Internasional Kabar Terbaru dari Pertemuan IMF-Bank Dunia: Pesan Para Pemimpin

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 13 Oct 2018.

  1. politik

    politik IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    743
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Para pemimpin ekonomi dan bank sentral dari berbagai negara berkumpul di Bali pekan ini pada Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia, untuk membahas berbagai masalah, mulai dari pertumbuhan ekonomi hingga perang dagang. Berikut perkembangan terbaru dari pertemuan IMF-Bank Dunia, dan juga pesan para pemimpin yang patut untuk diperhatikan.

    Oleh: Jess Shankleman, Tassia Sipahutar, dan Karlis Salna (Bloomberg)

    Meningkatnya ketegangan perdagangan dan tekanan di pasar negara berkembang, mulai berdampak pada ekonomi dunia. Dana Moneter Internasional (IMF) minggu ini mengatakan, bahwa pertumbuhan dunia stabil dan memiliki prospek untuk pertama kalinya sejak tahun 2016. Isu-isu tersebut mendominasi pembicaraan pada pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali, Indonesia, pekan ini, serta kehancuran pasar saham yang menyebar dari Amerika Serikat (AS) hingga Asia.

    Berikut ini perkembangan terbaru dari pertemuan IMF-Bank Dunia, yang telah diperbarui sepanjang hari. (Waktu yang dinyatakan adalah waktu lokal di Bali, pada Jumat (12/10).)

    DRAGHI MENGINGATKAN BAHWA FAKTOR GLOBAL BERPERAN UNTUK PERTUMBUHAN (PUKUL 5:40 SORE)
    Walau para pembuat kebijakan dari kawasan Eropa telah mengecilkan risiko yang diakibatkan oleh proteksionisme terhadap kondisi ekonomi domestik saat ini, namun Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi memberikan peringatan halus pada Jumat (12/10), bahwa keberhasilan ekonomi di kawasan itu tidak berjalan secara terpisah dengan faktor eksternal.

    “Perkembangan positif di kawasan Eropa tidak independen dari momentum pertumbuhan global,” katanya kepada Komite Moneter dan Keuangan Internasional. “Perdagangan terbuka, investasi, dan aliran keuangan yang berkelanjutan, memainkan peran kunci dalam meningkatkan produktivitas.”

    Dia menekankan bahwa menjaga keterbukaan sangat penting jika ekonomi global ingin berkembang, dan untuk mengamankan potensi pertumbuhannya. Pejabat ECB sejauh ini menahan diri dari memperingatkan dunia akan risiko termasuk perdagangan, Brexit, dan gejolak politik di Italia, karena mereka fokus dalam membenarkan batas stimulus tambahan pada akhir tahun.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG