• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Kiat Jaga Pola Makan, Bikin Tubuh Tetap Healthy di Tengah Kesibukan

verowidya

IndoForum Newbie E
No. Urut
288456
Sejak
1 Des 2020
Pesan
42
Nilai reaksi
0
Poin
6

Kala pandemi di penghujung tahun ini, berbagai orang masih dihimbau untuk tetap berkegiatan dari rumah. Baik bekerja maupun belajar, semuanya perlahan dikondisikan untuk bisa berjalan secara daring. Dengan kesibukan yang semakin menjadi-jadi, kamu perlu melakukan beberapa hal penting. Salah satunya dengan jaga pola makan harian.

Tidak dapat dipungkiri, berlama-lama di rumah bisa menimbulkan konsumsi makanan dan minuman yang lebih tinggi dari biasanya. Hal ini juga dapat memicu pola makan yang tak stabil, sehingga sangat tidak menyehatkan bagi tubuh. Supaya kamu bisa memiliki pola makan yang tetap teratur meski di rumah, coba deh ikuti ragam kiat jaga pola makan di bawah ini. Dijamin tetap bisa penuhi body goals walau jadwal harian menumpuk.

1. Atur Jadwal Makan


Walau berbagai kegiatan sudah dialih fungsikan secara online, berbagai jadwal pun perlu kamu atur supaya semuanya tetap dapat berjalan dengan lancar. Hal tersebut juga perlu diperhatikan, terutama dengan jadwal makan harianmu.

Jadwal makan perlu diatur supaya tubuh tetap mendapatkan asupan nutrisi dengan stabil. Bila tips jaga pola makan ini dapat kamu terapkan, tidak perlu lagi pusing mikirin kapan waktu yang tepat buat makan, apalagi pas lagi sibuk-sibuknya.

2. Makan dengan Benar

Dengan berbagai kegiatan yang dijalankan secara online, bukan hal yang aneh lagi bila deadline bisa jadi makin sulit dibendung. Hal tersebut pula yang kerap menjadi penyebab waktu istirahat dan makan jadi tak teratur, sehingga menyebabkan tubuh tidak dalam kondisi prima.

Bila tubuh sudah memberi isyarat khusus untuk makan, segeralah untuk makan. Supaya kamu tidak lemas kala WFH, coba tetap makan dengan benar. Dijamin tubuh bisa bertahan meski digempur pekerjaan yang tak ada habisnya setiap hari.

3. Pilih Menu yang Seimbang


Makan dengan teratur adalah hal yang penting. Di samping itu, asupan nutrisi yang masuk ke tubuhmu juga perlu diperhatikan. Hal satu ini juga krusial supaya kamu tetap fokus selagi bekerja atau belajar berjam-jam.

Supaya kiat jaga pola makan ini lebih manjur, pastikan kamu menyiapkan makanan yang penuh gizi. Usahakan konsumsi makanan berprotein, penuh serat maupun vitamin supaya tubuh tetap bugar setiap hari.

Jika ingin mendapatkan bahan-bahan makanan penuh gizi yang dijamin segar, beli saja melalui Langganan.co.id. Menghadirkan promo untuk berbagai fresh food, asupan gizi tubuhmu tetap dapat terpenuhi tanpa harus keluar rumah.

4. Banyak Minum Air Putih

Selain makan, minum pun juga perlu kamu perhatikan. Tanpa minum, tubuh kamu bisa jadi cepat dehidrasi yang bisa menyebabkan tubuh lebih rentan mengalami sakit. Untuk menghindarinya, coba untuk selalu sediakan air putih di tempat kamu kerja atau belajar di rumah.

Air putih ini sangat manjur untuk bikin tubuh tetap segar. Minuman yang ringan ini terbukti menyehatkan karena tak ada bahan pengawet di dalamnya. Bila ingin jaga pola makan, rutinlah untuk minum air putih tersebut dan hindari minuman dengan kandungan soda atau gula yang terlalu banyak.

5. Hindari Bekerja Sambil Makan

Melakukan lebih dari satu kegiatan dalam waktu yang bersamaan tidak selamanya baik. Salah satu contohnya adalah bekerja sambil makan yang pasti kerap dilakukan oleh berbagai orang setiap harinya.

Hal satu ini bisa jadi pemicu sulitnya jaga pola makan, karena bisa menyebabkan kamu secara tak sadar makan berlebihan. Supaya tidak keterusan, coba atur waktu makanmu dan hentikan pekerjaan untuk sementara waktu. Sekaligus bisa jadi cara untuk tenangkan diri sejenak sebelum siap hadapi ribetnya pekerjaan hari ini.

Ragam tips di atas bisa kamu terapkan bila ingin jaga pola makan kala di rumah aja. Tetaplah makan dan minum dengan teratur supaya kamu bisa lakoni berbagai kegiatan tanpa hambatan berarti.

Sumber
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.