• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Menyusui Sambil Yoga, Ibu Satu Ini Bikin Tren Baru

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
Menyusui adalah aktivitas yang dilakukan oleh ibu yang memiliki anak bayi hingga berusia dua tahun, dan bisa dibilang sudah menjadi 'kewajiban' untuk memberi ASI bagi buah hati tercinta. Banyak manfaat positif dari menyusui, di antaranya adalah mendekatkan hubungan antara ibu dan anak serta membuat anak menjadi lebih cerdas. Banyak ibu selalu berusaha untuk memberi ASI bagi bayinya walau sedang sibuk atau berada di luar rumah. Salah satunya adalah dengan memberi ASI dalam botol yang bisa bertahan hingga beberapa hari bila disimpan dalam lemari pendingin.
Fenomena memberi ASI dalam botol ini ternyata tidak 'sendiri' lho. Bila mungkin banyak dari Anda merasa aneh ketika memberi bayi Anda ASI tidak langsung dari payudara Anda, maka Amy Woodruff memberi ASI kepada putri tercintanya sembari melakukan yoga. Amy menyusui dengan posisi kepala di bawah dan kaki di atas, dan putrinya menyusu dalam posisi duduk. Wah kelihatannya aneh sekali ya!

Amy tinggal di kepulauan Hawaii, Amerika. Hidup sebagai seorang wanita yang mencintai alam, Amy berusaha untuk menyatukan dirinya dengan alam di sekitarnya. Foto ketika Amy sedang menyusui sembari yoga dan tidak menggunakan busana sama sekali itu diunggah di blog pribadinya.
Tujuan Amy hanya berbagi tentang bagaimana dia berusaha untuk menyatu dengan alam sembari merawat putri kecilnya, Naia. Amy tidak menyangka bahwa caranya menyusui kini mendapat perhatian dari banyak orang. Amy dulunya tinggal di perkotaan, dan merasa stres dengan tekanan hidup yang tinggi.

"Aku merasa hidupku tidak lagi tenang, sejak itu aku memutuskan untuk keluar dari pekerjaan, pergi jauh dari pusat kota dan bergabung bersama komunitas alam. Setelah itu, aku berjalan-jalan ke negara-negara yang menyuguhkan ketenangan" ujar Amy. Amy sempat mampir di Bali, Indonesia dan mengatakan bahwa seandainya dirinya bisa, dia ingin tinggal di antara hamparan sawah dan hidup sebagai petani. Amy dan Justin, suaminya memang menjalani profesi sebagai petani setelah keluar dari pekerjaan kantoran mereka.
Melepas segala gaya hidup perkotaan, Amy belajar Yoga dan menerapkan menyusui sembari yoga sejak anaknya bisa duduk. "Aku pikir tidak ada salahnya menyusui sambil Yoga karena malah membuatku rileks" ujar Amy lagi. Naiapun rupanya tidak kesulitan untuk menyusu sambil duduk walau dulu sempat tersedak karena belum terbiasa.
Gaya menyusui Amy ini menginspirasi beberapa ibu untuk memberikan ASI kepada bayi mereka dengan cara yang berbeda. Apakah And ingin meniru Amy juga ?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.