• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Merindu Pondok Pesantren Al Falah Krui Pesisir Barat, Tempat Teristimewa di Lampung

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.564
Nilai reaksi
23
Poin
0
Merindu Pondok Pesantren Al Falah Krui Pesisir Barat, Tempat Teristimewa di Lampung

Merindu penjara suci, Pesantren Al Falah tempat menuntut ilmu agama yg sudah lama tak ane sambangi

Merindu Pondok Pesantren Al Falah Krui Pesisir Barat, Tempat Teristimewa di Lampung


Lebaran idul fithri 1442 hijriah sudah di depan mata, kurang lebih sepekan lagi kita semua akan menemui hari kemenangan bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia.

Setelah satu bulan penuh kita semua berpuasa di ramadhan, tibalah waktu dimana hati kembali suci, terlepas atas segala dosa sebagaima bayi yg baru dilahirkan.
Tentu saja perasaan sedih & bahagia bercampur baur di dalam hati, apa lagi lebaran tahun ini masih ada di masa pandemi covid-19 & kita semua dilarang untuk mudik lebaran karena dikhawatirkan akan memaparkan virus ke kampung halaman.

Mau tidak mau & suka tidak suka kita semua harus rela untuk #EnggaMudikDulu tahun ini, demi keselamatan diri sendiri & keluarga di kampung pastinya!

Membahas tentang mudik lebaran ke kampung halaman, pasti sering ada saja hal-hal yg dirindukan.
Entah itu masakan ibu di rumah yg cuma ada di hari lebaran, saling silaturahmi antar sanak saudara, atau juga berkunjung ke tempat-tempat istimewa yg sering menciptakan kangen saat kita lama tidak singgah untuk melihatnya.


Merindu Pondok Pesantren Al Falah Krui Pesisir Barat, Tempat Teristimewa di Lampung



Begitupun dengan ane GanSis, di masa pandemi yg menuntut semua orang untuk tidak mudik terlebih dahulu ane juga merindu harap pulang ke kampung halaman tempat abah ane tinggal dulu.
Tempat di mana ane menuntut ilmu agama di Pesantren Al Falah Krui Pesisir Barat.
Di tempat ini ane belajar mengaji dari iqro' hingga Al-Qur'an, belajar dari Abah Kyai, ustaz, ustazah & semua teman-teman yg setiap hari sering berjuang untuk setor hapalan & roan membersihkan lingkungan pondok sembari bermain & bersenda gurau.

Tempat inilah yg paling ane rindukan saat tidak dapat mudik lebaran tahun ini.
Biasanya setiap lebaran ane sering singgah ke Pesantren Al Falah Krui Pesisir Barat, Lampung.
Mengunjungi Abah & Ibu Nyai, sowan & silaturahmi di hari yg suci untuk meminta maaf kalau selama ane dulu nyantri di sini sering salah, nakal & suka melanggar larangan pondok!


Merindu Pondok Pesantren Al Falah Krui Pesisir Barat, Tempat Teristimewa di Lampung



Tidak luput saat singgah ke pondok pesantren ane sering menengok ruang-ruang belajar mengaji, gotakantempat tidur para santri yg satu kamar diisi 7 orang, & melihat-lihat masjid & aula tempat yg paling sering dikunjungi entah itu untuk ibadah shalat wajib atau kegiatan harian pondok.

Tempat-tempat ini sering terkenang, sering dirindukan meski sejauh apapun ane sudah pergi & lama tidak kembali karena ada udzhur atau halangan yg tidak memperbolehkan untuk saat ini tidak sambang terlebih dahulu.

Mungkin tahun depan saat pandemi sudah benar-benar berakhir & keadaan memang memungkinkan untuk sowan ke pondok Al Falah Krui, ane kembali dengan segunung kerinduan yg akan tumpah ruah saat sungkeman di rumah ndalem Abah yai.

Saat ini kita semua harus menahan kerinduan kita terlebih dahulu, demi keselamatan banyak orang & demi diri kita sendiri pastinya GanSis.

Oke, itulah tadi GanSis salah satu tempat yg ane rindukan saat tidak dapat mudik pulang ke kampung halaman!

Mungkin Agan & Sista ada yg mempunyai tempat teristimewa untuk dikunjungi?
Silakan bagikan kisahnya dengan ikut event #KaskuserBerbagiTHR.

Terima kasih untuk GanSis yg sudah mau menyimak cerita ane, hingga jumpa di thread yg lain


Merindu Pondok Pesantren Al Falah Krui Pesisir Barat, Tempat Teristimewa di Lampung


Penulis: @masnukho2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar: Dokumen pribadi​
Hari ini 15:39
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.