• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mana yang Lebih Lengkap dan Canggih, Honda PCX atau Yamaha NMAX?

AD5356QU

IndoForum Beginner C
No. Urut
281096
Sejak
27 Mei 2013
Pesan
794
Nilai reaksi
9
Poin
18
y8dwG.jpg
Ketenangan Honda All-New PCX sontak terusik saat Yamaha melahirkan NMAX. Keduanya bertarung di segmen yang sama, skuter premium "berpantat lebar". Tentu masing-masing punya ciri khas dan keunggulan.

KompasOtomotifakan mulai mengupas detail perbandingan keduanya, terutama di sisi fitur dan performa, bahkan dari sisi konsumsi bahan bakar. Paling menarik di segmen ini adalah fitur. Jika melihat banderol NMAX Rp 27,4 juta dan Honda PCX Rp 39,8 juta, sudah selayaknya konsumen mendapat bonus berupa fitur menarik.

Tak hanya fitur canggih, kelengkapan dan utilitas juga menjadi kunci keduanya merebut hati konsumen, yang mayoritas adalah pria mapan. Berikut detail pembahasannya:

1. Mengusung bodi yang "bongsor", sudah seharusnya PCX dan NMX menyediakan bagasi lebih besar. Dari data teknis keduanya, PCX menyediakan ruang penyimpanan 25 liter. Helmfull-facebisa masuk dan masih ada sisa. Sementara itu, NMAX menyediakan ruang 23 liter. Uniknya, helm besar saat diletakkan harus dibalik karena kontur bagian bawah terdapat bagian yang menggelembung. Sama seperti PCX, masih ada sisa ruang untuk meletakkan jaket hujan atau barang lainnya.

fFW0o.jpg

2. Buka tutup jok PCX dan NMAX ada di lubang kunci kontak meski pengoperasiannya sedikit berbeda. Dua-duanya mempunyai bukaan jok yang bisa tertahan meski tak terangkat penuh.

3. Membuka tangki bensin yang ada di bagian konsol tengah, PCX menggunakan tombol di kunci kontak, sementara NMAX harus membuka pakai kunci.

4. PCX dilengkapipower outletdi bawah setang, maksimal 12W denganoutput12 V-1A. Di sekitarnya, ada boks untuk meletakkangadget. Sementara itu, NMAX tidak dilengkapi dengan fitur ini.

z1oP.jpg

5. PCX punya Answer Back System, sistem yang akan menyalakan lampu sein dan mengeluarkan bunyi saatremotedipencet saat pemilik mencarinya di parkiran. Lampu hazard juga ada pada andalan Honda ini.

6.Idling stopdanACG startermasih menjadi andalan Honda untuk PCX 150 terbaru.

7. Yamaha NMAX dilengkapi dengan ABS untuk membantu pengereman yang aman, sementara Honda mengandalkan Triple Pot Hydraulic Combined Brake.

Membandingkan fitur dan kelengkapan dengan harga keduanya, mana yang palingvalue for money? Konsumen yang akan menjawabnya karena kebutuhan masing-masing berbeda.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.