• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Legenda 108 bintang yg sesungguhnya....

lah Suikoden tu hanya berdasarkan sebuah novel yg menceritakan 108 bintang itu...

emang 108 bintang itu ada dalem konsep taoisme yah???
 
Setau gw sih emang dari novel jg .
Lupa pernah denger2 dari mana .

Tp ya mungkin jg emang td nya berdasarkan konsep taoisme /hmm
 
108 bintang ada yang bisa jelasin ngak coz si TS ngak ngasih info lengkap
 
Setau gw sih emang dari novel jg .
Lupa pernah denger2 dari mana .

Tp ya mungkin jg emang td nya berdasarkan konsep taoisme /hmm

Betul, itu Suikoden asal mula sebenernya dr novel China.
Nama novelnya Shui Hu Zhuan.
Terdapat 27 Rune yg dimn org2 yg memiliki 27 rune ini akan abadi, alias ngak bs tua2 tp tetep bs mati kalo kecelakaan ato dibunuh(pokoknya mati yg bersifat fisiknya cedera). Kalo pemilik Rune mati otomatis Rune itu akan berpindah.
27 Rune ini memiliki semacam jiwa(ya pokoknya dia tuh hidup lah).
Bbrp dr 27 rune ini ada yg terkutuk, ya seperti Soul Eater sama Rune of Punishment.
27 Rune ngak sembarang orang bs pake, kalo yg pake ngak cocok alias siRunenya itu merasa ngak cocok ama itu org ntar ngak bs dipake semestinya.
Sekian, itu yg saya tau seputar Suikoden ^^.
Saya maniak Suikoden sih :P

Oh ya tambahan, saya pernah baca, katanya sebenernya Rune Black Sword sama Bright Shield itu satu yaitu Rune of The Begining. Awal mulanya mereka satu tp terpecah menjadi dua dan saling bertarung.
Dicritakan Rune of The Begining itu adalah awal mula tempat kehidupan, terpecah dan Black Sword menjadi langit, Bright Shield menjadi tanah, dan bintang-bintang adalah bekas dr pertarungan mereka.


Kalo masalah 108 character itu mmg dinovel Shui Hu Zhuan dicritakan dimn 108 org terpilih ini berkumpul bs menghentikan chaos dunia.

Sekian yg saya tau.
 
hmm hmm setau gue yang pernah geu baca hampri sama dengan atas gue :

yaitu 108 orang yang terpilih yang bakalan menghentikan kerusuhan dan peperangan d seluruh dunia /no1
 
wew yang g tau itu (pernah baca dikit dari novelnya) mereka adalah orang2 yang gak terima ama keadaan kerajaan di china, yang penuh ama korupsi n konspirasi jd mereka begabung sebanyak 108 ada yang bandit, ada yang dari kaum terpelajar, ada yang dari pedagang, n dll, di cerita novelnya pemimpinya itu item, pendek n gak pinter2 amat cm d punya karisma sampe bisa ngumpulin ke-108 orang trus mulai ngelawan kerajaan, tp akhirnya mereka terpisah2 trus ditangkepin kemudian dipancung...
karena mengandung unsur pemberontakan maka novel itu sempet gak boleh terbit dan gak boleh masuk ke dalam kerajaan, karena itu novel itu terkenal dan menjadi legenda seakan2 orang yang ada di novel tsb nyata
kalo tentang angka 108 itu banyak versi seperti yang udah ada diatas, ada kepercayaan bahwa angka 108 itu mengandung unsur mistisnya cm ampe karang g jg masi nyari2 :D
 
hoho kyakna bagus neh lanjut critanya dund !! truss klo mreka brkumpul kmbali gmana??
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.