• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Penjaga aset negara, dialah pahlawan tanpa tanda jasa

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.612
Nilai reaksi
23
Poin
0

Penjaga aset negara, dialah pahlawan tanpa tanda jasa


Penjaga kantor adalah pahlawan tanpa pamrih. Simak selengkapnya!

Penjaga aset negara, dialah pahlawan tanpa tanda jasa

Pahlawan tanpa pamrih? Menurut ane pahlawan tanpa pamrih itu adalah orang yg mengabdi, berbakti, ataupun memiliki jasa untuk negara, bangsa, & orang-orang disekitarnya dengan ikhlas tanpa mengharap imbalan.

Baca juga: Marahnya nenek pemilik tanah keramat. Ane uji nyali & buktikan!
Orang-orang yg disebut pahlawan tanpa pamrih itu mendedikasikan jasanya tanpa imbalan, sangat patut untuk dihormati & dihargai. Ane yakin disekitar kita ada orang-orang seperti itu.

Kali ini ane bakal menceritakan sosok pahlawan tanpa pamrih yg ada disekitar ane. Dimana orang ini sangat berjasa dalam menjaga keamanan & kondusif nya kantor. Yah karena ane berada di lingkungan kerja, jadi ane ceritakan pahlawan yg ada di kantor ane.

Siapa pahlawan tanpa pamrih itu? Cekidot.

Quote:
Penjaga aset negara, dialah pahlawan tanpa tanda jasa


Namanya pak iwan. Memiliki nama lengkap Herwan. Panggilan sehari-hari nya pak iwan. Sekilas beliau memang belum terlalu tua. Namun jasanya di kantor tidak diragukan lagi.

Beliau adalah seorang honorer di salah satu kantor di kabupaten ane. Selain jadi pegawai honorer yg berjasa, beliau juga seorang ayah dari satu anak laki-laki, & suami dari seorang istri.

Jasanya dikantor yaitu menjaga kantor dengan ikhlas, tanpa dibayar. Walaupun disitu ada penjaga malam, namun sore & keseiringan malam beliaulah yg menjaga aset negara tersebut.

Pak Iwan termasuk menjaga negara, kenapa? Karena beliau menjaga sebuah kantor, dimana di dalam kantor banyak aset-aset & surat-surat milik negara. Makanya ane bilang dapat disebut menjaga negara.

Bahkan sering sekali beliau menginap di kantor. Selain menjaga kantor supaya aman, juga karena rumahnya yg sangat jauh. Satu jam perjalanan motor dari rumahnya menuju kantor.

Pernah mengusir maling
Quote:
Penjaga aset negara, dialah pahlawan tanpa tanda jasa


Dulu sekitar beberapa tahun yg lalu pernah ada maling yg mencoba mencuri motor salah satu pegawai yg lembur disitu. Dan pak iwan lah yg menggagalkan nya. Yah meskipun malingnya kabur sih.

Ane juga sering ditolong oleh beliau yaitu saat sedang kesusahan mengerjakan sesuatu. Pernah diantar ke toko fotocopy pakai motornya & tidak mau di beri imbalan uang. Sungguh baik hati pak iwan ini gansis.

Ane yakin orang seperti pak Iwan ini ada di daerah gansis sekalian. Oleh sebab itu, orang-orang seperti pak iwan ini patut di sebut pahlawan tanpa pamrih, bahkan tanpa tanda jasa.

Sepatutnya kita hargai & hormati pahlawan tanpa pamrih seperti ini. Karena dengan menghormati & menghargai pahlawan tanpa pamrih, kita juga sudah menghormati & menghargai pahlawan nasional.

Semoga pahlawan nasional indonesia ditempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Serta pahlawan tanpa pamrih, jasanya dibalas oleh Tuhan. Aamiin

Sekian thread dari ane, semoga memotivasi

Penjaga aset negara, dialah pahlawan tanpa tanda jasa


Sumber: Opini Pribadi
Gambar: Dokumentasi Pribadi
@abdulqadirz2020​
Hari ini 06:30
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.