• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Memenuhi Tuntutan Konsumen dengan Memanfaatkan Teknologi Plasma

ahmadhidayat

IndoForum Newbie F
No. Urut
287288
Sejak
18 Jan 2017
Pesan
20
Nilai reaksi
0
Poin
1
AO-TEKNIK – Teknologi plasma telah mengubah dunia industri karena plasma mampu memodifikasi permukaan permukaan benda padat sepertu plastik dan metal. Prinsip ini dapat memungkinkan industri untuk menggunakan material baru yang lebih ramah lingkungan. Salah satu industri yang diubah oleh teknologi plasma adalah industri consumer goods.



Di masa sekarang ekspektasi konsumen semakin meningkat. Mulai dari menginginkan hasil cetak yang lebih halus, permukaan yang dilapisi secara sempurna dan lebih ramah lingkungan karena semakin banyak konsumen yang sadar kalau melindungi bumi adalah sesuatu hal yang harus dilakukan oleh semua orang. Teknologi plasma dapat memenuhi seluruh ekspektasi konsumen. Tidak hanya memenuhi ekspektasi tetapi juga memenuhi melalui cara yang inovasi dan biaya yang lebih efektif dan efisien dalam proses produksi.

Menerapkan teknologi plasma di industri customer goods memberikan keleluasaan lebih terutama dalam membeli material yang akan digunakan. Ini tentu saja memberikan kabar baik kepada konsumen karena mereka akan memiliki lebih banyak pilihan. Perusahaan juga dapat berinovasi dengan mencoba material yang sebelumnya tidak pernah digunakan.

Konsumen menginginkan barang yang mereka beli memiliki penampilan yang sempurna dengan memiliki presisi tingkat tinggi. Proses produksi manual tidak mungkin memenuhi tuntutan konsumen ini. Berbeda dengan teknologi plasma yang bisa memastikan kalau setiap barang yang diproduksi akan sempurna mulai dari lapisan akhir hingga setiap detailnya.

Untuk industri consumer goods yang fokus memproduksi mainan, teknologi plasma merupakan jalan keluar untuk memproduksi mainan yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga mengurangi penggunaan bahan kimia dalam proses dan hasil akhir dari produksi. Pelarut cat yang berbahaya dapat digantikan dengan teknologi plasma, perekat industri dapat diganti dengan teknologi plasma dan modifikasi permukaan tidak lagi menggunakan cat plastik primer.

Satu lagi kelebihan dari menerapkan teknologi plasma ini adalah memungkinkan untuk mewujudkan desain rumit yang selama ini mungkin sulit bahkan tidak bisa untuk diproduksi karena keterbatasan sumber daya atau kemampuan. Sudah banyak industri consumer goods yang menerapkan teknologi ini dalam proses produksinya. Salah satunya consumer goods yang bergerak di bidang peralatan olahraga termasuk sepatu olahraga.

Sumber
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.