• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Kasihan Korban Gempa Yang Sekarang, Seandainya Terjadi Pada Masa Kampanye

baehaqi

IndoForum Senior E
No. Urut
13414
Sejak
29 Mar 2007
Pesan
4.073
Nilai reaksi
306
Poin
83
Kasihan Korban Gempa Yang Sekarang, Seandainya Sama Pada Masa Kampanye

Masih inget ga gaNN waktu dulu kejadian di situ gintung...yang dilanda bencana yang jebolnya tanggul

dulu pas banget itu kejadian saat adanya kampaye-kampanye partai politik

daerah situ gintung yang cuma sedkit...saat itu hampir semua partai politik yang turun untuk berlomba-lomba membantu...

entah apa yang terjadi sekarang, saar kampanye sudah tidak ada
Parpol tidak Ada yang Tergerak Bantu Korban Gempa


Parpol (partai politik) hingga Selasa tidak muncul memberikan bantuan kepada korban musibah gempa di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang hingga kini masih bernaung di tenda-tenda pengungsian.

Deden Sarif Hidayat, 29, –komunitas motor Vespa di Kabupaten Ciamis– Selasa, mengatakan parpol tidak tampak dan dan bahkan tidak pula mengirimkan bantuan ke korban gempa yang melanda Ciamis.

Korban gempa di Kabupaten Ciamis mengharapkan bantuan dari parpol untuk meringankan beban hidup selama tinggal di pengungsian pascagempa Tasikmalaya yang mengakibatkan puluhan orang meningga, dan puluhan lainnya luka-luka, serta ribuan rumah hancur.

Menurut Deden, berbeda halnya ketika kampanye pemilihan umum 2009 lalu. Kepala daerah, calon legislatif, presiden, dan parpol-parpol banyak bermunculan dan memberikan bantuan padahal tidak ada gempa dan musibah.

“Saya lihat parpol kurang peduli membantu korban gempa. Berbeda halnya dengan kejadian bencana alam seperti di Situ Gintung. Bendera partai tampak partai dipasang dan berkibar di lokasi pengungsian,” katanya.

Dia mengharapkan bantuan dari parpol terus dilakukan, bukan hanya ketika pemilihan untuk memikat simpati masyarakat, tetapi selalu dilakukan dalam situasi, kondisi selain kesempatan kampanye.

“Pada masa kampanye, partai-partai politik berdatangan hingga ke pelosok-pelosok menyambangi masyarakat, tetapi ketika bukan waktunya kampanye atau pada masa musibah, bantuan dari partai sepi,” katanya.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Forum Masyarakat Bersatu (FMB) Kabupaten Ciamis, Anton, mengatakan selain perhatian dari parpol kurang, penanganan pemerintah daerah Kabupaten Ciamis dinilai juga lamban, karena masih banyak daerah perdesaan belum mendapat bantuan. “Contohnya di kecamatan kami di Langkaplancar dan Kecamatan Cigugur, korban gempa belum mendapat bantuan,” katanya.

Menurut petugas Posko Kesra Kabupaten Ciamis, Taufik Hidayat, dari 39 Kecamatan yang tersebar, bantuan belum seluruhnya merata karena kurangnya bantuan dari pihak perusahaan swasta dan kelompok.

Peristiwa gempa Tasikmalaya yang melanda Kabupaten Ciamis, di antaranya meluluh-lantakan Kecamatan Mangunjaya mengalami kerusakan cukup berat yang dipersentasekan seluruh bangunan di desa tersebut 80% hancur dan jumlah korban jiwa di Kabupaten Ciamis mencapai enam orang. “Semuanya rusak berat dan sekarang dari pengajuan warga membutuhkan bantuan sembako, air bersih dan tenda,” katanya. (Media
Weleh…Weleh…Pada Kemana Ya ?

saat kampanye inget wong cilik,
pasca kampanye...

Weleh…Weleh…Pada Kemana Ya ?

sampai-sampai ada berita di TV, kalau korban gempa terpaksa tinggal di kandang kambing, karena rumah tinggalnya hancur terkena gempa,
dan ironisnya juga belum banyak yang turun tangan...
 
Emang, setuju... Apa dana nya pada abis pas kampanye kemaren ya... Janjinya semua bakal memperhatikan kesejahteraan rakyat, sekarang mana buktinya?. Cuma getol pas kampanye...
 
tragis emang
orang2 yang secara singkat dikatakan "munafik"
pas butuh baek2
pas gak butuh dicampakkan
 
^
Pedis kata2nya, langsung bilang "munafik", gw dukung dari belakang aja deh, haha...
 
^
eh tapi emang bener kan
munafik kan orang2 yang berpura2 demi keuntungan sendiri
persis tuh
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.