• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Lalat Itu Tak Suka Bunga, Lalat Itu Sukanya Sampah, Cek Faktanya

Angela

IndoForum Addict B
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
34.190
Nilai reaksi
17
Poin
0
Lalat Itu Tak Suka Bunga, Lalat Itu Sukanya Sampah, Cek Faktanya


Lalat hinggap di bunga. Sumber: Di sini​


Quote:
Kata orang: "Percuma meyakinkan lalat bahwa kembang lebih indah dari sampah & bangkai hewan".


Pernah kan dengar kutipan itu? Yang artinya lalat itu cuma suka sampah, tidak suka kembang yg konotasinya dengan keindahan.
Benar gak sih seperti itu? Kita cek kebenarannya

Faktanya, Lalat mencari makan juga di nektar bunga

Lalat yg berkembang biak di nektar kembang makan nektar yg diserap oleh bunga. Mereka juga memakan protein yg diserap oleh kembang dari polen, serta gula yg diserap dari hujan. Lalat ini juga memakan sisa-sisa makanan lain di sekitar mereka, seperti serangga, tumbuhan, & serbuk sari.
Lalat yg mencari makan di nektar kembang juga dapat memakan cairan lain untuk mendapatkan gizi yg mereka butuhkan. Ini termasuk minuman beralkohol, saus, sirup, & banyak cairan lain yg dihasilkan oleh manusia.

Lalat mencari makan di nektar kembang juga dapat menyebar polen dari satu kembang ke yg lain. Hal ini menolong tanaman berkembang biak & membesarkan populasi lalat di sekitar mereka.

Lalat yg mencari makan di nektar kembang juga dapat menolong meningkatkan kualitas tanah di sekitar mereka. Dengan menggerogoti tanaman, lalat ini menolong melepaskan nutrisi penting ke tanah yg berdekatan & meningkatkan produktivitas tanah.

Dengan demikian, lalat yg mencari makan di nektar kembang adalah penting bagi ekosistem di sekitar mereka. Mereka menolong meningkatkan produktivitas tanah, menyebarkan polen, & menolong tanaman berkembang biak. Mereka juga menyediakan makanan yg bagus untuk berbagai tipe serangga & hewan lainnya.

Lalat juga tidak bertelur di sampah

Lalat biasanya tidak bertelur di sampah, karena sampah biasanya tidak memberikan lingkungan yg kondusif & sehat bagi lalat untuk bertelur. Namun, di beberapa tempat, lalat dapat menemukan nutrisi dari sampah & mengpakainya untuk bertelur.

Biasanya, lalat akan bertelur di tempat yg lebih steril, seperti di sisa makanan yg kotor, tempat sampah, atau di sekitar peralatan makan. Di daerah yg lebih dharap, lalat juga dapat bertelur di dalam rumah, di bawah karpet, di dalam kulkas, atau di tempat-tempat lain yg lembab & hangat.

Pada akhirnya, kalau Anda menemukan banyak lalat di rumah Anda, ada baiknya untuk membersihkan & mengembalikan lingkungan yg kondusif & sehat untuk mengurangi risiko lalat bertelur di sampah.

Sekarang, lebih percaya mana, lalat itu identik dengan kembang atau sampah?
Hari ini 11:54
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.