• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Internasional Melihat lagi momen penting 16 tim yg lolos ke fase gugur Euro 2020

Diggie

IndoForum Activist E
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
9.487
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Melihat lagi momen penting 16 tim yg lolos ke fase gugur Euro 2020.

Melihat lagi momen penting 16 regu yg lolos ke fase gugur Euro 2020


Kapten regu nasional Portugal Cristiano Ronaldo mengerjakan selebrasi seusai mengkonversi tendangan penalti ke gawang Prancis dalam laga pemungkas Grup F Euro 2020 di Stadion Puskas Arena, Budhapest, Hongaria, Rabu (23/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Bernadett Szabo)

Jakarta (ANTARA) - Sabtu esok pukul 23.00 WIB Wales & Denmark akan mengawali petualangan 16 negara dalam babak 16 akbar setelah menyelesaikan pertandingan terakhir fase grup masing-masing dua hari lalu.

Adalah mengasyikkan & sekaligus mendebarkan bagaimana ke-16 regu ini masuk fase gugur. Hanya Italia, Belgia & Belanda yg jauh sebelum pertandingan terakhir fase grupnya digelar, yg sudah memastikan diri lolos ke 16 besar. Ketiga regu ini pula yg mengumpulkan nilai sempurna sembilan poin setelah menyapu tiga pertandingan fase grupnya.

Namun ada satu pertandingan yg dijalani masing-masing 16 regu itu yg paling menentukan perjalanan mereka ke 16 Besar.

Baca juga: 16 akbar Euro 2020: Jerman berjumpa Inggris, Portugal jumpa Belgia

ANTARA memilih 16 pertandingan yg sangat menentukan 16 regu yg lolos ke 16 akbar itu, sekalipun semua dari total 36 pertandingan fase grup itu menarik & layak dinikmati.

ITALIA. Pertandingan menentukan Azzurri adalah saat mengalahkan Swiss 3-0 dalam pertandingan keduanya di Grup A. Tim asuhan Roberto Mancini sudah mengantongi tiga poin sebelum pertandingan melawan Swiss ini kickoff.

Mancini mengisi skuadnya dengan dua gladiator lini belakang berpengalaman Giorgio Chiellini & Leonardo Bonucci, yg dikombinasikan dengan pemain-pemain muda berbakat nan berani.

Gol pembuka mereka ke gawang Swiss adalah yg paling istimewa yg dihasilkan dari kombinasi keterampilan, laju & kecerdikan Domenico Berardi di sayap kanan yg mengawali terciptanya gol Manuel Locatelli. Bersama bek kiri Leonardo Spinazzola, Berardi sering menguji batas ketahanan lawan-lawan Azzurri.

Baca juga: Lima rahasia sukses Italia dalam Euro 2020

WALES. Pertandingan kedua melawan Turki yg berakhir 2-0 adalah laga yg turut menentukan nasib Wales. Laga ini juga jadi lonceng peringatan untuk Denmark & calon-calon lawan berikutnya, kalau Wales dapat melalui 16 besar, bahwa Gareth Bale belum pudar, dia masih secemerlang dulu.

Gol Aaron Ramsey & Connor Roberts tercipta karena akurasi Bale dalam mengumpan, ketekunan dia dalam terus mengancam lawan & tentu saja visi bertandingnya yg kuat.

SWISS. Kemenangan 3-1 atas Turki dapat dibilang laga paling penting Swiss. Dalam laga inilah mereka akhirnya mempertontonkan potensi mereka dalam turnamen ini, sekalipun tak seperti Italia & Wales yg jadi pemenang & runner-up grup, Swiss harus menunggu beberapa jam sebelumnya dinyatakan lolos ke 16 akbar sebagai salah satu dari empat regu berperingkat tiga terbaik.

Swiss akhirnya melepaskan belenggu fase grup setelah gagal melangkah lebih jauh dari fase grup pada Euro 2016, & juga Piala Dunia 2014 & 2018.

Baca juga: Mancini beberkan alasan rotasi besar-besaran Italia lawan Wales

BELGIA. Semua dari ketiga laga fase grup sedap untuk disaksikan, namun yg paling sensasional adalah pertandingan keduanya ketika mengalahkan Denmark 2-1.

Ketenangan mereka saat menekan & juga saat membendung serangan lawan, bahkan ketika sudah tertinggal 0-1, berbuah akbar pada babak kedua.

Tetapi tanpa playmaker Kevin de Bruyne mungkin nasib mereka akan lain. Pemain Manchester City ini masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, & langsung memberikan akibat dengan menciptakan satu assist & satu gol. Portugal mesti menaruh perhatian akbar kepada faktor de Bruyen dalam laga 16 akbar nanti.


Dongeng Denmark

DENMARK. Tentu saat menang 4-1 atas Rusia pada pertandingan terakhirnya jadi laga terbaik Dinamit Denmark.

Pesta gol yg diawali pemain muda pengisi tempat Christian Eriksen yg dirundung tragedi tumbang karena serangan jantung dalam laga pertama, Mikkel Damsgaard, sejauh ini jadi kisah paling menarik dalam Euro 2020. Kisah nestapa yg berubah jadi akhir membahagiakan. Benar-benar dongeng.

BELANDA. Pertandingan kedua melawan Austria yg berakhir 2-0 menciptakan Belanda memastikan ke 16 akbar & mempertinggi keyakinan mereka bahwa jalur pemenang Eropa tengah mereka tapaki.

Masuknya lagi bek Matthijs de Ligt mengokohkan pertahanan Belanda, & penampilan cemerlang bek kanan Denzel Dumfries yg merancang satu gol & menciptakan satu gol lainnya, memberi pesan kepada semua lawan bahwa Belanda siap menerkam siapa pun.

Baca juga: Dongeng indah Denmark melenggang ke 16 besar

AUSTRIA. Pertandingan ketiga melawan Ukraina 1-0 adalah bagian paling penting dalam perjalanan Austria.

Dan pada ketiga pertandingan ini, fokus masih tetap kepada David Alaba yg jadi determinan pokok untuk nasib Austria. Pada posisi di mana dia main & bermanuver, akan menentukan hasil seperti apa yg diperoleh Austria. Menang 3-1 dari Makedonia Utara, kalah 0-2 dari Belanda, kemudian menang 1-0 atas Ukraina semuanya berkorelasi dengan di mana & ke mana David Alaba bergerak.

UKRAINA. Sudah tentu pertandingan kedua melawan Makedonia Utara ini yg berakhir 2-1 ini adalah yg paling penting karena satu-satunya yg mempersembahkan poin bagi Ukraina.

Andriy Yarmolenko menciptakan satu gol & satu assist yg mengakhiri enam kekalahan berturut-turut Ukraina dalam pertandingan putaran final Piala Eropa. Dan kemenangan ini yg menciptakan Ukraina untuk perdana kalinya menghirup atmosfer fase knockout Euro, walaupun nasib baru diketahui persis setelah pertandingan terakhir fase grup Euro 2020 berakhir.

INGGRIS. Memang dapat mengalahkan Kroasia pada laga perdana & terhindar dari kekalahan saat menghadapi Skotlandia, tetapi adalah pertandingan ketiga melawan Ceko yg berakhir 1-0 yg menciptakan asa Inggris yg atraktif mulai hadir, khususnya setelah gelandang kreatif Jack Grealish dipasang sebagai starter.

Tipu daya Grealish & keberanian dia menghadapi risiko menciptakan Inggris terlihat lebih hidup, & ini dapat jadi momentum untuk Three Lions.

KROASIA. Pertandingan ketiga melawan Skotlandia yg berakhir 3-1 bukan saja mengantarkan Kroasia ke 16 besar, namun pesan kepada semua lawan bahwa Luka Modric belum selesai.

Pengalaman & kepiawaiannya dalam menyetel irama permainan, serta produktivitas golnya, adalah peringatan bahwa Kroasia sudah siap untuk kembali memberi kejutan seperti ketika mereka jadi runner up Piala Dunia 2018.

Baca juga: Austria keluhkan laga 16 akbar lawan Italia harus dimainkan di Wembley


Sihir Ronaldo

REPUBLIK CEKO. Tim ini melenggang ke enam belas akbar karena jadi peringkat ketiga terbaik akibat kalah selisih gol dari Kroasia. Laga kedua melawan Kroasia yg berakhir seri 1-1 adalah yg menciptakan regu ini merasa kondusif & kemudian dipastikan masuk 16 akbar sebelum menjalani laga kedua ini karena diketahui perolehan poinnya lebih banyak dari dua regu berperingkat ketiga yg baru menyelesaikan laga terakhirnya.

