• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Cara Mendapatkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan dengan Mudah

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.367
Nilai reaksi
23
Poin
0
Cara Mendapatkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan dengan Mudah


"Tulisan ini beragam dari pengalaman pribadi yg terjadi pada awal tahun 2020."​

Buat kalian yg bertanya-tanya, kok situs antrian online loading terus yah? kok antrian online kenapa sering penuh yah? sekarang gue punya solusi untuk kalian.

Dari mana gue dapatkan solusi ini? ok, jadi gue mendapatkan solusi ini dari beragam sumber terdalam yg ada di internet. Jadi gue ngediving di internet lebih dalam & kritis lagi & akhirnya gue mendapatkan jawabannya.

"Website antrian online loading terus?"​

karena server antrian online sudah ditutup, alias kalian enggak dapat mengambil antrian online dulu. Biasanya kalian pasti mengambilnya malam yah? sorry bro, biasanya malah jam-jam segitu sudah kelewatan batas & server sudah ditutup.

"Loh, lalu kapan saya dapat ngambil & server dibuka?"​

Jadi begini, server baru dibuka kembali pada jam 07:00 pagi. Jadinya kalian bangunlah sekitar jam 06:30 untuk siap-siap mengambil antrian online. Tuh ya jawabannya.

"Kok saya sering kehadapatn & antrian online serasa sering penuh yah?"​

Ya karena agan kalah rebutan. Biasanya pasti agan ngambilnya itu rada siang yah? wajar saja, kuota untuk cabang per BPJS itu gak begitu banyak gan. Jadinya waktu start jam 07:00, agan harus siap-siap rebutan antrian online.

"Berdasarkan dari pengalaman klaim BPJS pada saat wabah Korona."​

Buat kalian yg belum pernah & harap mengerjakan klaim BPJS Ketenagakerjaan, ada beberapa fakta seperti:

"E-Klaim BPJS belum dapat dipakai, artinya kalian harus tetap mengpakai cara manual yaitu mengambil antrian online & pergi ke cabang."

"Menunggu 1 bulan berikutnya itu, artinya, ketika kalian sudah resign di tanggal 28 Feb, kalian dapat mencairkannya di bulan Maret. Jadinya lewat satu bulan itu per periode bulannya & bukan masa 30/31 hari per bulan."

"Sebelum kalian mengurus semua hal yg ada, kalian harus mendaftarkan diri ke BPJSTKU. Untuk apa? di sana kalian akan dapat mendapatkan informasi seputar saldo, nomor kartu, cetak kartu, & status aktif kartu. Jadi jikalau kalian sudah tidak aktif, kalian dapat melihatnya di situs itu."

"Sedikit pengalaman gue, sedikit curcol."​

Jadi begini, kemarin akhirnya gue resign dari tempat kerja gue pada tanggal 28 Feb 2020, & gue langsung dapat mencairkan BPJS Ketenagakerjaan di bulan berikutnya yaitu Maret.

Awalnya gue sering gagal untuk mengambil antrian online & ketika gue terus cari & mencari, akhirnya gue mendapatkan solusi seperti yg gue katakan di atas.

Namun begini, sewaktu gue mencairkan BPJS, di saat itu juga ada wabah Korona & banyak organisasi diwajibkan untuk tidak berkontak secara langsung.

Akhirnya, ketika gue pergi ke cabang untuk proses pencairan, ternyata para peserta sudah di kontak lewat Whatsapp. Namun karena gue sudah terlanjur datang, akhirnya gue mengisi form beserta menyerahkan semua fotocopy berkas yg ada termasuk kartu yg sudah gue laminating.

Setelah 5 hari, di tambah hari keempat gue mengontak kembali BPJS lewat email tentang proses klaim gue, ketika hari kelima, gue di kontak kembali lewat Whatsapp untuk mengkonfirmasi bahwa berkas yg gue serahkan memang diri gue.

Akhirnya gue di suruh buat video bersama dengan dokumen" asli gue secara selfie. Dan ketika proses selesai, sekitar 4 hari, saldo sudah masuk ke rekening gue.

Dan memang benar bahwa pada saat wabah Korona itu, sudah ada iklan di situs BPJS bahwa layanan BPJS sudah lewat Whatsapp.

***​

Jadi seperti itulah solusi & sedikit pengalaman yg gue singkatkan demi informasi yg lebih jelas untuk kalian yg kelak akan mencairkannya juga.

Buat kalian yg mau tanya-tanya atau berbagi pengalaman serta opini, tulis dikomentar.

Hari ini 19:02
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.