• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mau Nanya Soal Freshwater Fish? Taruh Sini !!

Oit,sori br bls Nix,br bs ngenet lg nih. Sy butuh larva Balashark buat penelitian,emang rentan sih,namanya juga larva. Btw alamat yg disebut tuh dmn ya? Bdg? Sy dpt info ktnya harga larva satuannya Rp300,00. Kemahalan ga tuh? Thanks infonya.

jl. kartini di jakarta bro. jakarta pusat daerah gunung sahari mangga dua.

coba kontak ke deden itu bro. mungkin dia punya kontak dg peternaknya langsung.

cukup sulit tuh yang kamu cari, jadi mahal ato tidak gak relevan, ada aja dah bagus... hehehehehe

penelitian apa bro, kok musti larva bala shark?
 
Halo,maaf br bs bls lg,br ngenet lg skr. Memang susah carinya sih,blm byk yg bs budidayanya. Mw penelitian kepadatan balashark di sistem resirkulasi,cari penelitian yg agak jarang,biar puas. Btw,skr ikan botia byk penggemarnya ngga ya? Pendapat kamu ttg ikan itu gmn? Thanks infonya.
 
botia ikan klasik, gue cukup seneng, maintenance-nya setingkat lebih mudah drpd diskus....
..cuma sekarang kiblat gue lagi ke ikan2 predator ama cichlid....

loe miara ikan apa dirumah bro?
 
Emang botia lbh mudah dr diskus ya? Kirain botia dah lumayan,wa blm prnh miara diskus sih...
Ikan di rumah skr paling cuma koki ama guppy. Dlu ada ghost,koki mata balon,rancu,manfish,tp krn wa tinggal kul keluar kota,jd pd penyakitan,di rumah ga da yg urus. Dlu jg prnh piara labi2,diksh cw,wa titip ke tmn sebentar,malah mati. Damn... :(
Skr miara ikan di rmh? Pk wadah apa? Pk filternya apa aja?
 
mostly predator fish bro.....

RTC, spatula, arapaima, etc, etc....
di bak dan akuarium, filter biasa aja, cuma kapasitas digedhein sesuai kebutuhan.....
 
Hello, kok threadnya makin turun nih? Jarang yg mw bahas soal ikan ya?
Btw mw nanya nih, sbnrnya ada yg suka dokumentasikan kegiatan budidaya ikan dalam format video atau ngga ya? Misalnya cara pemijahan sampe penetasan larva ikan ttt spt patin atau ikan komersial lain yg sering kt temui. Gw tertarik utk bikin video perikanan spt itu, bagus bgt buat pendidikan. Ada tmn2 yg tau link atau tau ttg hal ini?
Thank you. :)
 
nanya donk..gw kan melihara ikan black ghost..tapi tiap gw beli 2 hari mati terus..
salah dimana ya..air ga gw ganti semuanya..soalnya ikan itu susah adaptasi..makananya kali ya??
 
BG ( black ghost ) mah sensi ama kualitas air....jika kualitas air buruk, BG pasti yg akan mati duluan.......jadi pastikan kualitas air dijaga dengan filter yang baik......utk patokan kualitas air aga beda2, tapi secara umum mustinya airnya jernih, tidak kuning, coklat atau hijau.....kalo mo lbh presisi ya musti di check ph, gh, bla bla bla.....gw piara 5 BG, nah pas 1 BG ditaro di aquarium yg penuh, bsknya koit....tp di taro di aquarium yg lebh dikit penghuninya dan filternya lbh baik....tuh BG hidup sehat walafiat ampe skrg....

nah mo nanya nih......cukup tertarik juga dengan aquarium air laut....tapi mayb blum skrg....kira2 utk harga ikan badut ( nemo ) itu brp ya?

thx,
Teddy
 
@atas

Belinya bisa sama nelayan2 yg dipinggir laut biasanya ada yg jual2in
harganya sekarang mungkin 30.000an


saya mo nanya juga:

Saya sempat miara ikan Lohan di sebuah Aquarium, trus suatu hari gw beli ikan Lohan baru, sebelum dipindahin dan digabungin dengan Ikan Lohan yg di Aquarium gw karantina dulu di tempat lain trus dikasih Cairan yg biru2 itu...

setelah 3 hari gw pindahin ke Aquarium, tapi setelah 1 minggu tiba2 muncul semacam buluk di bada Lohan gw, parahnya dua2nya kena...

Jadi kaya Bulukan gitu, seperti ada lapisan putih di badannya,
kira2 penyebabnya apa ya?
trus cara mengatasinya gimana?
 
ada foto ???
kemungkinan white spot
kasih obat biru aja (blitch itch) trus pasangin heater 30*
klo beneran WS, sehari juga ilang :D
 
ada yang pernah coba piara ikan cupang? trus d kembang biakin bwt bisnis gg?
prospek bisnis nya bagus gg?
soalnya aq dh tw cra kembng biaknyah d bku,. cm blm pernah liat bku untuk bisnis ikan cupang, g kaya koi ma ikan hias lain yang ada ptunjuk bisnisnya,.
ada yg tau??
 
Hi temen2 smua..
mo nanya neh.. ada yang tau ga jual ikan arapaima gigas di daerah jakarta/tangerang or kalo ada di daerah semarang/jawa tengah?? klo ada mohon infonya ya, nama penjual,no telp,alamat. n klo ada ada ukuran ikan dan harganya... please.. butuh bgt neh mumpung lg kesengsem sama tuh ikan..he.he.he.... or klo ga smsin aja infonya ke 08562700338(sms only) thx.
 
Hi temen2 smua..
mo nanya neh.. ada yang tau ga jual ikan arapaima gigas di daerah jakarta/tangerang or kalo ada di daerah semarang/jawa tengah?? klo ada mohon infonya ya, nama penjual,no telp,alamat. n klo ada ada ukuran ikan dan harganya... please.. butuh bgt neh mumpung lg kesengsem sama tuh ikan..he.he.he.... or klo ga smsin aja infonya ke 08562700338(sms only) thx.
:):)
 
Hi , salam kenal smuaa (pheonix), saya ipho.
Pengen nanya ttg Polypterus Endlicheri, untuk habitat aquariumnya yg baik gimana ya. Thx
 
kk pheon1x, tau setting aquarium buat endlicheri n aligator gar ga????
thxx
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.