• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Mesin ATM Sama Joroknya dengan Toilet

Closed

IndoForum Newbie A
No. Urut
110753
Sejak
11 Des 2010
Pesan
296
Nilai reaksi
3
Poin
18
1049204620X310.jpg


Mungkin tak pernah terbayangkan dalam benak apabila ruang mesin anjungan tunai mandiri atau automatic teller machine merupakan tempat yang sangat ideal bagi penularan penyakit. Padahal, kenyataan membuktikan demikian.

Bahkan, hasil sebuah pengujian menunjukkan, mesin otomatis transaksi perbankan itu juga ternyata sama joroknya dengan toilet umum karena merupakan tempat yang sangat ideal bagi berkembangbiaknya bakteri dan kuman penyebab penyakit.

Para ilmuwan di Inggris belum lama ini melakukan penelitian dengan cara membandingkan keypad atau papan tombol input beberapa ATM dengan dudukan toilet umum. Hasilnya menunjukkan, keduanya ternyata memiliki tingkat kontaminasi bakteri yang sama.

Sampel dari kedua tempat itu sama-sama merupakan tempat ideal bagi bakteri-bakteri yang menyebabkan penyakit infeksi dan diare.

"Kami terkejut dengan hasil temuan ini sebab mesin ATM terkontaminasi bakteri dengan level yang sama dengan toilet umum. Selain itu, bakteri yang terdeteksi di ATM juga sama jenisnya dengan toilet, yang mana menjadi penyebab penyakit paling umum di masyarakat," ungkap Dr Richard Hastings dari BioCote Ltd, perusahaan di bidang antibakteri yang menggagas riset ini.

Sebelumnya, dalam sebuah jajak pendapat terhadap pada konsumen terungkap, toilet menempati peringkat pertama sebagai tempat paling jorok, sedangkan ATM menempati peringkat ke-10. Tempat lainnya yang dinilai sebagai sarang berkembangnya bakteri adalah boks telepon umum serta tempat duduk bis dan kereta.
 
Tadi gw lihat teller di bank yg pekerjaannya hitung duit / sortir duit secara massal juga pake masker, pas gw tanya 'kenapa kog pake masker?' -- 'apa sakit flu?' -- Eh dia jawab, 'uang itu ada debu halusnya, jadi pake masker biar paru-paru aman..' :-/
 
Tadi gw lihat teller di bank yg pekerjaannya hitung duit / sortir duit secara massal juga pake masker, pas gw tanya 'kenapa kog pake masker?' -- 'apa sakit flu?' -- Eh dia jawab, 'uang itu ada debu halusnya, jadi pake masker biar paru-paru aman..' :-/

iyap betul :) di ruangan untuk menghitung uang pasti ada alat khusus untuk membersihkan udara di sana :)
 
yaaa keyboards d warnet malah lebih banyak lagi bakterinya,...

bahkan ada survey yang mengatakan kalo toilet seat cover memiliki lebih sedikit bakteri di bandingkan dengan keyboards. mungkin itu di luar negeri yaa,.. karrena toiletnya memang seing di sanitized,..
 
kalau begitu baik nya kalau ke ATM pakai glove ya /gg /gg
 
aku gak punya rekening.. gak pernah ke ATM.. palingan yang ada gw nungguin mama, kakak, atau temen yang lagi ambil duit di ATM... aman, deh.. ;))
 
Mesti beli sarung tangan nih abis dari pada tiap ambil duit megang toilet :D
 
iya juga ya tidak sampai kesana mikirnya, itu kan bekas orang ngupil, pegang kemaluan, pegang pantat...o.O
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.