• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Miss Universe ke-70 akan Dihelat di Eilat, Israel. Akankah Indonesia Absen Tahun ini.

Angela

IndoForum Activist A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
16.849
Nilai reaksi
4
Poin
0
Miss Universe ke-70 akan Dihelat di Eilat, Israel. Akankah Indonesia Absen Tahun ini.


Hello GanSis selamat malam buat GanSis semua.
Semangat!!! untuk GanSis yg kegiatannya masih terkungkung oleh PPKM tetap semangat & jangan lupa berdoa semoga si Covid ini cepat berakhir dari bumi Indonesia. GanSis kali ini kreator mau mengajak GanSis diskusi tentang kontes kecantikan & TS harap GanSIs khususnya agan menyingkirkan pikiran negatifnya ketika mendengar mengatakan "kontes kecantikan", TS harap komentar yg GanSIs berikan di thread TS kali ini mengpakai bahasa positif semua ya.

Kabar ini datang dari salah satu kontes kecantikan terbesar & tertua di dunia yakni Miss Universe, mungkin GanSis sering mendengar bahkan mungkin menengok perhelatan Miss Universe ini. Tapi kali ini ada kabar yg mengejutkan dari Organisasi Miss Universe, beberapa hari yg lalu Miss Universe mengumumkan tuan rumah perhelatan kontes kecantikkan terkenal & salah satu yg tertua di dunia ini bahwa untuk penyelenggaraan Miss Universe ke-70 akan dilaksanakan bulan Desember tepatnya di Eilat, Israel.

Miss Universe ke-70 akan Dihelat di Eilat, Israel. Akankah Indonesia Absen Tahun ini.

Andrea Meza, Miss Universe 2020.Sumber Gambar

Kabar ini mengejutkan bagi para pesayang kontes kecantikkan pasalnya kalau dilaksanakan di Israel pro-kontra akan muncul kalau Indonesia melalui Yayasan Puteri Indonesia memutuskan untuk mengirimkan wakilnya ke ajang Miss Universe ke-70 yg akan dilaksanakan di Israel ini. Seperti yg GanSis tahu bahwa masyarakat Indonesia pada umumnya tidak memiliki hubungan diplomasi dengan Israel, & juga Indonesia jadi negara yg kuat menolak pendudukan Israel kepada Gaza & beberapa wilayah Palestina khususnya di Tepi Barat. Sampai kabar ini dihinggakan langsung melalui Video Official resmi Miss Universe, Yayasan Puteri Indonesia belum buka suara masalah akankah pemenang Puteri Indonesia 2021 yg rencanakan akan di adakan di bulan November nanti akan dikirim ke Miss Universe ke-70 ini atau tidak.

Walaupun begitu banyak pesayang kontes kecantikan di Indonesia menyarankan untuk Indonesia absen di perhelatan Miss Universe tahun ini, dikarenakan Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik & pastinya media nasional akan menyorot tajam kalau Yayasan Puteri Indonesia tetap kekeh mengirimkan wakilnya untuk berkompetisi di Miss Universe di Israel. Walaupun begitu pemerintah Israel sudah mengeluarkan pernyataan bahwa pemerintah sudah memberikan tugas kepada para duta akbar mereka di berbagai negara untuk memberikan izin masuk kepada negara yg wakilnya harap berkompetisi namun tidak memiliki hubungan diplomatik, karena pemerintah Israel harap perhelatan Miss Universe di Israel ini sebagai penanda bahwa Israel terbuka bagi setiap negara untuk datang ke Israel disamping negara tersebut tidak memiliki hubungan diplomasi resmi.

{thread_title}
Official resmi pengumuman Israel Menjadi tuan rumah.Sumber Video

Rencana Miss Universe Organization untuk menyelenggarakan kontesnya di Israel ini ternyata wacana lama yg sudah direncanakan semenjak Donald Trump masih jadi presiden Miss Universe Organization di tahun 2011, namun ternyata rencana ini baru dapat terealisasi 10 tahun setelah Donald Trump melepas saham Miss Universe Organization kepada IMG management, yg merupakan management yg menaungi Gigi Hadid & beberapa model terkenal lainnya. Walau wacana supaya Indonesia absen tahun ini untuk mengirimkan wakilnya semakin kencang namun hingga detik kabar tuan rumah perhelatan Miss Univese ke-70 di umumkan belum ada konfirmasi resmi dari Yayasan Puteri Indonesia.

Miss Universe ke-70 akan Dihelat di Eilat, Israel. Akankah Indonesia Absen Tahun ini.

Potret ketiga pemenang Puteri Indonesia 2020.Sumber Gambar


Miss Universe ke-70 akan Dihelat di Eilat, Israel. Akankah Indonesia Absen Tahun ini.

