• Visit our sister board Kiwi Hub. Memperkenalkan forum terbaru dari kami: Kiwi Hub (tersedia hanya dalam bahasa Inggris)

Lagu Burung Kakatua dicuri malaysia sebagai lagu rakyat

666

IndoForum Junior B
#1
30/10/2007 09:28 WIB
Burung Kakatua (Juga) Hinggap di Malaysia
Nurul Hidayati - detikcom

Jakarta - burung kakatua (kakak tua)
hinggap di jendela
nenek sudah tua
giginya tinggal dua

Tak ada anak Indonesia yang tidak mengenal lagu ini. Lagu yang tidak diketahui pengarangnya ini dinyanyikan secara turun temurun sejak zaman baheula sehingga diyakini bahwa itu adalah lagu bangsa sendiri.

Tapi rupanya lagu itu juga hinggap ke Malaysia, sebagaimana lagu Rasa Sayange yang bikin heboh pekan-pekan lalu. Bahkan otoritas Malaysia mendokumentasikan lagu itu dengan baik.

Lagu Burung Kakatua -- versi lain menyebut Burung Kakak Tua -- saat ini menghiasi situs Kementerian Kebudayaan, Kesenian dan Warisan Malaysia. Lagu ini disebut sebagai lagu-lagu rakyat Malaysia (Zainal Abidin). Tidak diketahui maksud Zainal Abidin tersebut, pencipta atau penyanyi ulang lagu tersebut.

Lagu tersebut bisa didengarkan dengan mengklik http://strm1.heritage.gov.my/audio/l...nal/burung.wma.

Sementara di Indonesia, pekan lalu Menteri Kehakiman dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata menandatangani MoU perlindungan kesenian rakyat dalam negeri, setelah muncul kontroversi lagu Rasa Sayange. (nrl/sss)


nih link nya
http://www.detiknews.com/indexfr.php...289/idkanal/10
 

Harajuku.Boys

IndoForum Junior E
#2
wee ambil aja semuanya lagu orang indoensia /pif
masak sih mentang² sama² bangsa melayu seenaknya ngambil punya orang /swt /swt /swt
emg di sana gak ada yah penyanyi yang bisa ciptakan lagu ???
 

Harajuku.Boys

IndoForum Junior E
#4
^
kecil² tapi cabe rawit om, armada & persenjataannya lbh bagus drpd indonesia :D
ada sokongan dari inggris + negara² jajahan inggris lainnya /...

coba indonesia dapet sokongan dr jepang + cina + korea utara + amerika
dah dewa tuh indonesia, jadi preman =))
 

Harajuku.Boys

IndoForum Junior E
#6
lagu nya kangen band aja, yang ada bahasa kotor nya itu loh [kangen bi*ch] /gg
malaysia maunya koq yang dah terkenal sih lagunya yang dicomot, lagu yang jelek gak mau ...
 

Made Suryadi Artana

IndoForum Beginner B
#8
Anjrit Malaysialan, Aduh klo begini terus Indonesia bisa kehilangan Martabatnya, udah deh biar cepet panggil dukun-dukun indonesia Santet tuh semua pejabat-pejabat malaysia, Tembak kepala Pemerintahan malaysia pek sniper, abis itu potong-potong badannya buat dikasih tukang sate, trus tukang sate ngasih ke rakyat malaysia. MONYET MALAYSIA!!!!!!
 

legionsa

IndoForum Senior A
#9
@atas... No FLAME Plzz...

Wah2... emg Maling!!! Kampret deh... gw mau jiplak OSbnya anak2 malaysia
Bagi yan Jago Jiplak2an coba klik: www.putera.com/tanya nah kan itu hasil karya anak malaysia.... jiplak deh!!...plzzz
 

yamiza

IndoForum Junior A
#10
/swt
Curi aja terus... kita masih punya banyak, iya kan??? Baru 4 yang dicuri... MASIH ADA RATUSAN!! GO INDONESIA!!!
 

kodokbuduk

IndoForum Beginner D
#13
@atas
no flame lah brother
nanggung sekalian aja akuin klo negara indonesia itu sebenarnya punya mereka /heh
weleh2 lagu potong bebek angsa ama balonku ada lima gw rasa bentar lagi juga di sambit ama mrk /heh
 

Avung

IndoForum Junior D
#14
Malingsia negara kecil.. Kok bs2 nya mengambil budaya qta. Ayo gantian,qta ambil kebudayaan mereka.. Biar mereka merasakan betapa pedih nya lagu rasa sayange diambil..
 

chameleons

IndoForum Newbie D
#15
wah-wah ....
Lagi... lagi si malaysia berulah ....
untung KK gw dah balik dari sono .......
ya kita tunggu aja bro selanjutnya ...
paling juga "kucing garong" klo ga lagunya "sms" di ambil malaysia ...
kekekekekkeke
 

locke cole

IndoForum Beginner A
#17
wwakwkwakwak malay2...
parah bener...
abis ni lagu apa lg?
topi saya bunder?
balonku ada 5?
bs aja sih... khan topi saya bundar dan burung kakatua punya nada yg sama
paling alibi dy ky gini 'org indon mana ada topinya bundar.... topinya kerucut semua topi caping larr....'
Fu*k malaysia
 

SasukeKun

IndoForum Newbie F
#18
wadoh makin parah aja neh malingsia
btw kok bisa ya? kan itu pake bahasa indonesia, bukan melayu
jelas2 bahasa indonesia kok isa dibilang punya malingsia :-/ :-/

30/10/2007 09:28 WIB
Burung Kakatua (Juga) Hinggap di Malaysia
Nurul Hidayati - detikcom

Jakarta - burung kakatua (kakak tua)
hinggap di jendela
nenek sudah tua
giginya tinggal dua

Tak ada anak Indonesia yang tidak mengenal lagu ini. Lagu yang tidak diketahui pengarangnya ini dinyanyikan secara turun temurun sejak zaman baheula sehingga diyakini bahwa itu adalah lagu bangsa sendiri.

Tapi rupanya lagu itu juga hinggap ke Malaysia, sebagaimana lagu Rasa Sayange yang bikin heboh pekan-pekan lalu. Bahkan otoritas Malaysia mendokumentasikan lagu itu dengan baik.

Lagu Burung Kakatua -- versi lain menyebut Burung Kakak Tua -- saat ini menghiasi situs Kementerian Kebudayaan, Kesenian dan Warisan Malaysia. Lagu ini disebut sebagai lagu-lagu rakyat Malaysia (Zainal Abidin). Tidak diketahui maksud Zainal Abidin tersebut, pencipta atau penyanyi ulang lagu tersebut.

Lagu tersebut bisa didengarkan dengan mengklik http://strm1.heritage.gov.my/audio/l...nal/burung.wma.

Sementara di Indonesia, pekan lalu Menteri Kehakiman dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata menandatangani MoU perlindungan kesenian rakyat dalam negeri, setelah muncul kontroversi lagu Rasa Sayange. (nrl/sss)


nih link nya
http://www.detiknews.com/indexfr.php...289/idkanal/10
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top