Dan sekali lagi Patrik Schick bersinar lewat eksekusi penalti yg menyamakan kedudukan 1-1. Sudah tiga gol dia ciptakan selama Euro 2020. Dia masih akan jadi faktor terpenting Ceko dalam melawan Belanda.

SWEDIA. Pertandingan ketiga melawan Polandia yg berakhir 3-2 adalah yg paling menentukan citra Swedia yg unit serangnya ternyata sama menyeramkan dengan lini pertahanannya.

Meski sudah memastikan diri ke 16 akbar sebelum laga melawan Polandia kickoff, Swedia tampil lebih menyerang dari sebelumnya. Dan Viktor Claesson menciptakan dua gol Robert Lewandowski tak punya arti apa-apa selain untuk dirinya sendiri.

Baca juga: Timnas Ceko latihan menembak jelang laga 16 akbar Euro 2020

SPANYOL. Pertandingan ketiga Slovakia yg berakhir 5-0 adalah cara La Roja total membungkam mereka yg mengkritik tumpulnya serangan Spanyol.

Jika pelatih Luis Enrique menyebut kemenangan ini sebagai botol sampanye yg mulai dibuka untuk sebuah pesta akbar di mana nanti Spanyol yg menjuarai turnamen ini, maka sesumbar ini tak berlebihan. Faktanya Spanyol sempurna dalam laga yg memastikan mereka ke 16 akbar ini.

PRANCIS. Walau pertandingan ketiga melawan Portugal juga sangat menarik untuk disaksikan, pertandingan kedua melawan Hungaria yg juga berakhir seri yg malah meletakkan fondasi untuk lolosnya Les Bleus ke 16 besar.

Dalam laga ini Prancis tidak cuma efisien & terencana seperti biasa, tetap juga jauh lebih gencar dalam menyerang. Duet Kylian Mbappe & Karim Benzema memang tak menciptakan gol, tetapi sulit untuk dibantah karena faktor Dewi Fortuna yg tak berpihak kepada Prancislah yg menciptakan regu asuhan Didier Deschamps tak dapat memenangkan laga ini.

Baca juga: Ringkasan Grup E: Spanyol cuma jadi runner-up di bawah Swedia

JERMAN. Sudah pasti pertandingan ketiga melawan Hungaria yg berakhir 2-2 adalah laga paling menentukan nasib Panser.

Laga di mana dua kali Jerman tertinggal & dua kali menyamakan kedudukan lewat Kai Haverts & kemudian Leon Goretzka ini menunjukkan pengalaman, ketenangan & tak kenal menyerah jadi faktor pembeda antara Jerman & Hungaria. Dan spesialis turnamen ini terhindar dua kali berturut-turut terlempar dari turnamen akbar lebih dini sejak Piala Dunia 2018 lalu. Daya juang Jerman dapat menciptakan Inggris kesulitan menaklukkan regu ini pada 16 besar.

PORTUGAL. Laga seri 2-2 melawan Prancis adalah pertandingan yg memastikan Ronaldo cs melangkah ke 16 akbar sebagai salah satu dari empat regu berperingkat ketiga terbaik.

Banyak citra-citra menonjol dalam laga ini, termasuk Karim Benzema yg mencetak dua gol. Tapi tak ada yg seperti Ronaldo yg tak henti menciptakan rekor di mana dua golnya dari titik penalti menyamai catatan 109 gol pesepak bola Iran Ali Daei yg merupakan rekor gol terbanyak sepanjang masa yg diciptakan seorang pemain timnas. Walau sudah dimakan usia, Ronaldo tetap saja menyihir lapangan hijau. Belgia akan jadi penentu apakah sihir Ronaldo berlanjut atau tidak.

Baca juga: Ronaldo puncaki top skor Euro 2020 yg didominasi gol bunuh diri

Berita diatas dikutip dari internet, jika Melihat lagi momen penting 16 tim yg lolos ke fase gugur Euro 2020 adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.