• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mengatasi Masalah Operasional Gudang dengan Automation

sibitari

IndoForum Newbie F
No. Urut
289591
Sejak
7 Okt 2021
Pesan
14
Nilai reaksi
1
Poin
3
Di masa sekarang mengatasi masalah operasional gudang seperti untuk mengatasi deadline yang sudah dekat sangat dibutuhkan. Solusi terbaik adalah dengan menggunakan alat otomatisasi penggerak dalam melakukan pengambilan barang secara cepat.

Menggunakan sensor area yang dapat mengetahui pergerakan dari inventori juga menjadi sebuah hal penting. Nantinya, Anda juga bisa dimudahkan dengan mengatur berbagai tata letak pada gudang tersebut secara lebih rapi.

Penggunaan dari barang – barang seperti sensor tersebut, telah banyak dimanfaatkan pada industri di masa sekarang. Membantu di saat sedang melakukan penataan, membuat bahan dapat ditemukan secara cepat tanpa ada kebingungan.

Selain itu, di dalam penyimpanan juga harus memiliki sensor temperature, ketika digunakan dalam menyimpan bahan makanan. Nantinya alat tersebut, membantu untuk mengetahui suhu terbaik yang dapat digunakan dalam menyimpan makanan.

Ada satu lagi alat automation dibutuhkan yaitu berupa sensor fotoelektrik. Nantinya alat tersebut, dapat melakukan deteksi terhadap barang – barang rentan terjatuh, untuk menghindari risiko kerusakan lebih banyak terjadi.

Penggunaan dari alat – alat tersebut, tentu saja sangat membantu kinerja dari penataan penyimpanan. Mengerjakan penataan memanfaatkan alat dapat membantu mengatasi masalah operasional gudang selama ini banyak dialami oleh perusahaan.

Sumber : https://misel.co.id/pahami-inovasi-automation-untuk-masalah-operasional-gudang/
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.