• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Miris! Anak Kelas 2 SD Dikeroyok Kakak Kelas Hingga Koma! Ini Penyebabnya!

Angela

IndoForum Addict B
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
32.267
Nilai reaksi
6
Poin
0
Miris! Anak Kelas 2 SD Dikeroyok Kakak Kelas Hingga Koma! Ini Penyebabnya!

Sumber Gambar

Tak terasa sudah ada 2 thread mengenai bullying yg TS share di sini. Dan hari ini, jumlah itu bertambah jadi tiga. Karena kasus bullying rupanya masih belum berhenti hingga di situ. Kejadian yg sama kembali terjadi, cuma tempatnya yg berbeda.

TS tidak akan pernah bosan menulis tentang bullying, jadi semoga pembaca pun tidak bosan ya. Karena ini adalah isu yg penting menurut TS. Terutama bagi para orang tua yg mempunyai anak, kalian mungkin atau semestinya miris mendengar berita kali ini.

Berita menyedihkan kini muncul dari Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tepatnya di kecamatan Kepanjen. Seroang anak SD kelas dua jadi sasarn pengeroyokan yg dilakukan oleh para kakak kelasnya di sekolah.

Miris! Anak Kelas 2 SD Dikeroyok Kakak Kelas Hingga Koma! Ini Penyebabnya!

Sumber Gambar

Aksi pengeroyokan itu bahkan menciptakan bocah dengan inisial MWF itu sempat dalam kondisi koma. Walau pada akhirnya kini kondisi anak SD itu sudah membaik meski harus tetap mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Islam Gondanglegi. Kesehatan & perkembangannya terus dipantau secara intensif oleh para regu medis rumah sakit.

Mengapa dapat hingga koma? Itu terjadi akibat parahnya cedera yg diderita oleh anak ini. Cedera itu berada di kepala yg cukup fatal. Setelah dilakukan CT Scan, baru diketahui bahwa ada semacam gumpalan di dalam otak korban.

Atas persitiwa ini, proses hukum pun sudah dilakukan oleh kepolisian setempat. Telah dilakukan pemeriksaan kepada tujuh anak yg jadi pelaku pengeroyokan kepada MWF. Selain itu, ada 12 saksi yg juga ikut dimintai keterangan atas kasus ini.

Miris! Anak Kelas 2 SD Dikeroyok Kakak Kelas Hingga Koma! Ini Penyebabnya!

Sumber Gambar

Kini, keadaan MWF sendiri sudah dapat diajak berbicara. Sang ayah juga memutuskan untuk mengeluarkan anaknya dari sekolah itu karena takut anaknya trauma. Good move, semoga ada sekolah yg lebih baik dengan teman-teman yg lebih positif.

TS gak akan bosan sih buat menyuarakan bagaimana masalah bullying ini. Karena TS sadar hal semacam ini masih dianggap sepele oleh masyarakat. Atau bahkan luput dari mata masyarakat, tak nampak di mata orang tua. Mungkin anak kalian baik-baik saja kelihatannya, tetapi dapat jadi anak kalian jadi korban atau pelaku bullying itu sendiri.

Semoga ke depannya, semua pihak baik dari sekolah maupun dari orang tua dapat lebih peka kepada tanda-tanda terjadinya bullying ya. Apakah ini akan jadi thread bullying yg terakhir? Kita nantikan saja!

Miris! Anak Kelas 2 SD Dikeroyok Kakak Kelas Hingga Koma! Ini Penyebabnya!

Sumber Gambar

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan & Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Gan
emoticon-Cendol Gan
emoticon-Cendol Gan
Hari ini 06:01
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.