• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mahasiswa di Finlandia buat jembatan es berdasar desain Da vinci

AD5356QU

IndoForum Beginner C
No. Urut
281096
Sejak
27 Mei 2013
Pesan
794
Nilai reaksi
9
Poin
18
Leonardo Da vinci merupakan salah satu seniman terbesar di dunia. Selain keterampilannya di bidang seni rupa sebenarnya Da vinci memiliki banyak keahlian dalam banyak bidang seperti arsitektur, fisika, biologi, dan masih banyak lainnya. Beberapa mahasiswa dari Eindhoven University of Technology coba untuk mewujudkan salah satu desain jembatan milik Da vinci.

Dilansir dari History, desain dari jembatan yang akan dibangun ini pada awalnya dibuat atas permintaan dari sultan Turki di tahun 1502. Desain jembatan milik Da vinci ini akan dibangun untuk menghubungkan selat Bosporus dan memiliki panjang 240 meter. Namun sayangnya desain yang telah dibuatnya itu ternyata ditolak oleh sang sultan.

Setelah 500 tahun berlalu sejak desain jembatan itu dibuat, beberapa mahasiswa dan sukarelawan mulai berusaha mewujudkan desain itu pada sebuah kota di Finlandia bernama Juuka. Hanya saja berbeda dengan desain awalnya yang memiliki bahan dasar dari batu, jembatan ini akan dibangun dengan bahan dasar berupa es.
Jembatan es Juuka akan memiliki lebar 5 meter dan panjang 65 meter. Berdasar ukuran tersebut, struktur ini merupakan jembatan es yang terpanjang yang pernah dibuat. Untuk membuat jembatan ini kuat dan mampu bertahan lama, akan diberikan campuran fiber pada bahan es. Selain itu untuk membantu membangun struktur, digunakan juga balon udara untuk menopang hingga struktur tersebut benar-benar kuat.

Jembatan ini diperkirakan akan selesai dalam waktu tujuh minggu. Saat ini pembangunan jembatan tersebut juga berpacu dengan suhu udara yang akan semakin hangat ketika mendekati musim semi. Diperkirakan jembatan tersebut akan rampung pada tanggal 13 februari mendatang.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.