya berhenti dan berupaya menyalip. Namun, saat itu jalanan menanjak. Kenek bus menahan agar sopir memberi kesempatan truk mendaki jalan menanjak lebih dulu.

Setelah truk berhasil mendaki, sopir bus pun berusaha mendaki tanjakan. Namun tiba-tiba mesin mati. Bus tidak kuat menanjak dan melorot turun. Sopir dan kenek turun untuk memeriksa bus.

"Mereka pikir masih berada di jalur pantura. Tetapi yang terjadi justru berada di tengah hutan. Pohon jati besar di sekeliling bus. Sementara jalan tempat bus berada adalah jalan kecil, jalan kampung," kata Briptu Trio.

eWBL.jpg
 
wah..beneran kah ni...................????
 
wah.. ajaib... hehehehee :D
 
ini kisah nyata, kebetulan saya tinggal dekat situ, jadi sempat nonton. kejadian ini diwilayah kabupaten blora. kondisi bis dan truk benar2 berada di tengah hutan jati, dan kondisi jalan tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan roda 4 apalagi bis dan truk besar, soalnya sebelum masuk ke area itu ada jembatan kecil yg hanya bisa dilewati motor/sepeda, jadi bagaimana bis/truknya lewat?
 
buset jalanan pantura bisa nyasar ke hutan. ngeri bener..
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.