Makanan Khas Aceh Selain Mie

Discussion in 'Forum Kuliner' started by Teresia, 10 Jul 2018.

  1. Teresia

    Teresia IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    288459
    Joined:
    17 Apr 2018
    Messages:
    60
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Female
    Beragamnya makanan khas daerah di Indonesia tentu memanjakan lidah semua orang. Salah satu makanan daerah di Indonesia yang memiliki rasa khas, penuh rempah adalah Aceh. Seringkali hanya Mie Aceh yang dikenal oleh kebanyakan orang, padahal banyak juga makanan lainnya lho!

    Berikut makanan-makanan khas Aceh (selain Mie)

    Nasi Gurih
    [​IMG]
    Hampir mirip dengan nasi uduk yang dimasak dengan campuran santan. Nasi gurih sendiri merupakan sebutan bagi masyarakat Aceh, makanan ini seperti namanya memiliki rasa yang gurih pun hanya dinikmati tanpa lauk. Kalau mau lebih nikmat bisa ditambahkan telur dadar, ikan goreng, ikan lado, sayur, dan sambal.

    Bu Sie Itek
    [​IMG]
    Kalau di pinggir jalanan Jakarta banyak penjual menjajakan Nasi Bebek Madura, di Aceh ada makanan satu ini. Bu Sie Itek atau nasi gulai bebek dengan kuah kari dan bumbu rempah khas Aceh. Ada dua jenis kuah dari makanan ini Bu Sie Itek Puteh kuahnya putih sekilas seperti opor dan tidak pedas, lalu Bua Sie Itek Meurah kuahnya merah karena dimasak dengan bumbu cabe merah dan pedas.

    Sate Matang
    [​IMG]
    Matang bukan berarti sebuah akhir dari proses masak lho!. Matang adalah sebuah kabupaten di Aceh. Beda dengan sate yang dicampur dengan bumbu kacang dan kecap, sate satu ini disiram dengan kuah soto yang gurih.





Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG