Jenis-Jenis Motif Batik Khas Indonesia yang Wajib Dimiliki

Discussion in 'Gaya Hidup' started by Teresia, 14 Sep 2018 at 13:25.

  1. Teresia

    Teresia IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    288459
    Joined:
    17 Apr 2018
    Messages:
    78
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Female
    [​IMG]
    Siapa coba yang kenal dan nggak tau batik itu apa, salah satu kain khas Indonesia yang sudah ada sejak dahulu kala ini mulai diminati juga oleh anak-anak muda. Nggak Cuma melulu dipakai saat acara tertentu, bahkan dalam keseharian banyak juga yang memakai batik.

    Motif batik sendiri cukup banyak di Indonesia, ada apa saja ya?

    Batik megamendung

    Kalau yang satu ini adalah motif khas Cirebon, warna yang biasanya digunakan pada motif ini biru, merah tua, ungu dan hijau tua.

    Batik parang

    Kalau yang satu ini pasti sering sliweran di sekitarmu, motif ini memiliki arti yang mendalam, yakni peperangan manusia dalam melawan sifat buruk dan nafsu selama hidup. Keren ya artinya?

    Batik keraton

    Motif yang satu ini dibuat oleh para putri dan pengarajin batik yang ada di lingkungan Keraton. Nuansa elegan, sacral dan saran akan filosofi kehidupan kental di motif satu ini.

    Batik Lasem

    Batik motif ini berasal dari daerahnya, Lasem yang terletak di perbatasan jawa Tengah dan Jawa Timurr ciri khasnya warna merah menyala karena dipengaruhi kebudayaan Cina.

    Batik Pring Sedapur Magetan

    Motifnya sederhana dan simple ini sarat makna yang filosofis, biasanya didominasi oleh gambar bamboo yang mengandung arti hidup rukun dan tentram.

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG