• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Kenapa Kamu Mudah Bosan ? Ternyata Ini Jawabannya Gan

Angela

IndoForum Senior D
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
4.413
Nilai reaksi
2
Poin
0
ORANG BOSENAN ITU BOSENIN...


Cara paling mudah untuk gagal adalah jadi orang yg cepat bosan. Lalu menunda yg sedang dikerjakan, melompat dari satu hal ke hal lain.

Berlari dari satu kebosanan ke kebosanan lainnya.
Dan cara paling gampang untuk mencapai apa pun yg kita harapkan adalah mengerjakannya.

Maka mulai dari yg paling kecil, lakukan setiap hari & setiap hari. Nikmati perkembangannya lalu temukan pengungkitnya & jangan pernah bosan.

Kenapa Kamu Mudah Bosan ? Ternyata Ini Jawabannya Gan

Quote:
"Ancaman terbesar untuk sukses bukanlah kegagalan, melainkan rasa bosan."
James Clear - Buku Atomic Habits​


Kita takut merasa bosan
Kita tidak harap jadi bosan & demi pohon mangga di depan rumah kita bahkan membencinya.

Padahal cepat bosan adalah tanda bagi orang yg lemah, sebuah alasan klasik untuk menunda, malas-malasan atau kabur dari sebuah keadaan yg sulit & tak menyenangkan.

Orang yg cepat bosan adalah mereka yg paling mudah diganggu oleh penghibur berjenis recehan serta segala macam cara instan yg sesungguhnya tidak pernah ada. Seperti di ceng cengin temen gan mudah marah mudah terpancing.

Michael Jordan akan muntah melihat ring basket kalau dia cepat bosan.
Cristiano Ronaldo akan muntah menendang bola kalau ia cepat bosan.
Valentino Rossi akan muntah mendengar suara knalpot motogp kalau ia cepat bosan.

Semua musisi akan cepat dengan lagunya sendiri saat harus menyanyikannha berulang-ulang dari satu konser ke konser yg lainnya.

Kenapa Kamu Mudah Bosan ? Ternyata Ini Jawabannya Gan


Quote:
Warren Buffett membaca buku Security Analysis dari gurunya Benjamin Graham tak cuma sekali atau dua kali tetapi 12 kali mengulanginya hingga bosan sebelum masuk secara penuh ke dalam dunia investasi.

Mark Cuban tidak berlibur selama 7 tahun ketika memulai bisni pertamanya.

Dan Elon Musk hingga sekarang benci liburan.​


Sesungguhnya olahragawan terhebat, penemu terkenal, komposer ternama, pembalap tercepat, manager terhandal.
Semuanya sudah menghabiskan banyak waktu untuk belajar, berlatih, mencoba menjalank serangkaian rutinitas & senantiasa menghormati proses panjang sebelum mencapai apa yg pada akhirnya mereka raih.


Quote:
Otot tidak di bentuk dengan mendaftar setahun di tempat gym paling mahal & cuma pergi di bulan perdana saja.

Keahlian tidak didapat dari sekolah paling hebat, kursus paling terkenal atau buku paling langka.

Iman tidak dibangun dengan pergi ke rumah ibadah cuma pada saat hari raya. Melainkan dari kajian yg panjang & disiplin terus-menerus untuk singgah setiap kali tiba waktunya sembahyang.​



Dipermukaan sukses memang terlihat sebagai seuatu yg glamor, mewah & bahagia. Hanya masalahnya ia tidak diciptakan dalam satu malam.

Ada jalan-jalan panjang sebelum sukses itu datang hari-hari, minggu-minggu, bulan-bulan, & tahun-tahun yg penuh dengan disiplin.

Komitmen, rutinitas, repetisi, persistensi, & konsistensi yg sudah pasti - pada suatu titik - akan terasa sangat membosankan.

Kalau agan gak percaya, simak kisah tentang orang paling sukses di dunia atau tanyakan kepada orang yg anda anggap sukses tentang bagaimana perjuangan yg sudah mereka lakukan.

Kenapa Kamu Mudah Bosan ? Ternyata Ini Jawabannya Gan


So.. kalau kita tidak dapat mensayangi rasa bosan kita tak belajar dari orang-orang sukses itu.



Hidup adalah opsi anda memang dapat dengan mudah menghindari rasa bosan, seperti Udin yg kemarin adalah koki. Hari ini adalah agen asuransi, lalu besok jadi pakar gigi. Ganti profesi secepat kilat semudah celup-celup kaki.

