Politik Kelompok HAM Serukan Perlindungan terhadap Minoritas di Indonesia

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 15 Sep 2018 at 10:28.

  1. politik

    politik IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    72
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Kelompok HAM dan kelompok antar-agama di Indonesia telah menyerukan perlindungan terhadap agama minoritas di Indonesia, setelah penjatuhan hukuman 18 bulan penjara terhadap Meiliana, umat Buddha yang mengkritik volume azan di Sumatra Utara. Menurut mereka, Meiliana menyatakan pendapatnya secara damai dan mereka menuntut agar Meiliana dibebaskan.

    Oleh: Max Walden (VOA)

    Kelompok-kelompok antar-agama dan hak asasi manusia berkumpul di Jakarta, Indonesia, selama seminggu terakhir, untuk menunjukkan dukungan mereka kepada Meiliana, seorang umat Buddha Indonesia yang dijatuhi hukuman 18 bulan penjara pada bulan Agustus karena mengeluh tentang volume azan di kota Tanjung Balai, Sumatra Utara.

    Kasus ini telah membawa kembali hukum penodaan agama yang kontroversial di negara dengan penduduk mayoritas Muslim itu, di mana kelompok-kelompok agama minoritas di Indonesia khawatir bahwa itu mengisyaratkan lebih lanjut pengikisan hak-hak mereka di tengah meningkatnya konservatisme Islam.

    Dalam sebuah deklarasi, kelompok itu menyerukan pembebasan Meiliana, dengan mengatakan bahwa dia “baru-baru ini dipenjara karena mengekspresikan pendapat pribadinya secara damai.” Pernyataan itu ditandatangani oleh Amnesti Internasional, badan-badan terkemuka yang mewakili umat Kristen, Hindu, dan Konghucu, serta Aliansi Jurnalis Independen Indonesia.

    Pada tahun 2016, etnis China yang kini berusia 44 tahun tersebut secara pribadi berkata kepada putra seorang imam di dekat rumahnya, bahwa azan dari masjid setempat menjadi lebih keras.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG