Berita Jokowi: Kenapa Saya Selalu ke Lapangan? Kesulitan Akan Selesai...

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by yan raditya, 25 Mar 2016.

  1. yan raditya

    yan raditya IndoForum Addict E

    No. Urut:
    163658
    Joined:
    31 Jan 2012
    Messages:
    24.461
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    48
    Location:
    indonesia
    Presiden Joko Widodo mengatakan, pembebasan lahan menjadi problem besar di hampir semua proyek infrastruktur di Indonesia.

    "Di semua proyek, baik yang namanya kawasan industri, baik yang namanya jalur kereta api, baik yang namanya jalan tol, problem besar adalah di pembebasan lahan itu," kata Presiden Jokowi di lokasi peninjauan proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda di Desa Karangjoang, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kamis (24/3/2016), seperti dikutip Antara.

    Ia mengatakan, pemerintah saat ini sedang mencari dan melakukan terobosan agar persoalan itu tidak lagi menghambat proyek infrastruktur.

    Sebab, kata dia, pengerjaan konstruksi relatif lebih cepat selama pembebasan lahan telah dituntaskan.

    "Yang sekarang kita lakukan terobosan-terobosan agar tidak terhambat. Kalau konstruksi, itu cepat sekali. Begitu lahan selesai, konstruksi itu cepat sekali sekarang ini," katanya.

    Menurut Jokowi, jika dipantau langsung di lapangan, sebetulnya tidak ada yang sulit. Namun, jika memang tidak diselesaikan secara detail, maka pembangunannya sulit untuk rampung.

    Ia mencontohkan proyek jalan tol Balikpapan-Samarinda. Untuk proyek ini, pembebasan diperlukan terhadap lahan asrama TNI dan lahan hutan konservasi.

    "Kalau enggak diperintah, ya enggak maju-maju," kata Presiden.

    Oleh karena itu, Presiden menekankan pentingnya untuk selalu terjun ke lapangan sehingga bisa mengetahui persoalan yang menghambat.

    "Kenapa saya selalu ke lapangan? Ya karena itu, saya akan dengar kesulitannya, dan itu yang akan kita selesaikan," kata Jokowi.

    Ia menambahkan, kadang persoalan juga sering kali bisa diselesaikan dalam lima menit dengan melalui sambungan telepon.

    "Terkait TNI, ya telepon Panglima TNI. Terkait lahan hutan, ya telepon Menhut. Saya kira itu kenapa kita harus ke lapangan," kata Presiden.
  2. indfrm

    indfrm IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    178043
    Joined:
    27 Jul 2012
    Messages:
    60
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    tindakan benar

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG