• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Menguak Kehidupan Nyata Orang Aneh di Luar Duniawi

19. Umat Manusia

Kata-kata Mr. Ping selalu mengejutkan orang. Saya bertanya, kenapa tidak ada yang pernah melihat mereka? Apa yang mereka inginkan dari manusia?

Mr. Ping mengatakan, bukan tidak ada orang yang pernah melihat mereka. Setiap orang mungkin telah melihatnya, tetapi tidak ada yang dapat membedakannya. Mr. Ping bertanya kepada saya, dalam sepanjang jalan ini, orang asing sepanjang jalan ini, apakah anda mengenalinya? Anda tahu mereka datang dari mana? Saya mengelengkan kepala. Mr. Ping bertanya pada saya lagi, di dalam kota, di jalan raya, dalam kerumunan manusia, kerumunan manusia yang tergesa-gesa, anda mengenalinya? Tahu bahwa mereka datang dari mana? Mau ke mana? Saya menggelengkan kepala lagi.

Mr. Ping mengatakan bahwa di antara kerumunan manusia itu, tidak semua adalah "manusia."

Saya sangat terkejut.

Jadi siapa itu? Saya dengan terkejut bertanya.

Mr. Ping mengatakan bahwa sepengetahuannya, dia itu ada empat jenis. Salah satunya adalah manusia fana yang nyata, hal ini tidak perlu menjelaskannya. Yang kedua adalah binatang.

Saya langsung bertanya mengapa. Mr. Ping mengatakan bahwa setan yang kita temui di jalan adalah jenis ini. Mereka memperoleh energi aura, lingkaran langit besarnya sudah tembus, berkultivasi menjadi setan, dan kemudian menemukan seseorang dengan maksud jahat, maka mereka melekat pada tubuh orang tersebut, menjadi mahkluk yang merasuk.

Lama kelamaan, setelah itu, ia akan menyerap esensi energi dari orang ini, menjadi wujud manusia. Atau ia langsung mengusir jiwa prima orang ini, ia berdiam di ‘istana Niwan’ (kedokteran barat menyebutnya pineal body yang terletak di tengah-tengah bagian dalam kepala) orang ini, menduduki tubuhnya. Dari permukaan terlihat ia adalah orang ini, tetapi sebenarnya ia bukan orang ini lagi.

Saya bertanya kepada Mr. Ping, mengapa mereka ingin mencelakakan manusia, ingin merasuk pada tubuh manusia? Mengapa mereka tidak berkultivasi sendiri. Mr. Ping berkata, manusia adalah jiwa dari segala mahkluk, tubuh adalah mekanisme yang paling sempurna dalam Triloka, sehingga hanya tubuh manusia yang dapat berkultivasi menjadi Dewa. Dan binatang-binatang itu, fisik mereka memang cacat, banyak mekanisme yang kurang untuk dapat sukses berkultivasi, sehingga mereka tidak dapat berkultivasi menjadi Dewa, paling banyak, hanya dapat berkultivasi menjadi setan, akan menghancurkan alam semesta.

Oleh sebab itu setelah mereka memperoleh energi aura, akan ditumpas oleh petir langit. Oleh karena itu, mereka selalu mencari orang-orang yang hatinya jahat, dengan segala upaya merasuk ke tubuhnya, ingin berwujud manusia, agar dapat berkultivasi. Oleh sebab itu dari permukaan ia selalu membantu orang, membantu orang menyingkirkan penyakit dan menyingkirkan kemalangan, terhindar dari malapetaka dan memperoleh kekayaan, namun di balik itu mereka sangat jahat. Mereka melakukan seperti itu, orang-orang mendapat manfaat dari permukaan, tujuannya hanya untuk menyesatkan pikiran orang, agar dapat merasuk ke tubuh manusia, mengisap saripati energi manusia.

Mr. Ping mengatakan, sudah sejak zaman kuno selalu ada binatang yang merasuk, tetapi jarang kelihatan. Namun sekarang ini, kekacauan fenomena alam ini, mereka juga dalam jumlah besar mengacaukan dunia manusia, hampir di mana-mana, manusia bahkan menganggapnya sebagai Dewa dan menyembahnya, bahkan di rumah mereka juga diletakkan papan pemujaan rubah, sanur kuning, ular putih, landak untuk disembahyangi, ini yang disebut membawa bencana ke tubuh manusia. Manusia tidak tahu apa-apa!

Mr. Ping menghela napas dan mengatakan jenis yang ketiga adalah Asura. Saya bertanya, apa tujuan Asura bergegas ke bumi. Mr. Ping mengatakan, tujuan mereka adalah sama dengan binatang yang merasuk, tetapi mereka lebih ganas, jumlahnya jauh lebih besar, mereka memaksa masuk, hanya sekarang masanya belum tiba, manusia tidak merasakan. Mr. Ping mengatakan bahwa Asura ini, mereka bisa menciptakan lapisan kulit palsu, bersembunyi di dalamnya, dan sama persis dengan manusia, berjalan di jalanan, manusia tidak dapat membedakannya.

Saya sangat takut dan bertanya, bukankah dikatakan bahwa tiga kaki di atas kepala ada para Dewa, mengapa para Dewa tidak peduli?

Mr. Ping mengatakan, ini juga adalah kehendak langit, adalah akibat dari perubahan fenomena alam, itu juga dikarenakan manusia sudah tersesat terlalu dalam, hati manusia berubah menjadi iblis, sehingga mengakibatkan peristiwa ini. Maka dari itu banyak Dewa sudah tidak mau mengurusinya, akan berpengaruh besar, seperti sebuah benang yang terlepas dari sweter, jika ditarik terus, seluruh sweter akan lepas semua.

Tidak ada yang mampu memikul tanggung jawab ini, kewibawaan mereka tidak cukup. Mr. Ping mengatakan bahwa mereka hanya mengawasi orang-orang tertentu, sehingga bisa terlepas dari bahaya, tidak mampu melindungi semua orang. Dia mengatakan tidak ingin melihat menusia celaka, tapi ini sudah di luar batas kemampuannya, bahkan kadang-kadang saya dia juga tidak bisa mengurusinya. Saya dengan sedih bertanya pada Mr. Ping, apakah tidak ada solusi untuk menyelamatkannya? Tidak ada Dewa yang lebih tinggi lagi?

Ping menatap saya tersenyum ramah, ia mengatakan satu-satunya cara untuk menyelesaikan semua ini, hanya Shifu (Guru) saya, ini juga yang dinanti-nantikan oleh makhluk alam semesta. Dia mengatakan bahwa saya akan banyak menanggung penderitaan kelak, untuk mencapai misi saya, saya akan tahu di kemudian hari, ketika saya menemukan Shifu saya, apa juga akan tahu. Yang bisa saya kerjakan sekarang hanyalah selalu punyai perasaan hormat, bersabarlah menunggu. Saya melihat Mr. Ping, mengangguk dengan serius.

Mr. Ping menambahkan yang keempat adalah manusia Dewa. Saya bertanya, apakah itu seperti Mr. Ping manusia luar duniawi? Mr. Ping menggelengkan kepala, mengatakan bahwa jumlah mereka sangat-sangat sedikit, karena pada umumnya mereka tidak masuk ke dalam duniawi, tidak mencampuri urusan kehidupan manusia.

Manusia Dewa yang dia katakan, adalah Dewa yang sungguh-sungguh. Ada banyak Dewa di luar triloka, dalam dunia manusia mereka berevolusi menjadi tubuh manusia, sedangkan tubuh sejatinya ada di luar Triloka, dari permukaan tampak persis sama dengan manusia biasa, dalam rangka untuk mengelabui mata fisik dan telinga manusia, setiap gerakan mereka semua persis seperti manusia biasa. Mereka ini memiliki tanggung jawab misi surga, mereka ingin melakukan sesuatu di dunia.


Setelah berhenti sejenak, Mr. Ping berkata kepada saya, harus memperlakukan dengan baik setiap orang di sekeliling kita, bersikap baik kepada orang asing di jalan. Karena anda tidak dapat melihat sumber asal mereka, harus bersikap baik terhadap semua orang, jangan menjalin takdir buruk.

Saya mengangguk. Mr. Ping bertanya orang macam apa yang paling menyedihkan. Saya berpikir sejenak, lantas menjawab, apakah mereka yang paling membutuhkan bantuan, seperti pengemis atau mereka yang seperti manusia babi itu? Mr. Ping menggelengkan kepala, orang seperti itu tidak menyedihkan.

Dia mengatakan bahwa dalam dunia manusia ada beberapa pengemis, mereka adalah tampilan Dewa di dunia manusia, mereka berjongkok di sudut jalan, terlihat menyedihkan, tetapi mereka benar-benar sedih melihat manusia. Mr. Ping berhenti sejenak, dan dengan serius mengatakan bahwa orang-orang yang menyedihkan adalah orang-orang yang tidak memilki rasa takut. Mereka tidak takut langit tidak takut bumi, tidak ada yang ditakuti, apa juga tidak dipercayainya, apa juga dilakukannya, ini adalah jiwa kehidupan yang paling menyedihkan, jiwa kehidupan mereka tidak memiliki masa depan, tidak ada harapan.

Saya mengingat kata-kata Mr. Ping, bertanya lagi kepadanya, bagaimana bisa membedakan “mereka” dalam lautan manusia? Mr. Ping mengatakan bahwa mata fisik manusia tidak bisa membedakannya. Mereka yang berkultivasi sampai tingkat tertentu baru dapat melihat. Dapat mengikuti meridian mereka menemukan sumber asal mereka.

Mr. Ping mengatakan bahwa manusia memiliki seperangkat mekanisme manusia. Memiliki delapan meridian, tiga jiwa dan tujuh roh, ratusan titik akupuntur, ‘Dantian’, ‘istana Niwan’ dll. Yang tidak termasuk manusia ini, tidak memiliki seperangkat lengkap mekanisme tubuh manusia ini. Mereka selalu kekurangan sesuatu dari hal ini, kita dapat melihat apakah mereka manusia atau bukan. Dia mengatakan yang termasuk makhluk yang merasuk, dalam sekejab pandangan mata sudah dapat melihat itu jenis binatang apa.

Asura, mereka memiliki meridian khusus, telah melekat pada dunia mereka, sekilas pandangan sudah dapat mengetahui dari dunia mana mereka berasal. Yang paling sulit untuk membedakan adalah manusia Dewa, tidak dapat melihat dari mana mereka berasal, karena alam mereka sangat tinggi, secara mutlak tidak dapat melihat meridian Dewa dan sumber mereka. Hanya dapat melihat tubuh mereka sangat murni, transparan, tidak ada noda manusia. Mr. Ping mengatakan bahwa ini adalah pemberitahuan dari Dewa Sejati Surga.

Saya terkejut mengangguk, rupanya manusia modern sekarang begitu rumit dan berbahaya. Mr. Ping juga mengatakan tidak hanya ini, tetapi di bawah Bumi masih ada dunia. Jauh di dalam tanah, orang tidak tahu. Ada beberapa saluran antara dunia mereka dan dunia manusia, mereka terus memiliki hubungan dengan sebagian kecil manusia dan etnis manusia yang terisolasi, mereka juga terus mengamati manusia, tetapi tidak mengganggu manusia. Monster yang ada di bawah dasar Bumi mereka kadang-kadang masih bisa mengikuti beberapa saluran atau saluran air, sesekali naik ke daratan. (Dajiyuan/lim)

(Bersambung)
 
20. Tao Kedokteran

Perkataan Mr. Ping membuka pandangan saya, bahkan ada beberapa kalimat dimana Shinse Ajaib juga sangat terpesona mendengarnya, dia mangatakan pengetahuannya bertambah banyak.

Setelah fajar, misi juga sudah selesai. Liburan sekolah saya akan segera habis, saya harus cepat kembali ke sekolah. Mr. Ping mengatakan akan mengantar saya kembali ke sekolah. Shinse Ajaib juga mengatakan akan jalan bersama kami, dia mengatakan sekalian akan jalan juga sambil mengantar saya pulang.

Sebenarnya selama ini saya sangat salut dengan pengobatan tradisional Shinse, saya merasa sangat misterius, saya punya cita-cita kelak ingin menjadi dokter, mengembara ke mana-mana, menyelamatkan manusia di dunia. Hanya selama ini saya segan mohon ke Shinse Ajaib. Melihat kami segera akan berpisah, saya kemudian memberanikan diri agar Shinse Ajaib mengajari saya beberapa tehnik pengobatan. Shinse Ajaib terkejut, memandang Mr. Ping, dan kemudian mengelengkan kepala. Saya sangat kecewa.

Shinse Ajaib segera menepuk bahu saya dan berkata, “bukan dia menolak untuk mengajarimu, hanya saja dia tidak berani mengajar.” Shinse Ajaib berkata, “bahkan Mr. Pingpun juga tidak berani mengajarimu, apa lagi saya.” Mereka mengatakan, jika saya seperti selembar sutra yang baik, dan dijadikan sebagai kain lap meja, itu tidak hanya menghancurkan saya, juga akan menjadi kontra-produktif, apapun tidak akan diperoleh. Dosa-dosanya akan amat besar. Saya malu menundukkan kepala.

Shinse Ajaib ingin membuat saya bahagia, dia kemudian mengatakan akan bercerita tentang keajaiban penyembuhan. Saya begitu mendengar ada keajaiban, langsung bersemangat.

Shinse Ajaib berkata, pengobatan medis tidak lebih dari menembus saluran energi, pengendalian ulat mengusir roh-roh jahat. Caranya tidak lebih dari menggunakan obat herbal, akupunktur, pijat dan sejenisnya.

Shinse Ajaib mengatakan secara terbuka dengan saya tentang energi ini. Dia mengatakan semua penyakit ada energi penyakitnya, dalam tubuh manusia juga ada energi. Energi dalam tubuh manusia dibagi menjadi banyak jenis, ada energi bawaan sebelum lahir, yaitu esensi energi yang terakumulasi di ginjal, ini adalah hal yang paling penting. Ada lagi energi setelah lahir, seperti esensi energi dari makanan biji-bijian dan makanan campuran lainnya, masih ada energi hembus serta tarik napas dan sebagainya.

Organ-organ internal adalah tempat timbulnya energi, tempat akumulasi energi, meridian adalah tempat saluran energi. Mesin digerakan oleh bahan bakar minyak, namun tubuh dipertahankan oleh energi, jika energi habis, maka orang itu akan meninggal. Manusia memiliki berbagai macam meridian, itu semua saling berhubungan, mengarahkan pergerakan aliran energi.

Mereka saling berhubungan dengan Enam organ (usus besar, usus kecil, lambung, kandung kemih, triple warmer, empedu) dan Lima organ internal (hati, jantung, limpa, paru-paru, ginjal), membentuk satu set lengkap peralatan presisi, jauh lebih sempurna dibandingkan dengan mesin presisi manapun ciptaan manusia. Mereka memproduksi energi, mengakumulasi energi, menggerakkan energi, mengharmonisasi energi, menggerakan peredaran tubuh manusia. Jika energi lancar, energi akan jernih, energi cukup, tubuh manusia akan sehat, penyakit tidak akan dapat masuk ke dalam tubuh. Jika energi tidak lancar, meridian tersumbat maka tubuh manusia akan sakit, atau bahkan muncul bahaya, kematian.

Shinse Ajaib mengatakan, saat ini dapat menggunakan herbal atau akupunktur dalam pengobatannya. berbagai macam makhluk di dunia semua memiliki energi, semua tanaman memiliki energi, dan tanaman yang berbeda memiliki mekanisme energi yang berbeda, sehingga warna mereka tidak sama, sifatnya juga tidak sama. Ini mungkin yang disebut dalam istilah kuno, semua makhluk memiliki jiwa.Dapat mengkombinasikan tanaman yang berbeda, berdasarkan sifatnya yang berbeda, dengan jumlah yang berbeda, ini adalah pengobatan tradisional Tiongkok.

Sebenarnya adalah, menggabungkan berbagai energi yang berbeda, agar orang meminumnya, masuk ke dalam tubuh manusia , sebagai target untuk mengobati berbagai macam penyakit. Dan ramuan yang berbeda ini, efek pengobatannya tergantung pada taraf dan pemahaman setiap orang, mereka sendiri yang memahami, mereka yang meramu, tidak ada ketetapan. Tetapi dokter sekarang telah membentuk resep herbal yang tetap, bukan diramu berdasarkan penyakit. Hingga sering menggunakan obat terlalu berat, atau terlalu ringan, atau tidak layak, dan membahayakan orang, penyakit tidak sembuh. Ini juga mengapa orang sekarang semakin tidak percaya pada pengobatan tradisional Tiongkok.

Shinse Ajaib mengatakan, ada beberapa macam herbal memiliki mekanisme yang khusus. Mereka dapat menghasilkan, memproduksi dan mengevolusi energi khusus. Seperti Ginseng, Ganoderma lucidum (sejenis jamur), dan sebagainya. Mereka berada dalam beberapa lingkungan geografis khusus tertentu, setelah bertahun-tahun, dapat mengumpulkan energi langit dan bumi, hingga berjiwa. Setelah diminum dapat menghidupkan kembali, kembali awet muda, tetapi orang-orang tidak melihat, jadi sekarang tidak ada yang percaya.

Shinse Ajaib berkata, ramuan ajaib ini sungguh banyak, ia melakukan perjalanan ke gunung-gunung dan sungai-sungai besar terkenal di seluruh China, pernah mengumpulkan beberapa. Dia mengatakan ada sejenis rumput yang dapat membangkitkan roh, memiliki jiwa tanah, dapat menyembuhkan segala penyakit, mendapat energi dari tanah, ketemu dengan hujan ia akan mampu hidup kembali. Bahkan dikeringkan pun, direbus sampai hancur, dijemur ratusan atau ribuan tahun, jika ditanam di tanah, dituangkan sedikit air, beberapa hari akan dapat hidup kembali, tumbuh daun hijau.

Selain ini, masih ada banyak kembang dan rumput indah ajaib lainnya. Shinse Ajaib mengatakan bahwa pada zaman kuno, khususnya rumput ajaibnya ini sangat banyak, hanya sampai zaman modern sekarang, manusia semakin jauh dari alam, merusak alam, energi dalam alam telah dihancurkan dan terkontaminasi, sehingga herbal ini secara perlahan-lahan hilang, kehilangan lingkungan pertumbuhan mereka, lama-lama semakin langka, dan bahkan banyak yang mati lenyap.

Saya sangat sedih, merasa manusia berada dalam kebodohan, benar-benar telah melakukan terlalu banyak kejahatan, mencelakakan orang lain juga mencelakakan diri sendiri.

Shinse Ajaib memberitahu saya lagi tentang mengobati ulat dan mengusir roh jahat. Saya bertanya apakah mengobati ulat ini sama seperti sejenis mengobati Yi. Shinse Ajaib mengangguk, dia berkata ulat ada banyak jenis, jenis ulat yang berbeda tingkat dan kemampuannya juga tidak sama. Tingkat terendah adalah parasit pada tubuh manusia, cacing dan sejenisnya, dengan mudah bisa dikeluarkan. Tingkat yang lebih tinggi, ada semacam ulat kelabang beracun. Yang lebih tinggi lagi seperti sejenis Yi. Semua ini adalah parasit, hanya ada beberapa yang terwujud dalam tubuh manusia, ada beberapa yang tidak terwujud, harus menggunakan obat, agar mereka bisa berwujud.

Mengusir roh jahat, roh jahat ini bukanlah roh jahat yang merasuk pada seseorang, seperti setan monster, hal seperti itu dia tidak mengobatinya, tidak termasuk dalam cakupannya.

Shinse Ajaib mengatakan, yang dia sebut mengusir roh jahat adalah semacam penyakit jahat. Ia tidak merasuk dalam tubuh manusia, hanya masuk ke dalam lingkup tubuh manusia, diam di situ tidak mau pergi. Shinse Ajaib mengatakan penyakit jahat ini tidak menampilkan wujudnya, hanya terlihat segumpalan energi, energi jahat yang tidak murni. Dengan mengikuti peningkatan lingkup kultivasinya, lama-kelamaan juga dapat melihat wujudnya di dalam gumpalan energi tersebut, seperti ngengat, kelelawar langit, atau kalajengking kait ganda. Saat itu kita harus menggunakan akupunktur untuk mengobati.

Shinse Ajaib berkata mengobati roh jahat ini sangat berbahaya, jarum harus tepat pada sasaran, begitu jarum menusuk ke bawah, harus dipastikan menusuk mata roh jahat tersebut. Tidak dapat melakukan penusukan jarum kedua, dan juga tidak boleh meleset, jika teledor penyakit itu tidak dapat disembuhkan lagi.

Dia mengatakan setelah jarum tepat sasaran, maka energi jahat itu berkumpul menjadi wujud semula, kemudian dapat dihancurkan dan tercerai berai, maka penyakit akan sembuh. Shinse Ajaib mengatakan penyakit ini paling susah diobati, tidak semua roh-roh jahat dia dapat mengobatinya, sekarang ini yang dapat diobatinya adalah roh-roh jahat ulat, namun seperti kelelawar langit, atau kalajengking kait ganda, ia tidak dapat menyembuhkannya. Binatang itu sangat ganas, jika mengobatinya, ia akan melukai tibuh sejati orang tersebut, jika itu terjadi maka orang tersebut benar-benar tidak dapat disembuhkan lagi. Dan jika tubuh sejati benar-benar dilukainya ia menjadi cacat, maka kelak jika reinkarnasi ia selalu cacat, jika hal ini terjadi maka habislah sudah orang itu.

Ucapan Shinse Ajaib membuat saya terkejut, tetapi juga membuka wawasan saya, sekarang saya jadi paham apa sebenarnya pengobatan tradisional Tiongkok itu. (Dajiyuan/lim)

(Bersambung)
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.