Potret Ibu Mooryati & sang anak Ibu Putri Kus Wisnuwardani & para peserta Puteri Indonesia.Sumber Gambar

Sebagai informasi bagi GanSis yg awam akan kontes kecantikkan di Indonesia, Yayasan Puteri Indonesia ini didirikan oleh Ibu BRA Mooryati Soedibyo, founder Yayasan Puteri Indonesia & pemilik brand kosmetik terkenal Mustika Ratu, yg saat ini Yayasan Puteri Indonesia di pegang oleh sang anak yakni Ibu Putri Kus Wisnuwardani yg sekaligus jadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Disamping alasan tak memiliki hubungan diplomatik alasan lain yg menguatkan supaya Indonesia absen diperhelatan Miss Universe ke-70 adalah posisi dari pemilik Yayasan Puteri Indonesia yg jadi Dewan Pertimbangan Presiden & juga nama akbar Yayasan Puteri Indonesia yg memang sudah diketahui banyak masyarakat melahirkan wanita-wanita hebat.
Miss Universe ke-70 akan Dihelat di Eilat, Israel. Akankah Indonesia Absen Tahun ini.

Potret Indira Soediro Puteri Indonesia 1992.Sumber Gambar

Miss Universe ke-70 akan Dihelat di Eilat, Israel. Akankah Indonesia Absen Tahun ini.

Potret Alya Rohali, Puteri Indonesia 1996-2000.Sumber Gambar


Bukan kali ini saja Indonesia absen diperhelatan Miss Universe, sejak orde baru Indonesia memang dilarang oleh pemerintah Orde Baru untuk mengirimkan wakilnya di Miss Universe, sebagai bukti pada saat itu Indira Soediro & Alya Rohali yg ketika masih dalam masa karantina Miss Universe, pemerintah saat itu mengirimkan surat supaya Yayasan Puteri Indonesia yg dibuat oleh Ibu Mooryati Soedibyo ini untuk memulangkan wakil Indonesia & membatalkan berkompetisi di Miss Universe. Hingga tahun 2005 sebagai pemegang franchise resmi Miss Universe untuk Indonesia, Yayasan Puteri Indonesia mengirimkan wakilnya yakni Artika Sari Devi yg merupakan Puteri Indonesia tahun 2004 untuk berkompetisi di Miss Universe 2005 yg saat itu diadakan di Thailand.

Selain itu prestasi para Puteri Indonesia ini tidak dapat dipandang remeh loh GanSis setelah 2005 Indonesia masuk 15 besar, pada tahun 2013-2021 kemarin (kecuali 2017) Indonesia masuk kejajaran semifinalis, & prestasi tertinggi Indonesia adalah masuk ke jajaran 10 Besar Miss Universe yg saat itu diwakili oleh Frederica Alexis Cull dengan mengpakai gaun dari desainer ternama Indonesia yakni Tex Saverio.

Miss Universe ke-70 akan Dihelat di Eilat, Israel. Akankah Indonesia Absen Tahun ini.

Potren Frederica Alexis Cull saat Top 10 lomba Gaun Malam yg di rancang oleh Tex Saverio.Sumber Gambar

Jadi bagaimana menurut GanSis apakah GanSis termasuk orang yg setuju Indonesia mengirim wakilnya walaupun tidak memiliki hubungan diplomasi dengan Israel, atau GanSis termasuk orang yg tidak setuju perwakilan Indonesia dikirim ke ajang Miss Universe ke-70 dengan alasan kemanusiaan & juga sikap negara Indonesia yg tidak mengakui Israel sebagai sebuah negara. Apapun alasan GanSis yuk kita diskusi disini yg pasti kreator harapin diskusi dengan bahasa positif ya GanSis. Info tambahan juga nih GanSis kalau jadi diselenggarakan di Israel maka otomatis Malaysia, Lebanon, Bolivia & Kenya juga tidak akan mengirimkan wakilnya karena negara tersebut tidak memiliki & mengakui Israel sama seperti Indonesia.

Baiklah GanSis mari kita diskusi & sebelum pergi ninggalin Thread TS ini GanSis dapat isi Pooling dibawah ini apakah GanSis setuju Indoenesia mengirim wakilnya ke Miss Universe ataupun tidak. Sebenarnya juga GanSis pihak Yayasan Puteri Indonesia sudah beberapa kali mengusulkan Indonesia jadi tuan rumah Miss Universe kepada kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, sempat dapat sinyal positif, namun sepertinya banyak pertimbangan yg jadi Indonesia sulit jadi tuan rumah Miss Universe ini

Terimakasih sekian thread dari Kreator, & tetap semangat GanSis & tetap patuhi 3M & berdoa supaya Virus ini cepat berlalu dari Indonesia, sekian & terimakasih.


Sumber & Referensi

- https://www.insertlive.com/style/20210721114118-19-227519/ajang-kecantikan-miss-universe-2021-akan-diadakan-di-israel

- https://wolipop.detik.com/entertainment-news/d-5650721/miss-universe-2021-akan-digelar-di-israel




Miss Universe ke-70 akan Dihelat di Eilat, Israel. Akankah Indonesia Absen Tahun ini.
Kemarin 22:00
Polling
1 Suara
Apakah GanSIs setuju, Jika Indonesia mengirimkan wakilnya ke Miss Universe ke-70
Ya, Setuju
Tidak Setuju
Netral
Pilih
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.