Manfaat Jamur bagi Penderita Diabetes

novaria akhmad

IndoForum Newbie F





Rasanya yang nikmat dan dapat diolah menjadi aneka ragam panganan membuat jamur menjadi salah satu bahan masakan yang banyak digemari. Salah satunya menjadi jamur crispy atau sebagai campuran capcay. Selain rasanya yang lezat, dilansir dari berbagai sumber, jamur juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Jamur dipercaya dapat menurunkan gula darah dalam tubuh, sehingga sangat baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Jamur juga mengandung senyawa aktif dan sumber potassium yang dapat menurunkan tekanan darah. Jadi, selain bermanfaat bagi penderita diabetes, jamur juga baik dikonsumsi oleh penderita darah tinggi dan kolestrol apabila dikonsumsi secara rutin dan teratur.

Ada baiknya jamur diolah menjadi sayur dengan mengurangi jumlah penggunaan minyak dan MSG. Bisa dibuat capcay atau ditumis dengan tahu sutera. Adapun jamur yang dapat dikonsumsi ialah, jamur enoki, kuping, merang, tiram, kancing, shimeji dll.
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top