Lakukan Ini Biar Freezer Bekerja Maksimal

risatikatu

IndoForum Newbie E

Salah satu tempat peyimpanan di rumah yang bisa dipakai adalah freezer, tentu saja untuk penyimpanan makanan. Salah satu dari bagian kulkas ini memiliki banyak manfaat untuk kebutuhan sehari-hari pada makananmu, oleh sebab itu butuh perawatan untuk freezer. Perawatan yang tepat akan membuatnya bekerja lebih maksimal, lalu apa yang harus dilakukan?

Jauhkan dari kompor

Maksud hati ingin mudah dalam mengambil bahan-bahan makanan yang disimpan di dalam kulkas, lalu menempatkannya dekat bahkan bersebelahan dengan kompor. Padahal ini bisa menghambat kinerja freezer lho! Suhu panas yang dihasilkan kompor atau alat masak lainnya akan membuat lemari pembeku bekerja ekstra untuk mempertahankan suhunya.

Gunakan wadah tertutup

Untuk menyimpan makanan di dalam freezer, ada baiknya gunakan wadah yang tertutup. Selain membuat makanan menjadi lebih awet, tentu lemari pendingin jadi lebih tertata dan rapi. Kayak missal simpanlah daging di dalam wadah tertutup atau gunakan plastic dengan clip. Semisal ada makanan yang ingin dimasukan ke lemari pendingin, pastikan untuk memanaskannya, tunggu hingga dingin, masukan wadah tertutup baru letakkan di dalam freezer.

Suhu -18 derajat celcius
Ada baiknya menyimpan makanan dalam suhu -18 derajat celcius, karena ini adalah angka yang baik untuk pembekuan makanan. Bakteri nggak berkembang dalam suhu tersebut, tapi nggak menutup kemungkinan kalau sudah ada bakteri yang dibawanya dari luar. Pastikan untuk mengecek suhu freezer dengan rutin dengan thermometer khusus.

sumber
dekoruma




 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top