• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Konspirasi Covid-19, Bill Gates "Kita di Situasi Gila jadi akan ada Rumor Gila"

Angela

IndoForum Senior E
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
4.122
Nilai reaksi
2
Poin
0
Selamat datang di Threadku
Gan sis semua apakah sudah tahu tentang teori konspirasi covid-19. yap, teori konspirasi ini sangat banyak sekali bertebaran di internet. bahkan di Amerika sendiri konspirasi covid-19 ini cukup banyak dipercaya orang. Di Indonesia sendiri pun ada orang yg percaya & mengetahui teori konspirasi covid-19.
Buat gansis yg belum tahu tentang teori konspirasi ini, ini dia Teori singkat yg TS tahu.

Quote:
1
Covid-19 adalah produk buatan kelompk elit global supaya mereka tetap berada di puncak segitiga kekayaan. salah satu tokoh yg dituduh adalah Bill Gates. Gates bahkan dituduh menciptakan chip & disematkan dalam vaksin untuk memantau orang-orang. Bahkan ada juga yg menuduh WHO pun jadi dalangnya. & bahkan memanfaatkan nya untuk menciptakan vaksin, supaya dibeli banyak orang.

2
Covid-19 merupakan virus buatan tangan manusia, dia tidak alami. karena sangat tidak masuk akal kalau virus ini dapat bertahan begitu lama & berevolusi dalam waktu yg sangat singkat. yg artinya ia memang sudah dimodifikasi untuk itu.

3
Covid-19 berasal dari laboratorium biologi yg bocor di Wuhan, China. salah satu teori konspirasi yg ramai di Amerika.

Dari semua teori di atas, Teori yg paling populer adalah tentang Bill Gates yg dituduh sebagai dalang dari Covid-19.

Konspirasi Covid-19, Bill Gates Kita di Situasi Gila jadi akan ada Rumor Gila


Jika dicari di internet sekitar 16.000 artikel hoaks yg menuduh Bill Gates dalangnya, terus juga ada video di youtube yg berupa reportase menyudutkan Bill Gates, bahkan video tersebut sempat jadi top 10 trending di youtube. & lebih buruk lagi, berdasarkan jajak pendapat yg dilakukan oleh Yahoo News & You gov, sekitar 44% responden dari kalangan republik menyatakan percaya dengan teori konspirasi Bill Gates. wow, gile bener dah nih angka.

Terus bagaimana nih tanggapan Bill Gates, yah dapat dibilang dia cukup kecewa & marah dengan tanggapan masyarakat dunia.

Quote:
"Saya katakan ironis kalau Anda mengincar seseorang, yg mengerjakan yg terbaik untuk menciptakan dunia siap. Kita memang berada di keadaan gila jadi akan ada isu gila juga"

"tidak ada hubungan sama sekali antara vaksin dengan alat pelacakan apapun"

Yap, Bill Gates memang kecewa, di setiap wawancara dia menyatakan bagaimana orang dapat percaya dengan teori konspirasi ini.
tapi kayaknya itu tak menghentikan langkahnya untuk jadi yg terdepan dalam pembuatan vaksin Covid-19. Dia pun masih menggelontorkan dana yg akbar untuk menciptakan vaksin ini, & berusaha supaya vaksin ini dapat dijangkau dengan harga yg murah.
Bill Gates akan mengambil 8 dari 10 vaksin yg dibuat dunia & mendukung pengembangan & riset dari vaksin tersebut.

Pendapat TS sendiri
Quote:
TS kurang percaya sih dengan teori konspirasi yg ada di media. terkhusus Bill Gates, karena TS tahu bagaimana getolnya Bill Gates beberapa tahun terakhir dengan yayasannya menyumbang milyaran rupiah demi kehidupan di dunia yg lebih baik.

Bahkan ia pun pernah membayar hutang Nigeria yg mencapai Satu Triliun Rupiah lebih. & Bill Gates pun cukup aktif dalam kegiatan sosial seperti dia melalui yayasannya mengatasi campak & polio, & juga disebut menyelamatkan banyak nyawa.

Tiba-tiba muncul sebuah teori dia harap cari untung banyak dengan jualan vaksin gitu. Ya elah, Bill Gates tidur aja dapet duit kok, salah satu orang terkaya di dunia. Kenapa malah nuduh yg aneh-aneh sih? justru harusnya bersyukurlah kalo ada orang kayak gini, dapat jadi panutan. kalau udah kaya masih mau menolong sesama.

(halah TS, sudah dapat bujuk rayu Bill Gates paling, itu kan di depannya doang, bagaimana di belakang layar, TS pasti gak tahu kan dia kayak apa?)

iya, emang gak tahu, dengan logika sinis & penuh curiga pun TS dapat bilang semua orang itu jahat. karena kita semua emang gak tahu manusia di balik layar. Tapi kita juga kan gak dapat bilang kalau di belakang layar dia orang yg jahat. kalau ngatain orang jahat tanpa bukti itu namanya fitnah atau mungkin konspirasi? wah ini kan semestinya dapat masuk UU ITE kan? haha.

Penutup
Sekian gansis, pemaparan TS. mungkin singkat karena banyak sekali yg dapat diulas. setidaknya kita dapat berpikir kritis di tengah bebasnya orang-orang berpendapat. entah konspirasi itu benar atau salah? tetapi dalam sejarahnya gak ada satupun tuh teori konspirasi yg terbukti kebenarannya. semua berujung abu-abu, & cuma jadi sebuah bahan diskusi saja di media.
Terima kasih sudah menyimak
emoticon-Sundul

Dirawan

Sumber
Detik, respon Bill Gates
Kumparan, siapa elit global by Jerinx
Tirto id, Mengapa Bill Gates jadi korban teori konspirasi

Pengen tahu soal konspirasi ?
Remotivi, bahas tentang konspirasi​
Hari ini 00:09
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.