• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mencari Uang di Internet Sebagai Blogger Bukan Hal Mudah

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.357
Nilai reaksi
23
Poin
0
Mencari Uang di Internet Sebagai Blogger Bukan Hal Mudah
. (Screenshot Google AdSense)

Belajar ngeblog atau membangun situs sendiri, tanpa seorang mentor bukan perkara mudah. Terlebih, bila tanpa disiplin ilmu secuil pun.

Pasalnya kalau kita berlari kencang, maka hampir dapat dipastikan akan sering terjatuh di tengah perjalanan. Beruntung, kalau dapat kembali bangkit.

Terlebih, bila orientasinya cuma sekadar mencari uang di Internet. Rasa terjatuh itu, akan semakin keras apabila target tak kunjung digapai.

Apalagi, kalau itu cuma mengandalkan google adsense. Itu bakal semakin sakit, sebab tak segampang itu dapat mendapatkannya. Rupiahnya.

Saya, sejak mulai intens bermain blog pada pertengahan 2019 lalu & lagi semangat-semangatnya saat ramadhan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini, sebenarnya tak jauh dari pemikiran tersebut.

Mencari Uang di Internet Sebagai Blogger Bukan Hal Mudah
(Belajar meta tittle)

Bahkan, mungkin hingga detik ini. Saya masih punya asa dapat mendapatkan rupiah di internet. Namun, tak dapat pula saya sangkal, semangat itu perlahan redup. Sebab saya harus akui, tak punya pengetahuan secuil pun terkait dunia blog.

Namun yg pasti. Saat ini, saya mencoba belajar menciptakan artikel di Web atau blog saya. Googling mengenai apa itu SEO & bagaimana cara menerapkannya dalam sebuah artikel.

Dan sejak ramadhan ini, ada banyak pelajaran yg dapat saya petik. Ada beberapa istilah yg kemudian dapat saya pahami betul-betul. Misalnya, anchor text & meta tittle & masih ada beberapa lainnya.

Yang paling saya resapi. Utamanya teknik dalam memilih mengatakan kunci untuk diindeks oleh mbah google ini ketika menciptakan artikel.

Hal ini saya harus lakukan karena mbah Google bukan seperti manusia atau perusahaan penerbit buku yg benar-benar mengerti bagaimana sulitnya menulis yg baik & benar.

Mencari Uang di Internet Sebagai Blogger Bukan Hal Mudah
(Belajar spam web)

Ini karena ia cuma mesin. Karena terkadang ada tulisan yg menurut empunya adalah terbaik atau sudah masuk standar ilmiah, namun Google tetap saja tak sanggup melacaknya bahwa tulisan itu layak untuk direkomendasikan dibaca di laman pencarian mereka.

Sembari terus belajar menciptakan artikel SEO & berusaha belajar dari Googling sana sini dari ribuan istilah-istilah. Berikut saya harap bagikan blog saya. Tetapi, blog ini sebenarnya bukan dibuat oleh saya. Tetapi, teman nun jauh disana.

Hebatnya, dia berhasil mendaftarkannya di Google AdSense & saya mencoba menghargai upayanya itu. Saya membayarnya dengan 3 lembar uang merah.

Kala itu. Kebetulan, saya lagi ketimbang beberapa lembar merah itu. Jadi mungkin baiknya buat dia saja.

Nah, berikut Blog saya . Blog saya www.masmedia.xyz ini cuma sebagai bahan eksperimen untuk terus belajar mencari angel alias niche yg layak untuk dikembangkan kalau sudah benar-benar siap mencari uang di internet seperti kebanyakan orang yg suka pamer penghasilan mereka sejak mengelola blog.

Dan di tengah pandemi ini, di bulan suci ramadhan ini ada banyak pelajaran yg dapat saya petik dari mempelajari dunia blog ini. Meski itu cuma mengandalkan mbag google.

Wallahu a'lam (Dan Allah lebih tahu atau Yang Mahatahu/Maha Mengetahui).

Sumber inspirasi : belajar ngeblog di blogspot Blogspot
Blog saya htpp://www.masmedia.xyz Hari ini 06:41
 
Mantap penghasilan blognya Gan. Numpang promo ya Gan untuk menunjang aktifitas bloggingnya


PT. HAWKTEKNOLOGI SOLUSI (HTSNET) INTERNET CEPAT, HEMAT & BERGARANSI #ANTILEMOT lagi PROMO BEBAS INTERNETAN TANPA BATAS!

PROMO TURBOFIBER 100 Mbps cuma 1JUTA!
PROMO DISKON INSTALASI 1JUTA!

Cocok untuk internet kantor, bisnis ataupun warnet.
Harga hemat dan bersahabat, internet rasa DEDICATED!COVERAGE : SEJABODETABEK & luar Jawa

TURBOFIBER 50 Mbps => Rp 1.500.000
download upto 50 Mbps
upload upto 50 Mbps
IP Publik Dinamis

TURBOFIBER 100 Mbps => Rp 1.000.000 (!!PROMO!!)
berlaku 3 bulan pertama, harga normal 2jt
download upto 100 Mbps
upload upto 100 Mbps
IP Publik Dinamis

TURBOFIBER 200 Mbps => Rp 2.500.000
download upto 200 Mbps
upload upto 200 Mbps
IP Publik Dinamis

PROMO INSTALASI (diskon Rp 1.000.000)
*biaya instalasi sesuai dengan survey
*Perangkat router Mikrotik dipinjamkan selama berlangganan


PT.HAWK TEKNOLOGI SOLUSI / HTSNET.ID
Info promo terbaru : www.promo.hts.net.id

Office :
Jl. Pos Pengumben Raya No. 20A Jakarta Barat
Contact Person (Marketing) : 0817 112217
Email : [email protected]
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.