Berita Joshua Bantah Menistakan Agama, Apa Hanya Lakukan Kritik Sosial ???

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by istana168, 11 Jan 2018.

  1. istana168

    istana168 IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    288257
    Joined:
    8 Jan 2018
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Female
    Joshua Suherman telah dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) terkait kasus dugaan penistaan agama. Laporan ini adalah buntut dari materi stand up comedy yang di bawakan mantan penyanyi cilik ini beberapa waktu lalu.

    "Tidak hanya ketemu dengan GP Anshor, Tapi juga ketemu dengan sekjen GP Anshor, Komas, dan sahabat - sahabat Ansor yang lain. Ya inti nya pertama silaturahmi teman -teman komika ini silaturahmi ke Anshor. Tutur pengacara Joshua dan Ge, Achmad budi prayogo saat di hubungi selasa,9 januari 2018.

    Mereka juga berkonsultasi tentang materi stand up yang mendapat kecaman dari banyak pihak, hingga bermuara di jalur hukum. "Mereka ini anak muda yang punya karya di bidang seni, menyampaikan beberapa masalah terkait materi komik yang akhir - akhir ini jadi bahan kecaman" kata kuasa hukum.

    "Beberapa orang yang menganggap materi komik mereka ini menyinggung masalah agama, jadi mereka menyampaikan materi komik mereka seperti apa dan mereka minta pandangan Anshor", lanjutnya.

    Selain berkonsultasi, maksud kedatangan Joshua Suherman dan Ge Pamungkas ke LBH GP Anshor juga untuk meminta bantuan hukum, "iya bantuan hukum, tapi kami sendiri belum tahu ya"jelas pengacara.

    Sang pengacara menuturkan, materi yang disampaikan Joshua Suherman dan Ge pamungkas tak berniat menyinggung masalah agama, Mereka menganggap itu bagian dari kritik sosial.

    "Iya (kritik sosial), kritik nya dalam jokes gitu, ya itu wajar aja itu pandangan mereka gitu loo, pandangan mereka sebagai generasi muda dan menurut kami tidak ada masalah soal agama terang nya.

    Merujuk keterangan ketua Umum FUIB, Rahmat Himran, Joshua Suherman di jerat pasl berlapis, "Kita sudah mengonfirmasi ke pihak Bareskrim itu di kenakan tiga pasal yaitu pasal 26, 27, 156 a tentang penistaan agama dan UU ITE, Joshua nanti nya akan di periksa selanjut nya di Mabes Polri ini "ujar Rahmat Hirman.
  2. dianda dewi

    dianda dewi IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    288079
    Joined:
    19 Oct 2017
    Messages:
    87
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Female
    tiap orang memiliki cara kritik yg berbeda2

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG