Kolesterol Kamu Tinggi? Kamu Wajib Coba Terapi Kolesterol Ini !

Discussion in 'Forum Kesehatan' started by Devina Marsanda, 11 Oct 2018.

  1. Devina Marsanda

    Devina Marsanda IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    288803
    Joined:
    11 Oct 2018
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Female
    Kolesterol yang tinggi disebabkan oleh konsumsi lemak trans yang tinggi. Selain itu terdapat faktor keturunan pula. Hal yang dapat dilakukan adalah dengan mengubah pola hidup dengan cara: memakan makanan dengan zat gizi seimbang (jangan mengomnsumsi lemak berlebihan), rajin berolah raga (disarankan minimal 3x/minggu), melakukan terapi kolesterol, memperbanyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran. Kurangi makanan fast food, junk food atau gorengan.

    Makanan yang tinggi akan kolesetrol terutama makanan yang mengandung saturated fat seperti makanan siap saji (chicken nugget, burger, sosis) serta jenis-jenis daging, susu, mentega, roti, beberapa jenis seafood seperti udang, kepiting, oyster, cumi-cumi dan kerang.

    Penyebab Kolesterol Tinggi
    Penyebab utamanya kolesterol tinggi kebanyakan adalah karena makanan sehari hari yang tidak. Tapi, selain makanan ternyata ada penyebab lain yang perlu diketahui, yaitu :

    • Berat badan berlebih ( obesitas )
      Kelebihan berat badan dapat meningkatkan trigliserida dan menurunkan kadar HDL (kolesterol baik) dalam tubuh.
    • Kurang bergerak dan jarang berolahraga
      Kurang bergerak dapat meningkatkan kadar LDL (kolesterol jahat) dan menurunkan HDL (kolesterol baik).
    • Makanan sehari-hari
      Kolesterol umumnya berasal dari lemak hewani seperti daging sapi dan kambing, meski tidak sedikit yang berasal dari lemak nabati seperti santan atau minyak kelapa. Makanan yang terlalu banyak lemak jenuh bisa menyebabkan kolesterol tinggi, sehingga disarankan untuk lebih wapada terhadap makanan sehari-hari agar tidak berlebih.
    • Umur dan jenis kelamin
      Setelah manusia mencapai usia 20 tahun, kadar kolesterol akan mulai naik. Pada pria, kadar kolesterol umumnya tingkat off setelah usia 50 sementara pada wanita, kadar kolesterol tinggal cukup rendah sampai menopause, setelah mereka naik ke sekitar tingkat yang sama seperti pada pria.
    • Faktor Genetik.
    • Merokok
    • Mengonsumsi Obat Tertentu
    • Penyakit Tertentu
      Bisa saja ketika kamu sudah berusaha menjauhi makanan berlemak tapi ternyata kolesterol masih tinggi. Memiliki penyakit tertentu seperti diabetes atau penyakit hipotiroidisme juga dapat menyebabkan kadar kolesterol meningkat.


    Kenapa Kolesterol Harus Diturunkan?
    Kadar kolesterol yang tinggi yang sudah melebihi kadar normal jika dibiarkan berlama-lama akan mengendap dalam pembuluh darah membuat pembuluh darah menyempit dan semakin menyempit hingga dapat tersumbat. Pada kondisi inilah yang menjelaskan mengapa kolseterol tinggi berbahaya. Sebagai akibatnya dapat menimbulkan penyakit berbahaya, diantaranya Stroke, jantung koroner, dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan pembuluh darah.

    Baca selengkapnya >>

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG