Mengenal PT SMI, Perseroan yang Bergerak dalam Pembiayaan Infrastruktur di Indonesia

Discussion in 'Regional' started by Randy marudino, 31 Aug 2017.

  1. Randy marudino

    Randy marudino IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    287958
    Joined:
    31 Aug 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Occupation:
    Internet Marketing
    Location:
    DKI Jakarta
    [​IMG]
    PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam pembiayaan infrastruktur serta persiapan sejumlah infrastruktur yang ada di Indonesia. Sejak didirikan pada tanggal 26 Februari 2009, perseroan ini dipimpin oleh Emma Sri Martini sebagai Presiden Direktur yang masih menjabat hingga kini. Meskipun masih dalam usia yang relatif muda, perseroan ini telah membangun banyak kerjasama dengan sederet institusi keuangan baik dalam maupun luar negeri. Laju perkembangannya pun terbilang baik melihat sejumlah infrastruktur yang telah ditangani dengan baik. Tugasnya dalam mendukung agenda pembangunan sejumlah infrastruktur melalui kemitraan dengan berbagai lembaga keuangan menjadikannya memiliki fungsi sebagai katalis dalam percepatan pembangunan.

    Selama perkembangannya, perseroan ini telah mendapatkan izin untuk memperluas cakupan sektor yang dibiayai, sehingga tak hanya infrastruktur publik saja, namun juga infrastruktur sosial. Sektor-sektor tersebut yaitu jalan tol dan jembatan, transportasi, minyak dan gas, telekomunikasi, pengelolaan limbah, kelistrikan, irigasi, air minum, infrastruktur sosial seperti kesehatan dan pendidikan, efisiensi energi, hingga rolling stock kereta api. Dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan, perseroan ini menggunakan pendekatan yang ramah terhadap lingkungan dan juga sosial. Selain itu, PT SMI juga merujuk pada konsep triple bottom line (people, planet, profit). Konsep tersebut memiliki harapan agar segala proyek yang didanai dapat membawa manfaat kepada masyarakat sekitar, lingkungan hidup dan membawa keuntungan bagi perseroan.

    Selama berdiri, terdapat tiga pilar bisnis yang dijalankan, yakni pembiayaan dan investasi, jasa konsultasi, dan juga pengembangan proyek. Seperti yang diketahui, kegiatan utama perusahaan ini adalah mendanai sejumlah proyek infrastruktur. Meskipun begitu, PT SMI juga dapat memberikan solusi akan kebutuhan tenaga ahli yang profesional di bidang infrastruktur, serta membantu dalam menyiapkan proyek. Selain pilar bisnis yang dijalankan, perusahaan ini juga menambahkan unit syariah. Bisnis yang ada dalam unit syariah hanya dalam hal pembiayaan dan investasi, serta jasa konsultasi saja. Unit ini mulai dibangun dengan pertimbangan populasi muslim yang besar di Indonesia. Melihat banyaknya hal yang telah dilakukan oleh BUMN ini tentu membuatnya memiliki reputasi yang baik.

    https://www.ptsmi.co.id/id/

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG