• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Melihat Fenomena Artis Beramai-ramai Sumbang Sapi Jumbo di Idul Adha 2021

Angela

IndoForum Activist A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
18.420
Nilai reaksi
4
Poin
0
Holaa...Selamat siang Agan-Sista IFers Sekalian!

Apa kabarnya hari ini? Semoga masih semangat & terus sehat ya ditengah kondisi pandemi seperti ini.​



Beberapa hari lalu, umat muslim di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah yg jatuh pada tanggal 20 Juli 2021.

Idul Adha sendiri merupakan hari raya buat umat Islam yg diperingati dengan menyembelih hewan kurban bagi yg sanggup menunaikannya & dibagikan kepada masyarakat yg kurang mampu. Di Indonesia sendiri, orang Indonesia pada umumnya berkurban baik kambing maupun sapi.

Namun satu yg ane cermati & lihat dalam Idul Adha tahun ini, para seniman ibukota beramai-ramai berkurban sapi dengan ukuran jumbo gaess. Nama-nama seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Ria Ricis. Irfan Hakim hingga Rizky Billar juga ikut berkurban sapi jumbo pada tahun ini.

Seperti apa sapi-sapi jumbo yg mereka kurbankan? Mari kita simak sama-sama dibawah ini.

1. Raffi Ahmad




Raffi Ahmad yg diketahui sebagai Sultan Andara pada tahun ini membeli Sapi Jumbo dari Gunung Kidul, Yogyakarta. Sapi yg diberi nama Bager ini dikabarkan beratnya mencapai 1,4 Ton gaes. Gila!! Bisa jadi berapa kantong & dibagiin ke berapa orang tuh.

Selain itu Raffi Ahmad & dibawah brand bisnis miliknya, RANS Entertainment juga membeli total 20 kambing & 20 sapi yg kemudian dibagikan ke Jakarta & Bandung lho! Kira-kira berapa duit ya gaes? Kalau menurut ane uda pasti ratusan juta
emoticon-Takut (S)


2. Irfan Hakim




Artis yg juga diketahui sebagai youtuber pesayang hewan dengan nama channel De Hakims, Irfan Hakim juga tak melewatkan momen Idul Adha tahun ini dengan berkurban sapi jumbo.

Sapi jumbo yg diberi nama Grandong ini dikabarkan beratnya mencapai 1,3 ton lho gaes. Dari tangkapan di instagram milik Irfan Hakim, terlihat Grandong begitu akbar & mempunyai kaki-kaki yg kokoh
emoticon-Takut (S)


3. Atta Halilintar




Atta Halilintar pada tahun ini juga ikut berkurban sapi jumbo lho gaes. Sapi jumbo yg dia namai Grandung ini diketahui beratnya mencapai 1,4 ton.

Ada kisah dibalik pembelian Grandung ini, dikabarkan sebelumnya bahwa Atta Halilintar sebenarnya sudah harap membeli sapi jumbo lain bernama Grandong dengan berat 1,3 ton. Namun ternyata Grandong sudah terlebih dahulu dibeli rekan sesama seniman yaitu Irfan Hakim.

Sempat mencoba merayu Irfan Hakim untuk menjualnya kembali, namun sayangnya usaha Atta tersebut tidak berhasil. Alhasil Atta mencari lagi sapi jumbo pengganti ini, & didapatkan Grandung dengan bobot yg lebih besar.

Selain itu, Atta Halilintar juga dikabarkan membeli 23 ekor kambing untuk dikurbankan tahun ini.

4. Ria Ricis




Artis yg juga sebagai adik kandung dari Oki Setiana Dewi, Ria Yunita atau lebih diketahui sebagai Ria Ricis juga turut masuk dalam deretan seniman yg berkurban sapi jumbo pada tahun ini.

Ria Ricis diketahui membeli sapi jumbo yg dia beri nama Sariling (Sapi Ricis Healing) dengan berat mencapai 1.053 ton.

Selain itu dikabarkan juga Ria Ricis membeli satu kandang berisi kambing & sapi untuk dikurbankan pada Idhul Adha tahun ini.

5. Nikita Mirzani




Artis yg kerap diketahui dengan sikap & tingkah kontroversialnya, Nikita Mirzani juga ikut membeli sapi jumbo untuk dikurbankan pada Idul Adha tahun ini lho gaes.

Meskipun sedang berada di Turki dalam rangka sebagai influencer perwakilan dari Asia untuk kampanye tentang kepedulian kepada kanker payudara, Nikita Mirzani tetap tidak lupa untuk berkurban.

Total ada 5 sapi jumbo dengan berat lebih dari 1 ton masing-masing yg dibeli oleh Nikita Mirzani. Sapi=sapi jumbo tersebut dikurbankan & dibagikan untuk warga Sukabumi, Jawa Tengah.

====================================================================

Sebenarnya masih ada nama lain seperti Rizky Billar yg membeli 3 Sapi yg diberi nama Rizky, Lesti & Leslar (Lesti-Billar) & juga Ashanty yg turut membeli sapi jumbo.


Apapun yg dilakukan, semoga artis-artis tersebut benar-benar ikhlas dalam berkurban ya. Bukan cuma sekedar jor-joran ataupun malah dibikin konten komersial buat platform media sosial mereka. Karena sayang aja kalau niatnya amal berbagi, malah ga jadi karena jadi ajang pamer.

Menarik bukan Idul Adha tahun ini? Karena setahu TS, dulu sapi-sapi jumbo atau diketahui dengan sapi limousin cuma sering dibeli oleh seorang Presiden.

Maafkan TS yg masih suka suudzon & ghibah, padahal TS sendiri tahun ini belum sanggup berkurban
emoticon-Cape d... (S)
.

Sekian thread dari TS, ada kurang lebihnya TS mohon maaf yg sebesar-besarnya. Ane harap agan-sista dapat menikmati membaca tulisan di thread kali ini. Saran & kritik yg membangun sangat TS harapkan supaya terciptanya thread lain yg lebih berkualitas.

creator: |senseye|
inspired by: kumparan, suara, grid, okezone, yahoo

July, 2021
Hari ini 13:39
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.