Angela
IndoForum Addict A
- No. Urut
- 88
- Sejak
- 25 Mar 2006
- Pesan
- 41.628
- Nilai reaksi
- 23
- Poin
- 0
Terkadang pemikiran kita untuk bertanya tentang hal-hal yg sederhana namun terlihat rumit bila dijawab oleh orang awam. Namun ketika mendapatkan jawaban yg memuaskan dari seseorang hatipun terasa lega.
Walau tidak akan menambah pwndapatan agan dirumah, tidak menambah strata sosial agan juga dilingkungan namun pertanyaan-pertanyaan yg unik ketika terjawab rasanya seperti perut mules lalu plong setelah mengeluarkan isinya.
Apalagi kalau anda orang tua yg punya anak berfikiran kritis, bertanya ini & itu namun ilmu kita tak ada untuk menjawabnya. Seperti pertanyaan yg sederhana namun rumit ini "kenapa logo di baju atau kaus sering berada di sebelah kiri?
Ingat logo, emblem, pangkat atau sejenisnya identik di sematkan pada dada kiri, tentu saja ada alasannya bukan! Kenapa tidak di kanan atau di tengah?
Logo atau emblem itu biasanya untuk branding baik itu perusahaan, merk, tetapi ketika disematkan pada baju atau kaus bagian mana yg cocok ketika logo ini berada?
Jawabanya "Dada Kiri" alasannya sebagai berikut.
Sebagai manusia yg bersosialisasi & perwakilan dari sebuah perusahaan atau sebuah club olahraga akan memberikan logo yg tidak terlalu akbar pada pakaian yg dikenakan.
Tehnik branding dengan logo didada kiri ini simplenya adalah permainan mata, ketika mata menangkap logo di dada kiri terasa lebih pantas & terlihat smooth.
Ketika sedang berjabat tangan lirikan mata ke arah kiri lebih enak & nyaman dibandingkan harus ke sisi kanan.
Belum lagi lambang-lambang pada seragam militer di dunia dari masa lalu hingga sekarang lebih bahagia memberikan aksessories di dada sebelah kiri, terkesan lebih elegan & juga manis. Pengaruh itu yg tertanam hingga saat ini dimana logo atau emblem untuk branding lebih cocok disebelah kiri.
Bagaimana dengan logo di dada kanan?
Bagian kanan kurang efektif untuk disematkan logo utama, namun lebih sering dipakai untuk mencantumkan nama atau divisi mereka bertugas.
Coba lihat logo ini bila berada di posisi dada kanan, mata anda lebih enak melihat pada posisi yg mana? Jelas lebih nyaman pada dada sebelah kiri bukan.
Bagaimana dengan bagian tengah?
Jarang yg menaruh logo ditengah kecuali kaus untuk iklan dalam t-shirt olahraga, & sizenya pun cukup besar. Tapi tidak cocok untuk disematkan logo yg simple untuk menaikkan branding tanpa iklan.
Nah bagaimana gansis kini sudah tahukan kenapa logo yg kecil & simple sering di taruh disebelah kiri, sedangkan bagian kanan terlihat polos. Semoga thread ini menghibur agan semua.
Sumber 1