Kamu juga dapat seperti bambang yg makan di bilang kelewat sering pergi ke mall kelewat rajin ningkrong di kopitiam kelewat banyak, lalu kelewat sering mengeluarkan handphone dari dalam saku untuk mengerjakan hal-hal yg tak berlu dari menerima notifikasi, bermain game, chit-chat, scroll sosial media, kepoin orang, hingga cuma sekedar menatap layar tanpa ngapa-ngapain

Atau anda juga dapat memilih untuk menghadapi sekaligus mensayangi rasa bosan itu. Beberapa studi mengaitkan rasa bosan dengan meningkatnya kreativitas & produktivitas.


Bosan dapat menjaga fokus, mengasah kesabaran, mengaktifkan imajinasi, memberikan inspirasi. Bosan merupakan bagian dari proses yg sepenuhnya harus kita sadari, hadapi, & lalui.


Berikut beberapa tips yg dapat anda pakai untuk mengahadapi rasa bosan:

Kenapa Kamu Mudah Bosan ? Ternyata Ini Jawabannya Gan

*MENGHASILKAN SAMBIL JALAN

Tantangan terbeaar sekaligus pemicu utama untuk lekas bosan saat mengerjakan sesuatu adalah output. Bagaimana pun juga sebagai manusia normal kita membutuhkan stimulus untuk menjaga motivasi dalam energi. Untuk mengatasinya daripada menciptakan target super akbar pada perencanaan yg anda miliki cobalah untuk menciptakan goal-goal kecil yg dapat anda rasakan langsung saat itu selesai dikerjakan.

Selain itu, anda juga dapat mengatasi rasa jenuh sekaligus mempercepat proses belajar (dan bekerja) dengan membagikannya kepada orang lain.

Kenapa Kamu Mudah Bosan ? Ternyata Ini Jawabannya Gan

Seorang filsuf terkenal Romawi bernama Seneca, berkata:
Saat kita mengajar, kita belajar. Ketika menciptakan thread ini ane sendiri sedang belajar untuk mengahadapi rasa bosan, untuk itulah ane menciptakan thread tentang bagaimana cara untuk menghadapi rasa bosan.
====================================================
JATUH CINTA PADA PROSES​


Saat rasa bosan melanda sering sadari kalau tidak ada yg instan di dunia ini, belajara dari pengalaman & kegagalan sebelumnya menciptakan kita jatuh sayang pada proses.

Proses adalah sesuatu yg harus ditempuh seumur hidup & bosan adalah hal yg alami untuk terjadi, yg harus kita lakukan hanyalah menghadapinya.

Kamu mungkin tidak percaya dengan diri anda sendiri bahwa ternyata anda sering sanggup mengatasinya.
==========================================
SELALU BERSYUKUR​


Miliki lebih sedikit, lakukan lebih banyak

Tidak ada hal yg lebih mudah, murah & powerful selain bersyukur setiap hari, cuma mensyukuri apa yg sudah kita punya kita dapat tidur lebih nyenyak jadi lebih semangat & lebih sehat.

Bersyukur dapat menciptakan seseorang jadi lebih bijaksana & menjahui gaya hidup materialistis dimana kita akan lebih mengerjakan banyak pada sedikit hal yg kita miliki.

Ini adalah pelajaran penting untuk jadi orang yg lebih fokus, sederhana & bahagia.
====================================================
HARGAI RUTINITAS​


Mulai dari yg paling mudah

Repetisi adalah kunci
Kita tak akan menghasilkan apa pun dengan cuma sekali mengerjakan & sekali mencoba lalu berhenti.

Diperlukan serangkaian proses bernama rutinitas yg senantiasa harus dipelihara untuk mencapai apa yg kita harapkan, bagian ini akan membadakan pemenang & pecundang, pro & amatiran.

So.. ini adalah sebuah reminder untuk agan & ane:

Lain kali saat badai menerpa rasa bosan yg terlalu itu datang kembali di jalan sukses yg kita yakini apa pun itu sementara kita tak mau menghadapainya cuma ada 2 jawaban untuk ini:

1. Kita tidak dilahirkan untuk mencapainya.
2. Kita mungkin tidak benar-benar mengharapkannya.​



*Referensi dari Google, Youtube, & Buku
*Referensi gambar dari Google images
*Tulisan Opini Pribadi
Trima kasih,Salam damai
emoticon-Shakehand2
Hari ini 16:05
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.