• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Kesaksian mu Hari Ini

Shenz

IndoForum Junior A
No. Urut
43977
Sejak
19 Mei 2008
Pesan
2.812
Nilai reaksi
124
Poin
63
Bagaimana kegiatan mu hari ini.... apakah kamu ingin bersaksi tentang kemuliaan ALLAH ?? (Kejadian Besar Hari ini)

kalau kamu ingin bersaksi silahkan disini saja agar pembaca lain dapat mengambil HIKMAH nya dari kesaksianmu itu...

ex. seperti kesembuhan mu hari ini
pertolongan TUHAN saat kamu membutuhkan NB: ingat TUHAN tidak pernah TERLAMBAT !!
Doa mu di jawab TUHAN hari ini
DLL deh hihi~~ :D

^_^ happy posting :x :x



Untuk MOD maaf kalo repost :D
 

asga

IndoForum Beginner B
No. Urut
50467
Sejak
17 Agt 2008
Pesan
1.009
Nilai reaksi
9
Poin
38
aku mau bersaksi..tapi bukan hari ini kejadian nya, dah lama....

jadi gini...aku tuh sering minjemin motor ke temen ku yang namanya kita anggap L...nah dia tuh minjem motorku di gereja buat keperluan foto kopi sesuatu lah, n macem macem, sampe nganterni orang...gitu...n suatu ketika aku dah pinjemin, n aku baru inget kalo bensin motor aku, tinggal sedikit....pas dia dah balik, aku langsung tanya ke dia, " eh, tadi u isiin bensin gw ga??" dia jawab enggak,.... wah gw bingung ntar gw ga bisa pulang neh... paling paling ngedorong ampe tukang bensin... tapi atas rahmat Tuhan Allah, isi tanki motor aku full, bener-bener aku sampe sekarang bingung itu bensin dateng darimana...

segala sesuatu yang kau perbuat untuk kemuliaan Tuhan tidak pernah sia-sia^^
 

Constantine

IndoForum Senior A
No. Urut
64676
Sejak
19 Feb 2009
Pesan
6.946
Nilai reaksi
320
Poin
83
Ni thread kek na bagus juga di sticky...bisa memberikan sebuah jurnal mujizat bagi kita.

@asga---> Wah..mujizat Tuhan nggak terduga yah!! Pertolongan-NYA nggak pernah terlambat

Gw mo kesaksian mengenai kejadian yang gw alami tadi pagi.

Hari ini gw kebagian jatah tugas WL di Ibadah Doa Pagi. Nah, sudah lama gw ga pernah mengalami kepuasan berada dalam hadirat Tuhan saat gw melayani. Gw fokus sama nyanyi en maen gitar ajah tanpa menghadirkan Tuhan dalam hati gw. Kebetulan juga beberapa bulan ini memang gw sedang sebel sama koordinator doa di gereja gw. Nah, setiap kali gw maen, dia ga mau kalah. Ya udah deh..doa pagi rasanya seperti medan peperangan gitu.

Hari ini, gw datang masih dengan perasaan sebel dan males. Kemarin sih gw emang dah persiapan lagu seperti biasa. Tapi, hari ini beda. Gw bener-bener berserah sama Tuhan. Waktu check sound, gw dah merasakan hadirat Allah dan sepertinya Allah mengajak gw untuk bersekutu. Jika biasa nya gw ga doa dulu sebelum melayani atau doa gw asal-asalan saja, hari ini gw bener2 berdoa dan meminta pada Tuhan supaya bukan hanya jemaat yang merasakan hadirat Allah saja, namun gw pun juga nggak ketinggalan. Masa sih cuman jadi calo menuju ke hadirat Allah? Sejak check sound...hingga pra ibadah....masuk dalam ibadah...wow!!! Hadirat Allah dinyatakan bagi gw. Rasa sebel, marah, capek, meles, hilang semua..Pujian-pujian pun sepertinya ga usah direncana bisa mengalir...hampir 2 jam kalau dihitung, pagi ini gw masuk dalam penyembahan secara pribadi.

Gw berangkat kerja dengan semangat meskipun kemarin gw membanyangkan kerjaan khusus hari ini menjemukan banget. Ternyata, saat kita bener2 menjumpai Tuhan secara pribadi, menemukan hadirat-NYA, dan duduk diam menikmati hadirat-NYA, kelegaan dan sukacita ilahi yang tak terkatakan itu membangkitkan semangat kita. Sungguh suatu kebahagiaan saat kita ada dalam hadirat Allah. Jangan sia-siakan hadirat Allah saat kita beribadah. Kalau dah merasakan jauh dari Allah, kita bisa menghargai betapa pentingnya kehadiran-NYA atas hidup kita. >:D<>:D<
 

Shenz

IndoForum Junior A
No. Urut
43977
Sejak
19 Mei 2008
Pesan
2.812
Nilai reaksi
124
Poin
63
gw juga sih keknya sama kek si asga... udah lama kesaksiannya....

gw waktu kecil masi SD gw lupa kelas brp...

gw itu sering banget mimpi REAL !!.. dan itu terkadang jadi kenyataan... gw seakan2 bisa ngeliat kedepan dari mimpi gue itu...jadi kalo setiap gue mimpi itu gw selalu ingetin itu mimpi apa dan kalo buruk gw akan cegah itu.. tapi kalo TUHAN sudah berkehendak gw juga ga bisa apa2 sih /heh

jadi gini pas gue SD.. nah pas gue tidur malem.. gw mimpi gw KETABRAK BUS saat gw menyebrang jalan....pas gue bangun keknya biasa2 aja ga ada perasaan ga enak ato apapun...tapi tiba2 tante gue dateng katanya dia disuru mama gue buat anter gue.. katanya perasaannya ga enak...

nah pas waktu di jalan di anterin pakai motor... gw itu ngeliat bis yang bakalan nabrak gue.. spontan gue kaget.. masa sih kalo gw ga di anterin gue ketabrak itu bis...

akhirnya gw sekarang sering bersyukur sama TUHAN gw masi di biarkan hidup sampai sekarang...

itu kesaksian gue... mana nih dari member lain... kok ga ada kesaksian nya??

cc effie ini di sticky aja jadi misal orang mu buat kesaksian ga bikin2 thread baru /gg
tapi kalo menurut cc ga usah ya gpp :D
 

effie

IndoForum Staff Personnel
No. Urut
601
Sejak
17 Apr 2006
Pesan
8.576
Nilai reaksi
352
Poin
83
@constantine111
selama kita masih hidup didunia, selalu saja ada masalah tetapi jika kita mau melibatkan Tuhan didalam perkara kita, pasti Tuhan akan membawa kesulitan dan masalah kita sebagai kendaraan untuk kita dipermuliakan oleh Tuhan.

Psa 34:19 (34-20) Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu;

2Co 10:3 Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berjuang secara duniawi,
2Co 10:4 karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng.
2Co 10:5 Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus,

Sekalipun kita tinggal di rumah Tuhan, iblis akan mengadakan acara2 yang membuat kita kecewa, bermasalah, sebel dll. Tapi Tuhan akan menyelesaikan masalah tsb dengan cara-Nya yang ajaib. Dan segala masalah yang ditimbulkan boleh menjadi suatu kebaikan bagi kita :)
Jangan putus asa ya, tetap semangat dan katakan BISA /go
 

asga

IndoForum Beginner B
No. Urut
50467
Sejak
17 Agt 2008
Pesan
1.009
Nilai reaksi
9
Poin
38
duch, aku mau kesaksian mumpung ada thread begini, mayan isa kesaksian, kalo disuruh ngomong di depan, masih malu malu githu dweh...>.<

jadi kejadianya juga dah lama, yach sekitar 1-2 tahun yang lalu...aku dulu masih baru mau belajar main drum...terus aku dah latihan latihan, eh,, latihanya stop, karena yang ngajar lagi pergi.... jadi stop kurang lebih 4 - 6 bulanan, nah disitu aku sempet mikir, duh buat apa ya aku latihan, koq begini sih jadinya....aku mulai ngeluh gini lah, gitu lah, banyak macem dech,


tapi sekarang aku dah ngerti kenapa aku harus melewati masa-masa seperti itu, karena aku harus sadar kalo Tuhan lagi membentuk aku jadi pribadi yang baru, membentuk hatiku agar selalu rendah hati, membentuk akar budi pikiran ku yang baru agar aku selalu merindukan kehadiran Tuhan...

mungkin sekian dulu kesaksian aku
thx ^^,

/thx
 

Shenz

IndoForum Junior A
No. Urut
43977
Sejak
19 Mei 2008
Pesan
2.812
Nilai reaksi
124
Poin
63
hooo ene gw ada kesaksian....

tadi pada saat gw disekolah kan di bagiin ntuh rapot bayangan gitu... yang gak gw sangka gw di saranin masuk ke IPA... padahal gw dah yakin gw ga mungkin IPA... pasti masuk IPS..tanpa di sangka2 gue di SARANKAN masuk ke IPA dari hasil nilai+test IQ gue...

memang mukjizat itu nyata !!

thanks GOD :D

sekian kesaksian dari gue
 

Shenz

IndoForum Junior A
No. Urut
43977
Sejak
19 Mei 2008
Pesan
2.812
Nilai reaksi
124
Poin
63
loh kok ga ada yang isi nih?? kesaksian kecil aja gpp x :D
 

Shenz

IndoForum Junior A
No. Urut
43977
Sejak
19 Mei 2008
Pesan
2.812
Nilai reaksi
124
Poin
63
Ah hari minggu kemaren gw sangat berterima kasih sama TUHAN

karena pas gw konser kemarin DRUM seakan-akan percaya diri gue itu bertambah
gw konser dengan sukses.. itu semua berkat TUHAN...memang TUHAN tidak akan meninggalkan anaknya yang setia kepadanya dan menyerahkan seluruh permasalahan dalam hidupnya kepadaNYA

thanks GOD~

GBU all
 

Constantine

IndoForum Senior A
No. Urut
64676
Sejak
19 Feb 2009
Pesan
6.946
Nilai reaksi
320
Poin
83
Wah.... /no1 Shenz...

Memang saat kita mengandalkan Tuhan, kita seperti dapat ekstra kekuatan dan kepercayaan diri dari Holy Spirit.

Sebenatr lagi gw juga akan menyaksikan sesuatu...dalam bulan ini yang pasti ini masih menanti jawaban Tuhan sambil..deg-degan..hehehe :D
 

asga

IndoForum Beginner B
No. Urut
50467
Sejak
17 Agt 2008
Pesan
1.009
Nilai reaksi
9
Poin
38
aku mou kesaksian,

jadi gini,minggu lalu pas tugas main drum di youth n teens, nah, pas latihan badan sih OK OK aja, tapi pas udah main di lagu ke 2<<<masih lagu penyembahan sih, udah agak ane badan, lalu pas masuk ke lagu praise + nge beat, langsung yang aku lihat tuh semuanya miring, jadi pemain keyboard, sampe Mc pun aku liat miring, terasa kepala mau jatuh, tapi aku teriak dalam hati TUHAN, Aku bukanlah siapa siapa, Engkau yang menuntunku, nah setelah itu perlahan lahan, bener dech, Tuhan bener bener lawat, badan jadi lebih enak, lebih seger, dan kayak lagi santai...bener bener Tuhan Yesus is the Best ^^

thx

Gbu
 

Shenz

IndoForum Junior A
No. Urut
43977
Sejak
19 Mei 2008
Pesan
2.812
Nilai reaksi
124
Poin
63
waw bro asga mantap.. mungkin jgn cuma berdoa aja kalo ya bro... kesehatanmu juga harus di jaga :D

gw pengen kesaksian neh... uda lama gw gak pernah melakukan yang namanya "onana"
nah sekarang kehidupan gw lebih gimana gitu.. lebih nyaman aja
dolo waktu sering olala itu gw sering banget ketimpa sial sekarang uda agak berkurang :D
kalo kita mo usaha pasti TUHAN bantu dan akan di sayang TUHAN selalu... itu aja si pesen dari gue...
 

don giovanni

IndoForum Newbie E
No. Urut
70061
Sejak
5 Mei 2009
Pesan
32
Nilai reaksi
1
Poin
8
Kalo saya baru saja saya menemukan Tuhan,

Begini ceritanya....

Saya ini sejak kelas 6 SD, ibu saya sudah meninggal dan sejak itu saya sangat menyesal sekali sebab sedari dulu saat dia hidup saya selalu memaki dan menyumpahi serta meremehkan dia dan saat dia meninggal saya berada di kota lain yang menyebabkan saya sama sekali tidak dapat meminta maaf kepada dia. Sejak saat itu pikiran saya kacau dan saya berubah menjadi pribadi yang luar biasa nakal dan sulit diatur.

Guru disekolah saya lawan dan teman2 saya sering saya katai dengan kata - kata yang menusuk hingga akhirnya saya cukup dibenci oleh orang - orang dekat saya.

Namun saya masih merasakan itu sebagai hal yang biasa dan terkadang malah menyenangkan. Saya adalah seorang katolik dulunya yang juga sempat masuk kong hu cu atau bisa dikatakan saya belum menemukan iman saya. Bahkan saya sendiri sering memaki dan menyumpahi Tuhan dalam doa saya karena saya rasa dalam kesulitan yang saya hadapi dan sangat banyak mengapa ia masih saja tidak mendengarakan dan membantu saya???
Hingga akhirnya suatu hari saya bertemu dengan seorang guru yang akhirnya dekat dengan saya dan membimbing saya hingga hari ini dia masih terus membimbing saya dan ia mengubah saya meskipun tidak sepenuhnya namun saya rasakan itu sangat berarti bagi saya. Orang - orang mulai menyukai saya karena saya sudah bukan lagi menjadi pribadi yang menyebalkan dan saya mulai merasakan bahwa sangatlah menyenangkan menjadi orang baik.
Dan suatu hari ia mengajak saya ke Gereja Bethel, disana saya pertama kali merasa muak karena suasana berdoa yang sama sekali tidak saya sukai ribut dengan nyanyian yang seperti "pesta ulang tahun" bagi saya. Namun, perlahan - lahan situasi itu membuat saya senang dan lega serta sanggup melepaskan saya dari masalah - masalah saya meski untuk sementara. Namun, saya masih terus saja terganggu dengan hati saya yang terus saja memaki - maki Tuhan.
Akhirnya pada suatu hari saya mendengarkan khotbah seorang pendeta yang mungkin saya tidak perlu sebutkan namanya. Setelah mendengarkan khotbahnya saya merasa ia bisa membantu segala kesulitan saya dalam menemukan Tuhan dalam hidup saya. Ketika akhirnya saya mendapatkan waktu untuk bertemu dengannya setelah ibadah minggu sore ketika itu. Hal ini sangatlah luar biasa sebab biasanya ia sama sekali tidak mau menerima tamu setelah ibadatnya namun mengapa saya mau diterima olehnya?? inilah yang membuat saya mulai merasa jalan terbuka bagi saya untuk kembali ke hadirat Tuhan.
Saya besoknya datang ke rumah pendeta itu dan disana saya menceritakan semua yang terjadi dan mengganjal hati saya selama ini. Disana ia memperlihatkan saya ayat - ayat dalam alkitab yang ternyata adalah jawaban dari segala persoalan saya selama ini. Saya lalu sadar bahwa sesungguhnya Tuhan sanggup untuk mendengar dan menolong saya namun selama ini usaha Tuhan terhalang oleh dosa dan kejahatan saya yang membentuk seolah dinding penghalang antara saya dan dia. Lalu disanalah saya menyadari bahwa segala macam persoalan berat yang saya hadapi selama ini sayalah yang membuat semua itu menjadi berat karena sayalah yang menutup diri oleh Tuhan.
Saya sangat bersyukur sebab bila saya tidak ditolong Tuhan, maka saya hanya tinggal menunggu waktu untuk semakin terjerumus kepada perbuatan – perbuatan dosa, narkoba, yang bahkan bisa membuat saya tidak akan pernah bisa kembali seperti dulu lagi.
Pendeta itu pun menjelaskan pada saya bahwa,
Saya beruntung sebab Tuhan tidak membiarkan saya hancur dahulu, namun ia telah mengulurkan tangannya kepada saya melalui orang - orang terdekat saya yang terus mendukung saya dan menuntun saya untuk menemukan Tuhan. Disana saya menyadari bahwa sesungguhnya meskipun dosa saya ibarat sebuah noda yang tidak dapat dihapuskan dengan usaha apapun, ia tetap mau menerima pertobatan kita dan kembalinya kita padanya.
Di hari itu juga saya akhirnya dibebaskan dari segala kesulitan saya yang akhirnya menjadikan saya sebagai manusia yang merasa baru dilahirkan kembali.
Saat ini saya menjalani hari – hari saya dengan sebuah kekuatan yang seolah –olah selalu ada di dalam diri saya yang membuat saya merasa luar biasa sekali hingga saya merasa apa pun yang saya kerjakan dan yang saya rasakan adalah sesuatu yang luar biasa sekali.
Hingga hari ini pun setelah saya kembali ke jalan Tuhan saya selalu berprinsip bahwa ia akan selalu ada untuk menuntun saya sebab tanpa Dia saya adalah balita yang belum bisa berjalan dan bahkan tak akan pernah bisa berjalan.
Nah, saudara – saudara seiman, saya hanya ingin saudara tahu bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk kembali ke jalan Tuhan, sekalipun kita rasa kita sudah terlambat, namun bagi Tuhan tidak pernah ada kata terlambat.
Saya sangat bersyukur karena saya sempat menemukan Tuhan yang akhirnya membuat saya mengikuti dia sebab saya tahu bahwa bila saya mengikuti Dia, saya yakin saya tidak akan pernah ditelantarkan.
HALELUYA Puji Tuhan dan Kuasanya yang besar atasku.
 

effie

IndoForum Staff Personnel
No. Urut
601
Sejak
17 Apr 2006
Pesan
8.576
Nilai reaksi
352
Poin
83
Hari ini Tuhan berikan pertolongan yang luar biasa buat pekerjaan saya :)
Memang pertolongan Tuhan selalu tepat pada waktunya dan tidak pernah terlambat /no1
 

ymm0t

IndoForum Newbie C
No. Urut
47876
Sejak
8 Jul 2008
Pesan
150
Nilai reaksi
2
Poin
18
Pada waktu itu, adik saya mau pergi ke sekolah. Hampir terlambat soalnya supir saya terlambat. Harus masuk sekolah jam setengah 8, tapi waktu itu dan sekitar jam 7 lewat 20 dan hampir bisa dibilang mustahil bisa masuk kelas karena didekat sekolah adik saya juga berdiri 1 sekolah yang muridnya sungguh banyak.

Ketika dalam perjalanan, aku berdoa (waktu itu lagi ngikut, lagi sakit soalnya) "Ya Tuhan, singkirkanlah semua kemacetan yang akan kami hadapi. Amin". Lalu, percaya tidak percaya, tak ada mobil didepan kami.

Kami melaju tanpa hambatan, dengan selamat sampai di sekolah + teman apabila adik saya dihukum dan ternyata ga dihukum. Masih sempat.

Pesan: Tuhan tak pernah memberikan suatu hal setengah-setangah! Haleluya!
GBU

sesuai dgn kemauan lw vin :D
 

r3ck0rd

IndoForum Activist E
No. Urut
35305
Sejak
6 Mar 2008
Pesan
10.527
Nilai reaksi
117
Poin
63
waw bro asga mantap.. mungkin jgn cuma berdoa aja kalo ya bro... kesehatanmu juga harus di jaga :D

gw pengen kesaksian neh... uda lama gw gak pernah melakukan yang namanya "onana"
nah sekarang kehidupan gw lebih gimana gitu.. lebih nyaman aja
dolo waktu sering olala itu gw sering banget ketimpa sial sekarang uda agak berkurang :D
kalo kita mo usaha pasti TUHAN bantu dan akan di sayang TUHAN selalu... itu aja si pesen dari gue...
eloh ketimpa sial kok salahin onana...
ga ada hubungannya atuh mas.

Pada waktu itu, adik saya mau pergi ke sekolah. Hampir terlambat soalnya supir saya terlambat. Harus masuk sekolah jam setengah 8, tapi waktu itu dan sekitar jam 7 lewat 20 dan hampir bisa dibilang mustahil bisa masuk kelas karena didekat sekolah adik saya juga berdiri 1 sekolah yang muridnya sungguh banyak.

Ketika dalam perjalanan, aku berdoa (waktu itu lagi ngikut, lagi sakit soalnya) "Ya Tuhan, singkirkanlah semua kemacetan yang akan kami hadapi. Amin". Lalu, percaya tidak percaya, tak ada mobil didepan kami.

