• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Memilih dan Merawat Gergaji Dengan Berbagai Langkah Ini

ayelsi

IndoForum Newbie F
No. Urut
289608
Sejak
14 Okt 2021
Pesan
15
Nilai reaksi
0
Poin
1
Memilih dan merawat gergaji perlu diperhatikan beberapa poin penting. Seperti, perhatikan panjang dan jenis pisaunya agar nyaman digunakan sesuai kebutuhan. Usahakan juga memilih alat dengan pisau yang dapat diganti.

Dengan begini, kualitasnya akan selalu terjaga dan membuat memotong berbagai bahan jadi lebih mudah, dibandingkan pisau permanen. Kondisi ini akan sangat terasa jika pemakaiannya jangka panjang.

Agar lebih awet dan tahan lama, Anda harus merawatnya dengan baik. Oleh karena itu, perhatikan cara penyimpanannya, usahakan jangan menaruhnya dalam kotak perkakas, nantinya mampu merusak bagian mata.

Lebih disarankan untuk digantung pada dinding saja. Selanjutnya, berikan perlindungan pada mata menggunakan pelindung plastik, atau berbagai bahan lain. Hindari, penggunaan gergaji pada batu atau beton.

Perlu diperhatikan lagi bahwa, gergaji ini mampu menghasilkan karat oleh karena itu, teknik paling tepat untuk mengatasinya adalah gosok dulu mata gergaji menggunakan lilin atau cairan anti karat.

Usahakan pemberiannya setiap satu bulan sekali, dengan begini kemampuan alat untuk memotong bisa berusia panjang. Memilih dan merawat gergaji memang harus hati-hati agar kemampuannya dapat terjaga sepanjang masa.

Sumber : https://www.vinindo.co.id/articles/55/tips-memilih-gergaji-tangan-yang-bagus
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.