Mau Mudik? Asuransikan Dulu Mobil Anda Segera

MakinYakin

IndoForum Newbie F

Kini, perusahaan asuransi mencoba untuk semakin mendekatkan dengan masyarakat. Salah satunya dengan membuat mereka tahu berapa perhitungan asuransi mobil ACA. Anda tinggal masuk saja ke website Cek Premi. Di sana, Anda bisa menghitung sendiri berapa premi asuransi yang harus Anda bayar.
Terutama jika Anda berencana untuk mudik tahun ini menggunakan kendaraan pribadi. Karena sudah ada tol yang terhubung satu sama lain, diprediksi lebih banyak orang yang menggunakan kendaraan pribadi tahun ini.

Anda juga? Jika ya, Anda tidak hanya perlu melakukan pengecekan kondisi mobil. Anda juga perlu mengasuransikan mobil Anda.
Kenapa Harus Mengasuransikan Mobil Saat Mudik?
Data menunjukkan lebih banyak orang yang mengajukan asuransi mobil menjelang lebaran. Ini disebabkan oleh banyaknya orang yang membeli mobil baru. Dan itu memang mereka rencanakan agar mereka bisa mudik bersama keluarga dengan menggunakan mobil pribadi.
Selain itu, tentu mereka butuh proteksi. Ada banyak risiko yang bisa terjadi saat mudik.
  1. Risiko Tabrakan
Kecelakaan di jalan raya saat lebaran memang cenderung menurun dari tahun ke tahun. Disinyalir hal ini disebabkan kondisi jalan yang sekarang lebih baik. Selain itu, banyak juga jalan alternatif, bukan hanya jalan utama. Ada juga jalan tol yang sudah terhubung. Hal tersebut membuat kemacetan menurun. Risiko kecelakaan pun akhirnya menurun.

Akan tetapi, bukan berarti risiko tabrakan di jalan raya itu tidak ada. Karana kecelakaan bukan hanya disebabkan kondisi jalan dan kemacatan. Bisa saja karena faktor lain.

Oleh sebab itu, tepat sekali jika Anda segera menghitung asuransi mobil ACA. Berapa premi asuransi mobil Anda. Lalu segera ajukan asuransi sebelum mudik.

  1. Risiko Pencurian Mobil
Sebenarnya, mobil itu sudah ada sistem keamanannya. Apalagi jika Anda memiliki mobil keluaran terbaru kelas premium. Sudah pasti sistem keamanannya berlapis-lapis.

Namun, Anda juga harus tahu pencurian mobil saat ini semakin canggih. Selain sistem keamanan yang berlapis, Anda juga butuh proteksi tambahan, yaitu asuransi mobil.

Potensi terjadinya pencurian mobil saat mudik cukup tinggi. Contohnya saja ketika Anda berhenti sejenak di rest area yang begitu padat. Ini sering dijadikan momen yang tepat bagi pencuri untuk melakukan eksekusi.

  1. Perampokan
Memang semua petugas keamanan mulai dari polisi hingga TNI dikerahkan untuk mengamankan berbagai titik di jaluk mudik. Hal ini dilakukan agar tingkat kriminalitas menurun atau bahkan tidak ada.

Apakah risiko tersebut tetap bisa terjadi? Tentu saja. Karena tidak semua titik dipantau oleh petugas keamanan. Maka dari itu, lakukan perhitungan asuransi mobil ACA sekarang. Jangan hanya mengandalkan petugas keamanan mudik. Anda juga harus melakukan proteksi sendiri.

Setidaknya jika mobil Anda dirampok, Anda bisa mengajukan klaim. Maka pihak perusahaan asuransi akan memberikan mobil yang sama kepada Anda.
Risiko semacam itu sangat tinggi sekali ketika musim mudik tiba. Jadi, tidak ada alasan untuk menunda mengasuransikan mobil Anda.

Step by Step Mengajukan Asuransi Mobil
Tidak sulit kok untuk mengajukan asuransi mobil. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.
Yang pertama, siapkan dokumen yang diperlukan. Adapun dokumen yang harus disertakan adalah formulir pendaftaran dari perusahaan Asuransi ACA., fotokopi KTP, SIM, serta STNK. Biasanya, ada juga dokumen lain yang diminta oleh perusahaan. Akan tetapi, secara umum, 4 dokumen tersebut wajib Anda sertakan.
Langkah kedua, pilih asuransi. Dalam hal ini, Anda harus tahu ada tiga tipe asuransi mobil yang bisa Anda pilih; yaitu TLO, Komprehensif, dan All Risk. perhitungan asuransi mobil ACA tergantung pada tipe asuransi yang Anda pilih.

Langkah ketiga adalah survey. Perusahaan asuransi akan melakukan survey terhadap kendaraan Anda.
Langkah keempat, bayar premi asuransi. Setelah lolos survey, Anda akan mendapatkan polis. Tinggal Anda bayar premi asuransinya.
Mudah, bukan?

Pengajuan Bisa Dilakukan Secara Online
Sebenarnya, kini ada cara mengajukan asuransi mobil yang lebih mudah, yaitu daftar asuransi mobil online melalui Cek Premi. Di situs ini, Anda bisa melakukan perhitungan asuransi mobil ACA serta mengajukan asuransi.

Caranya, silakan Anda cek premi asuransi Anda di kalkulator yang sudah disediakan di situs. Lalu, isi formulir. Ada dokumen online yang harus Anda isi sesuai dengan jenis kendaraan, tahun pembuatan kendaraan, dan lain sebagainya.

Setelah selesai mengisi formulir, Anda tinggal bayar premi. Polis akan segera dikirim ke rumah Anda setelah Anda mengirimkan bukti bayar premi.
Lebih sederhana, bukan?

Sekarang, Anda hanya perlu melakukan perhitungan asuransi mobil ACA. Pilih jenis asuransi mobil yang tepat untuk Anda ambil
Untuk keperluan mudik, biasanya orang lebih suka memilih komprehensif atau All Risk. Pasalnya, dengan asuransi tersebut, mereka bisa mengajukan klaim ketika terjadi gesekan di jalan yang menyebabkan baret pada body mobil. Sekecil apapun kerusakan bisa Anda ajukan klaim ke pihak asuransi.
Akan tetapi, tentu tidak masalah jika Anda memilih TLO atau Total Loss Only. Ini jenis asuransi mobil di mana hanya kerusakan besar di atas 75% saja Anda bisa mengajukan klaim untuk TLO ini, premi asuransinya lebih rendah dibandingkan dengan dua jenis asuransi lainnya. Mungkin yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.
Silakan coba dulu untuk melakukan perhitungan asuransi mobil ACA. Yang pasti, dengan mengasuransikan mobil, mudik Anda akan semakin nyaman dan aman. Anda akan merasa terlindungi dengan baik karena mobil sudah Anda asuransikan.
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top