• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jangan Mau Dapat Seat Nomor 24 A-D Pesawat Merpati Boeing 737 seri 300

swanggie

IndoForum Newbie F
No. Urut
21636
Sejak
6 Sep 2007
Pesan
12
Nilai reaksi
1
Poin
3
salah satu kebobrokan pelayanan Merpati Nusantara Airline

Gw berharap thread ini gw pasang di indoforum.org ga diclosed sama mimin dan momod, soalnya gw pasang di forum sebelah yg katanya forum terbesar di Indonesia malah dihapus tanpa pemberitahuan alasannya!

Tgl 1 Nop 2010 rencana berangkat dr Surabaya ke Jayapura memakai MNA malam. di tiket tertera jam keberangkatan 22.44 WIB. jam 21.30 sdh cek in. teryata keberangaktan delay sekitar kurang dr 30 menit (karena waktu itu tidak dapat snack/makanan menurut peraturan) saya pikir sudah biasa MNA memang jagonya delay, mending ga nyampe 30 menit (pengalaman bln juli 2010 ke Timika lapor jam 07.00 WIT pagi delay sampai jam 15.00 WIT baru berangkat- lebih paraaaahhhh lagi)

Bayangan saya seblm masuk ke pesawat adalah duduk dg posisi yg nyaman dg sandaran kursi dimiringkan terus tidur.. setelah check in dapet no seat 24D bayangan saya di bagian
belakang tapi ga berpikir paling belakang mentok dg box makanan. ternyata setelah masuk pesawat duduk di seat 24D terasa tidak nyaman sekali. karena di bagian belakang bangku ada box tempat makanan, sehingga posisi kursi agak maju ke depan, sehingga lutut saya beradu dg sandaran kursi di depan saya, sedangkan karena saya ingin tidur terpaksa tidak bisa karena sandaran tidak bisa dimiringkan.(sedangkan perjalanan sby- Makassar 1 jam, Makassar-jayapura sekitar 3 jam lebih, coba bayangkan selama lebih 4 jam ga bisa tidur, sedangkan badan dan kaki ngepres banget dg sandaran kursi depannya-serasa ga nyaman
apalagi sandaran ga bisa miring).

selanjutnya sy komplain ke pramugara kenapa -sandaran kursi ga bisa dimiringkan. padahal saya naik bayar tiket yg sama, kenapa dapat fasilitas yg berbeda, saya sempat emosi dg pramugara itu. kemudian pramugara menjelaskan kalo mereka jg sudah menyarankan ke pimpinan utk tidak menaruh peti makanan itu di situ..tetapi pimpinan tidak pernah
menanggapi. (jadi yang bobrok memang mental2 pimpinan merpati) karena alasan itu akhirnya emosi saya reda karena percuma jg saya marah ke bawahan yg ga tau apa2..sempat disodori formulir isian komplain, dan saya tulis kemudian tanda tangan lalu saya kasih alamat email saya. kepada calon penumpang MNA yg akan memakai jasa nya harus waspada, apalagi penerbangan Anda dalam waktu yg panjang, jika mendapat nomor seat 24 segera konfirmasi apakah bisa duduk dg nyaman, kalo tidak anda minta nomor seat yg lain. semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi semua calon penumpang dan para penyedia jasa penerbangan, jangan hak2 konsumen diabaikan demi meraih keuntungan semata.

DSC00036.jpg

DSC0000666666666666666.jpg

DSC00038.jpg
 
haha...sempet2nya agan foto tuh kursi...tp ya sudahlah(kata Bondan)
klo pelayanannya kyk gitu...pindah aja ke yg laen :D
 
wah apalagi gw, ga bakalan muat tuh =))

kondisi penumpang lagi sepi ga, kalo sepi minta pindah tempat duduk aja :D

saya dulu pernah naik garuda pas kondisi lagi ga terlalu rame, jd bisa pindah2x tempat duduk =))


btw, tenang aja om, disini ga akan didelete threadnya ;) apalagi di bagian surat pembaca ;)

thnks atas infonya :)
 
wah apalagi gw, ga bakalan muat tuh =))

kondisi penumpang lagi sepi ga, kalo sepi minta pindah tempat duduk aja :D

saya dulu pernah naik garuda pas kondisi lagi ga terlalu rame, jd bisa pindah2x tempat duduk =))


btw, tenang aja om, disini ga akan didelete threadnya ;) apalagi di bagian surat pembaca ;)

thnks atas infonya :)

iya si kuskus payaahhhhhhhhhhhhh tuh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
 
seperti nya di Lion Air juga ada lho kursi yang sandaran nya ga bisa main, dan jarak kedepannya ngepres banget.... nomornya ya diatas 20 an lah...
kalau Solo - Jakarta sih ga masalah karena kurang dari sejam, tapi kalau perjalanan panjang ya capai banget /wah
 
gw cmn sekali naik pesawat.. ntu pun mereknya Buroq. asli.. mewah banget.. dan menyenangkan. pramugarinya cantik-cantik. pramugaranya ca'em ca'em :D
 
emang gitu merpati...

di customer service nya aja ribet waktu gw minta refund tiket
 
kenapa kakak ga naik GI aja ? :D
pengalaman saya sih ga pernah kejadian kayak gini ;;) nyaman kok (bukan promosi lo)

makasi kakak, jadi referensi saya sama MNA
 
oke thx infonya saya akan jadikan pelajaran utk kedepannya saya naik pesawat.
 
thans infonya...
jadi musti lebih perhatiin pas milih tempat nih
 
@TS
ternyata anda sial sekali...
huft untung selama ini gw pake MNA gk pernah dapet pesawat dengan nomor yang ente sebutin..
lagian klo ngepost disni kan namanya juga surat pembaca.. jadi segala informasi yang berkaitan umum boleh donk d share apa lagi ini menyangkut transportasi umum ^^
skalian copas ke blog soalna berguna nih info nya
 
hahaha =)) sepintas lucu banget tapi kasihan bener loh yang dapat tempat duduk disitu ;)) klo long flight (contoh: jakarta - taipei) bisa kesemutan semua tuh :|
 
klo saya sendiri pernah dapet seat tengah di bagian sayap gitu deket emergency door, tapi kursinya nggak ada (nah loh....)
soalnya di deket emergency door cuma ada 2 kursi, tapi kok di ticketnya tetep ditulis nomor seatnya ya?

untung sendirian pas waktu itu, jadi dipindahin ke belakang, kosong sih, cuma rada bising aja/......
 
itulah indonesia
makin hari makin buruk pelayanan publicnya
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.