• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Sufrace, Deep Dan Dark Web! Ternyata Dark Web Sangat Menyeramkan, Ini Alasannya!

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.370
Nilai reaksi
23
Poin
0
Welcome to my Thread!!!


emoticon-Hot News
emoticon-Hot News
emoticon-Hot News


Sufrace, Deep Dan Dark Web! Ternyata Dark Web Sangat Menyeramkan, Ini Alasannya!


Seiring berjalannya waktu, internet saat ini merupakan hal penting yg menunjang kehidupan manusia. Mengapa? Karena hampir seluruh kegiatan dapat dilakukan melalui internet seperti belanja, memesan makanan, belajar & banyak hal lainnya.


Internet memang menciptakan hidup manusia lebih praktis loh. Tapi kalian tahu tidak? Bahwa sebenarnya internet yg kita akses selama ini tidak 100% loh. Jadi gini, dalam dunia internet itu ada 3 bagian seperti Surface Web, Deep Web & Dark Web. Ini seperti pembagian tingkatan internet yg dapat diakses. Surface Web adalah bagian paling atas atau kerak dari internet, jadi semua orang dapat mengaksesnya melalui mesin pencari seperti Google, Yahoo & lainnya. Internet itu luas, kalau kita mencari seluruh web mengpakai mesin pencari di Surface Web, maka kita cuma mendapatkan sekitar 4-10% nya saja loh gan sis.


Sufrace, Deep Dan Dark Web! Ternyata Dark Web Sangat Menyeramkan, Ini Alasannya!


Jadi selama ini orang oranh cuma Surface Web saja loh gansis. Intinya Surface Web itu dapat menemukan segala sesuatu yg berada dalam mesin pencari. Kalau tidak dapat atau sulit ditemukan dalam mesin pencari itu dinamakan Deep Web. Deep Web berisi data-data rahasia dari suatu hal seperti data Perusahaan, Universitas, data Pemerintahan & data penting lainnya yg sifatnya adalah sangat rahasia. Deep Web juga jadi tempat bagi seluruh akun sosial media kita disimpan loh. Jadi intinya Deep Web itu tempat untuk menyimpan seluruh informasi atau data rahasia dari suatu kelompok atau orang lain.


Selanjutnya ada Dark Web, dimana Dark Web merupakan bagian paling dalam dari 3 tipe yg ane bahas. Ane analogikan begini, Surface Web adalah kerak bumi, Deep Web adalah lautan dalam, & Dark Web adalah palung mariana. Kira-kira seperti itulah. Kenapa? Karena seluruh manusia dapat mengeksplor kerak bumi, sedangkan ada beberapa orang atau kelompok yg dapat mengakses lautan dalam di dunia. Tapi akan sangat sulit bagi orang orang untuk mengakses palung mariana.


Sufrace, Deep Dan Dark Web! Ternyata Dark Web Sangat Menyeramkan, Ini Alasannya!


Oke kembali ke Dark Web atau yg sering disebut juga sebagai Dark Net. Dark Web adalah bagian internet yg sama sekali tidak dapat diakses oleh mesin pencari seperti Google. Untuk mengakses Dark Web, harus mengpakai sebuah jaringan spesifik (Anonymous Network) yg disebut TOR yg dapat diakses cuma melalui TOR Browser. Tapi ane saranin jangan sekali-kali masuk kesini deh, karena menyeramkan.


Apa yg menyeramkan? Tentu hal-hal yg ditemuman dalam Dark Web. Karena disinilah tempat dari segala tindak kejahatan seperti transaksi narkoba, black market, aksi hacker bahkan perdagangan manusia. Terkadang hal yg ada di Dark Web ini dikatakan orang sebagai Deep Web. Ya memang begitu, karena Dark Web atau Dark Net merupakan bagian kecil dari Deep Web, namun memiliki kegunaan & artian yg berbeda.


Sufrace, Deep Dan Dark Web! Ternyata Dark Web Sangat Menyeramkan, Ini Alasannya!


Bagaimana? Siapa diantara agan & sista yg pernah mengakses baik Deep Wen maupun Dark Web? Ane sih belum pernah, main Surface Web aja ane mah hahaha.


Sumber referensi : Tulisan Pribadi, dari sini & dari sini
Sumber gambar : Google Images

emoticon-Cendol Gan
emoticon-Cendol Gan
emoticon-Cendol Gan
Hari ini 11:51
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.