• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Manfaat Dan Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

modzjempol

IndoForum Beginner C
No. Urut
151587
Sejak
14 Sep 2011
Pesan
700
Nilai reaksi
9
Poin
18
Tentu tidak asing lagi bagi kita yang namanya pohon pepaya. Pepaya itu bisa kita ibaratkan seperti pohon kelapa, apabila kita perhatikan mulai dari buah, daun, bunga, dan batang pohonnya maka kita bisa memanfaatkan semuanya. Nah diartikel kali ini akan menerangkan salah satu diantara bagian pohon pepaya yang bisa dimanfaatkan buat kesehatan yaitu daun pepaya.

Berikut Adalah Manfaat Dan Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan :
1. Obat Anti Jerawat
membuatnya menjadi masker.
Cara membuat maskernya : ambil 2-3 lembar daun pepaya yang sudah tua.Kemudian jemur dan tumbuk sampai halus. Tambahkan satu setenagh sendok air, baru deh dapat di manfaatkan untuk muka penuh jerawatmu.

2. Memperlancar pencernaan
Daun dari tumbuhan pepaya memiliki kandungan kimia senyawa karpain. Zat itu dapat membunuh mikroorganisme yang sering mengganggu fungsi pencernaan.
Daun Pepaya

3. Penambah Nafsu Makan
Manfaat ini terutama untuk anak-anak yang sulit untuk makan. Ambil daun pepaya yang segar dan memiliki ukuran sebesar telapak tangan. Kalau sudah ketemu tambahkan sedikit garam dan air hangat setengah cangkir. Campur semua lalu diblender. Kemudian saring airnya, nah air itulah yang dapat dimanfaatkan untuk menambah nafsu makan.

4. Obat Demam Berdarah

Siapa sangka kalau pepaya juga dapat untuk menyembuhkan demam berdarah. Coba ambil 5 lembar daun. Tambahkan setengah liter air lalu direbus. Ambil air tersebut jika sudah tertinggal seperempatnya saja.

5. Obat Nyeri Haid
Wanita jawa zaman dulu sering memanfaatkan daun pepaya untuk mengobati nyeri haid. Cukup Ambil 1 lembar daun saja, Tambahkan asam jawa dan garam. Lalu campur dengan segelas air dan Rebus. Dinginkan sebelum meminum ramuan pepaya tersebut.

6. Anti kanker
Hal ini masih belum pasti, tapi dari beberapa penelitian bahwa manfaat daun pepaya juga dapat dikembangkan sebagai anti kanker. Sebenarnya bukan hanya daunnya saja melainkan batang pepaya juga dapat digunakan. Karena kedanya memiliki milky latex (getah putih seperti susu).
 
ARTIKEL YANG BERKENAAN DENGAN YANG LAINNYA :



Untuk Yang lebih lengkapnya Hub.0853.1669.5777

Invite Pin BB
pin-bb.jpg


JANGAN TERLALU KERAS MENYUNDUL KARENA SAYA HANAY MENERIMA KOMENTAR YANG BERKUALITAS:superhappy::superhappy:
 
Mantap.
Jadi semakin bertambah wawasan seputar manfaat tumbuhan di sekitar kita. /no1
 
ngga nyangka daun pepaya manfaatnya bisa sampe kaya gini :)
 
Mantap.
Jadi semakin bertambah wawasan seputar manfaat tumbuhan di sekitar kita. /no1
Terimakasih atas pujiannya semoga ini menjadi informasi yang bermanfaat banget

ngga nyangka daun pepaya manfaatnya bisa sampe kaya gini :)
benar sekali , selain buahnya yang manis daunnya juga banyak mengandung manfaat apalagi untuk kesehatan..

untuk melihat artikel yang lainnya kllik disini
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.