• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Kecelakaan Maut Bus Mahasiswa di Baturaden, 5 Tewas

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
ep5Aa.jpg

Bus Raharja yang membawa para anggota Ikatan Mahasiswa Kedokteran Muslim Indonesia dari berbagai daerah mengalami kecelakaan di Desa Rempoa, Kecamatan Baturaden, Purwokerto. Kecelakaan pada Minggu, 4 November 2012 sekitar pukul 16.30 Waktu Indonesia Barat.

Diduga, kecelakaan akibat rem bus yang blong. Bus yang ke luar dari pintu gerbang Mandala Wisata Baturaden tak bisa dikendalikan.

Sampai di Desa Rempoa bus menabrak sepeda motor. Motor itu terpental dan menabrak warung hingga hancur.

Sekitar 20 meter dari lokasi pertama, bus menabrak sebuah mobil Panther warna biru hingga ringsek. Sekitar 40 meter bus kembali menabrak sebuah gerobak penjual makanan dan sebuah sepeda motor.

"Saya terkejut mendengar benturan keras, setelah ke luar rumah saya melihat bus melaju kencang menabrak mobil, tak terkendali. Bus baru berhenti setelah menabrak rumah," kata saksi mata, Heri.

Setelah itu, bus tetap juga tak bisa dikendalikan, sempat melaju kencang sekitar 1 km bus baru berhenti setelah menabrak rumah.

Akibat peristiwa ini 5 orang meninggal dunia, yakni sopir, dua penumpang bus yang merupakan mahasiswa Universitas Diponegoro, dan seorang pengendara sepeda motor.

Jenazah korban tewas kini berada di dua rumah sakit, dua korban di RS Wijaya Kusuma, tiga di RS Margono Soekardjo.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.