Mencuci Seprai yang Terkena Ompol Anak

Discussion in 'Forum Edukasi' started by dianda dewi, 9 May 2018.

  1. dianda dewi

    dianda dewi IndoForum Newbie C

    No. Urut:
    288079
    Joined:
    19 Oct 2017
    Messages:
    129
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Gender:
    Female
    Hai, bunda! Aku mau berbagi tips bagaimana mencuci seprai yang diompoli si kecil. Usia anakku kini menginjak enambelas bulan, tapi masih suka pipis kebablasan alias ngompol hihi. Wah repot deh mamanya kalau sudah begini. Apalagi di musim hujan, susah keringnya deh tuh seprai. Tambah gemes lagi kalau seprainya baru saja diganti tapi sudah diompoli. Tapi ya nggak apa-apa, namanya juga masih kecil kan, belum bisa nahan. Nah! Berikut ini caraku mencuci seprai biar nggak bau dan berbekas.

    Lepaskan seprai yang terkena ompol. Siapkan air di dalam ember yang sudah diberikan detergen cair. Lalu rendam seprai selama sepuluh menit. Berhubung aku lebih suka mencuci dengan tangan, jadi kukucek-kucek seprainya di bagian yang diompoli. Setelah itu dibilas sampai tiga kali. Kalau busanya sudah hilang, rendam menggunakan cairan pengharum selama kurang lebih lima menit. Lalu keringkan di mesin cuci dan dijemur.

    Kasur yang diompoli tidak aku biarkan begitu saja. Supaya tidak bau pesing, aku lap menggunakan sponge yang sudah dibasahi oleh detergen cair tadi. Lalu ditap-tap dengan kain yang kering. Bisa juga sembari dikipasi. Kira-kira begitu ya bunda. Semoga tipsnya bermanfaat hehe.

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG