Berita Lakukan Serangan, Separatis Papua Harus Diadili

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 8 Dec 2018 at 11:31.

  1. politik

    politik IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    732
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Penembakan puluhan pekerja bangunan di Papua menghebohkan Indonesia. Para pekerja bangunan pada proyek jembatan yang jadi bagian dari proyek Trans Papua itu dipekerjakan oleh PT Istaka Karya. Peristiwa itu memicu perang informasi antara aparat Indonesia dengan kelompok separatis Papua, Organisasi Papua Merdeka (OPM). Berbagai pihak pun menyerukan agar para pelaku penyerangan diadili.

    Oleh: Mata Mata Politik

    Situasi keamanan di Papua memang sudah lama jadi sorotan, dan kerap menimbulkan kontroversi. Beberapa pihak menyebut pemerintah telah berupaya membangun wilayah paling timur Indonesia tersebut, namun pihak lainnya mengklaim telah terjadi pelanggaran HAM oleh aparat pemerintahan di sana.

    Mengenai peristiwa penembakan pekerja di Nduga, Papua, pada Minggu (2/12) itu, pemerintah Indonesia bersumpah untuk mengangkap para pelakunya. Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, para pelaku akan “’ditumpas sampai ke akar-akarnya.” Sementara itu, pihak militer Indonesia menuntut pelaku menyerahkan diri tanpa syarat.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG