• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Konsumsi Fatigon dan Makanan Ini Untuk Imun Kuat

Tipsehat

IndoForum Newbie D
No. Urut
287687
Sejak
20 Mar 2020
Pesan
91
Nilai reaksi
0
Poin
6
Selain suplemen seperti Fatigon, memberi makan tubuh Anda dengan makanan tertentu dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap kuat. Jika Anda mencara cara untuk mencegah demam, flu, dan infeksi lainnya, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Penting untuk diingat bahwa suplemen tidak dapat menyembuhkan atau mencegah penyakit. Namun Anda tetap bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar tubuh dapat melawan penyakit dengan lebih efektif.

Suplemen seperti Fatigon dikenal oleh masyarakat Indonesia karena kemampuannya dalam menjaga daya tahan tubuh, menghilangkan rasa lelah, dan mengembalikan stamina tubuh. Kandungan vitamin B kompleks yang dimilikinya dapat membantu memelihara kesehatan sistem metabolisme tubuh dan memperbaiki fungsi sistem saraf. Selain mengonsumsmi suplemen ini, agar tubuh Anda tetap sehat dan kuat, perubahan gaya hidup dan mengonsumsi diet yang seimbang juga perlu dilakukan. Beberapa jenis makanan yang dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh di antaranya adalah:

  • Buah sitrus
Kebanyakan orang akan mencari vitamin C saat mereka sedang demam. Hal ini karena vitamin ini dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitamin C C dianggap dapat meningkatkan produksi sel darah putih, yang mana merupakan faktor kunci dalam melawan infeksi di tubuh. Hampir semua buah sitrus seperti jeruk dan lemon tinggi kandungan vitamin C. Karena tubuh tidak memproduksi atau menyimpan vitamin ini, Anda perlu memenuhi kebutuhan vitamin C setiap harinya. Adapun jumlah asupan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah 75 mg untuk wanita dan 90 mg untuk pria. Jika Anda menggunakan suplemen, hindari konsumsi lebih dari 2000 mg per hari.
  • Paprika merah
Paprika jauh lebih banyak mengandung vitamin C dibandingkan dengan buah sitrus. Satu ons paprika merah mengandung 3 kali lebih banyak vitamin C (sekitar 127 mg) dibandingkan dengan buah jeruk (45 mg). Sayuran ini juga tinggi kandungan beta carotene. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin C juga dapat membantu Anda menjaga kulit yang sehat. Beta carotene, yang mana akan tubuh ubah menjadi vitamin A, dapat membantu menjaga kesehatan mata dan kulit.
  • Brokoli
Brokoli kaya kandunga vitamin dan mineral. Dipenuhi dengan vitamin A, C, dan E, sekaligus serat dan banyak antioksidan lainnya, brokoli merupakan salah satu sayuran paling sehat yang bisa Anda konsumsi. Satu kunci untuk menjaga kadar vitamin dan mineral tersebut adalah dengan memasaknya sedikit mungkin, atau bahkan tidak memasaknya sama sekali. Penelitian menunjukkan bahwa mengukus brokoli merupakan cara paling baik dalam menjaga nutrisi dalam makanan ini.
  • Bawang putih
Bawang putih ditemukan di banyak makanan di seluruh dunia. Selain memberi rasa yang lezat pada makanan, bawang putih juga memiliki manfaat kesehatan yang melimpah. Sifat meningkatkan sistem kekebalan tubuh berasal dari konsentrasi senyawa yang mengandung sulfur yang disebut allicin.
  • Jahe
Jahe adalah bahan rempah lain yang sering orang gunakan saat sakit. Jahe dapat membantu mengurangi peradangan, yang mana dapat mengatasi nyeri tenggorokan dan penyakit peradangan. Jahe juga efektif atasi mual. Jahe juga dapat mengurangi nyeri kronis dan memiliki sifat penurun kolesterol.
Konsumsi beberapa makanan di atas untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda juga bisa menunjang asupan nutrisi dan mineral dengan mengonsumsi suplemen multivitamin seperti Fatigon. Anda juga disarankan untuk rutin melakukan olahraga setiap minggunya.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.