Kami melaju tanpa hambatan, dengan selamat sampai di sekolah + teman apabila adik saya dihukum dan ternyata ga dihukum. Masih sempat.

Pesan: Tuhan tak pernah memberikan suatu hal setengah-setangah! Haleluya! GBU
yang kayak di atas ini harusnya di bold, garis bawah, highlight, dan digedein :D
 

ymm0t

IndoForum Newbie C
No. Urut
47876
Sejak
8 Jul 2008
Pesan
150
Nilai reaksi
2
Poin
18
Ayo, share cerita pribadimu dengan Tuhan! Saya sendiri mendapat inspirasi membuat thread ini dikarenakan kejadian yang saya alami sore ini. Saya mulai duluan yah


Kira-kira seminggu yang lalu di tempat les Bahasa Inggris saya, seperti biasa saya "mampir" untuk online sebentar di Ruang Komputer. Kebetulan, ruang lagi sepi, maka saya bisa online dengan bebas.

Setelah beberapa menit saya melihat-lihat forum serta bermain Travian, saya melihat seorang anak kecil sedang membawa keranjang berisi roti-roti.

"Kakak, mau rotinya?" tanya anak itu.

"Oh, gak. Makasih." jawabku.

Saya mengatakan tidak karena pada waktu itu saya tidak membawa uang pribadi. Saya merenungkan perbuatan saya itu, apakah salah atau benar. Dan baru teringat di kotak pensil saya, terdapat uang yang sebelumnya diberikan Mama saya untuk tujuan lain.

Saya merasa menyesal, dan akhirnya di waktu lain ketika pegri ke tempat les saya berjanji akan membawa uang dan membeli satu saja roti dari anak kecil itu.

Tetapi, anak itu tak kunjung datang. Sampai akhirnya, saya hampir melupakan peristiwa itu. Dan kemarin, pada tanggal 27 Juli 2009, saya menemukan anak yang saya pikir pastilah anak yang waktu itu saya temui di tempat les saya.

Saya melihat anak itu datang ke meja dimana saya sekeluarga makan, karena waktu itu saya sekeluarga sedang mekan di sebuah restoran. Saya dengan cepat dan setengah sadar berkata, "Tidak. Terima kasih.".

Saya akhirnya merenungkan ketika saya makan. Anak itu masih menunggu didekat tempat untuk memilih ikan dan kepiting (saya makan di restoran seafood) dan menaruh keranjangnya diatas styrofoam dimana ikan diletakkan.

Saya melihat anak itu terus menerus dan teringat cerita tentang Pontius Pilatus yang waktu itu dapat memutuskan apakah Yesus harus dihukum atau tidak

Ia melewatkan kesempatan emas dapat menyelamatkan Yesus dan menurut legenda ia sempat menjadi gila karena melewatkan kesempatan itu.
(sumber: Buku Renungan Truth Bulan Juli)

Akhirnya, ketika mama saya pergi ke kasir untuk membayar, saya berdoa, "Ya Tuhan, saya tak ingin melewatkan kesempatan kedua ini. Tolong berikanlah aku kekuatan untuk membujuk mama untuk bisa membeli roti itu."

Dan akhirnya, aku memberanikan diri untuk mengatakan bahwa saya menginginkan roti itu supaya bisa dimakan nanti malam. Akhirnya mama saya bersedia membelikannya. Walau sebelumnya mama saya sempat bilang, "Di rumah kan ada."

Nah disini Tuhan telah menunjukkan kuasanya. Bukankah setiap orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya? *Maaf* Roti yang harganya terkesan lebih murah pastilah kualitasnya tidak lebih baik dari yang harganya leih tinggi.

Tetapi dengan kuasa doa, Tuhan dengan cepat bisa membantu saya dalam mengerjakan tugas yang memang harus saya lakukan.


Nah, ayo sisanya....
 

novert

IndoForum Newbie D
No. Urut
78248
Sejak
20 Agt 2009
Pesan
94
Nilai reaksi
1
Poin
8
.............
klo boleh jujur...
gw ga bisa berubah dgn kekuatan gw sendiri...
segala sesuatu selalu berjalan atas nalar gw dan atas kemauan gw sendiri..kemauan berubah..??? kayanya TIDAK..!!!
tapi 2 thn berlalu...2 thn berlalu dgn penuh peristiwa yg di luar perkiraan gw..
org2 yg selama ini gw sakiti..org2 yg selama ini gw jahatin...satu demi satu ketemu sm gw dan mau memaafkan gw..
padahal ada di antara mereka yg langsung kick my ass ke neraka dunia...yoou know itu dimana..??? di nusakambangan!!!...
tapi ternyata disanalah tempat Dia berkarya....disanalah gw rasakan klo Tuhan itu bener2 ada...dan disanalah gw ngerasa klo masih ada yg mau perhatian sm gw...
thx God...bwt Loe mang gak ada yg mustahil deh...
thx jg bwt karya Loe yg luar biasa dalam kehidupan gw...
skarang tinggal gw nyelesain pendidikan gw di school of prayernya om niko N...
sekali lg...thx God..

regards,

novert.
 

EverLasting Friend

IndoForum Senior B
No. Urut
45216
Sejak
3 Jun 2008
Pesan
5.867
Nilai reaksi
260
Poin
83
Ikut deh..

Waktu itu, hari sekolah, pagi-pagi kan harus buru-buru, soalny waktu itu telat bangun.
Nah, yang namanya telat bangun, jadi lupa doa pagi.. Ak juga gtau knapa bisa lupa..
Jadinya, pas pagi-pagi ak tuh ngomong sswatu yang nyakitin tmen gw *padahal gw gatau, kalau dia emang sensititf ttg hal itu*, jadi deh, dianya bilang 'nusuk banget...'
ky gtu aja, gw udah berasa pengen nangis.. Soalnya bner" ngerasa bersalah...
Habis itu, istirahat tangan gua nyenggol tempat minum temen yang ga ditutup rapet,
jadinya tumpah, kenaa buku dan rok temen gw..
Perasaan bersalah makin nambah.. Makin pengen nangis.. xDDD
Habis itu, ada Quiz Writing, dapetnya butut.. Padahal udah ngerti.. :'(
Trus pulangnya, eskul, ditengah-tengah eskul gempa lagi! Panik deh..
Pulang naik angkot, desek"an banget.. mana bau keringet lagi.. xDDD
Jadinya gw apes banget hari itu.. Sedih banget deh..
Gw baru nyadar.. Oh iya yah.. Tadi pagi lupa doa..
Jadi, intinya, kalau kita ga mulai hari tanpa Tuhan, rasanya ga banget deh!!

ehehe..~ Tengkyu..xD
 

ymm0t

IndoForum Newbie C
No. Urut
47876
Sejak
8 Jul 2008
Pesan
150
Nilai reaksi
2
Poin
18
1 Korintus 10:13
“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”
Hari ini, saya mengalami suatu hal yang bisa dikatakan mukzizat yang memberikan saya pencerahan. Selama beberapa hari ini, saya kesulitan memakai kartu remi yang saya beli di sebuah mal yang harganya cukup mahal. Karena harganya yang mahal, sayapun merawatnya setiap hari. Sampai akhirnya, mungkin terkena panas terlalu dekat atau apa, semua kartunya jadi menempel (lengket) sehabis dimasukkan ke box kartu. Hal ini membuat saya jengkel, dimana saya baru saja membelinya beberapa hari lalu. Atas saran kakak saya (thanks ya) sayapun menaruh kartu itu di dekat AC (Air Conditioner) supaya tidak lengket. Saya lakukan beberapa kali, tetapi hasilnya nihil. Nah, sampai akhirnya, hari ini (11-09-2009) saya mendapati kartu saya dengan kondisi seperti biasa, setelah tidak saya sentuh selama 2 hari dan saya tinggalkan 2 di dekat AC. Nah, pelajaran yang saya petik adalah saya tidak mengutamakan Tuhan diatas sebuah benda yang fana dan dibuat oleh manusia, kartu remi yang tak seimbang sama sekali dalam segala aspek. Ini adalah suatu pencobaan bagi saya, tetapi saya mendapatkan hasil yang sungguh baik dalam bentuk renungan pribadi yang saya publikasikan disini, saya tidak boleh mengutamakan hal lain diatas Tuhan karena Ia Maha Kuasa! Janganlah ragu dalam menghadapi cobaan, karena pastilah Ia telah memberikanmu jalan.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.